Sukses

Merawat Kulit Kombinasi
18 Jul 2017, 00:41 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok saya masih tanya pelembab muka apa yang cocok dengan saya kulit saya itu adalah kombinasi sudah banyak saya gunakan pelembab yang lain tetapi tidak ada perubahan, dan saya juga mau tanya bagaana perawatan kulit kombinasi. Terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar perawatan kulit kombinasi menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Masalah yang umumnya dimiliki oleh kulit kombinasi adalah kulit berminyak, mengilap, pori-pori besar, dan komedo di area T, serta kulit kering dan mengelupas pada area wajah lainnya.

Kulit kombinasi dapat disebabkan oleh faktor genetik, kesalahan penggunaan produk perawatan wajah – seperti menggunakan pelembap yang terlalu berminyak atau mengiritasi kulit. Pelembap yang terlalu berminyak dapat membuat kulit lebih berminyak dan menyumbat pori. Sementara itu produk yang iritatif dapat menstimulasi produksi minyak di area T dan membuat kering area lainnya.

Dua sifat yang bertolak belakang tersebut membuat banyak orang kesulitan dalam merawat kulit kombinasi.

Pembersih

Gunakan cairan pencuci wajah dengan formula yang lembut dan larut air yang dapat mencegah iritasi dan kulit kering. Anda dapat memilih pencuci wajah yang berbahan dasar gel atau foam. Jika Anda memakai riasan, gunakanlah lotion pembersih riasan yang ringan dan lembut.

Toner

Pastikan toner yang Anda gunakan tidak mengandung alkohol, mentol, atau pewangi yang berpotensi membuat kulit iritasi.

Tabir Surya

Gunakan tabir surya dengan kandungan titanium dioxide dan/atau zinc oxide yang aman bagi kulit sensitif.

Pelembap

Untuk kulit kombinasi, idealnya Anda menggunakan dua produk yang berbeda untuk tipe kulit yang berbeda pula. Misalnya, pelembap yang lebih kental untuk area kering dan pelembap ringan berbentuk gel yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori untuk area T Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar