Sukses

Bayi Tidak Merangkak, Langsung Berdiri
18 Jul 2017, 00:12 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya , anak saya umur 9 bulan belum bisa merangkak tetapi sudah suka bljr jalan sambil dipegangin .. Sama belajar berdiri di tempat yg agak tinggi seperti kursi,kasur ..

Terimakasih telah bertanya tentang bayi merangkak melalui fitur Tanya Dokter.

Sekilas, kami melihat bahwa tumbuh kembang anak Anda tergolong normal, sesuai usianya.

Tidak semua bayi melalui fase merangkak. Ada yang bisa duduk kemudian langsung berjalan. Tetapi berbagai penelitian menunjukkan bahwa anak yang melalui fase merangkak pada waktu bayi memiliki kemampuan motorik dan perkembangan yang lebih baik secara keseluruhan. 

Baca juga: Pentingnya Fase Merangkak bagi Perkembangan Bayi.

Saat ini belum terlambat bagi anak Anda untuk berlatih merangkak. Anda dapat memulainya dengan meletakkan bayi di atas permukaan datar yang luas (lantai/karpet/tikar). Kemudian taruh sebuah mainan atau benda yang menarik bayi di luar jangkauannya agar ia mau merangkak ke arah benda tersebut. Lakukan ini sesering mungkin di kala bayi sedang aktif.

Selain melakukan stimulasi seperti di atas, Anda juga dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis anak sehingga jika memang ditemukan adanya keterlambatan perkembangan dapat ditangani sejak dini.

Kami sertakan pula artikel berikut untuk menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bayi merangkak. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar