Sukses

Keputihan Berwarna kekuningan dan Gatal
17 Jul 2017, 22:12 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok sudah beberapa minggu ini saya sering banget keputihan , apalagi setelah haid dan sesudah haid . keputihan nya bnyak banget , warnanya kadang putih kadang kuning dan klo udh lembab sering banget gatel2 dan ga nyaman . solusinya gimna ya ?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar keputihan berwarna kekuningan melalui fitur Tanya Dokter

Keputihan yang normal seharusnya tidak berwarna, tidak berbau dan tidak menimbulkan gejala seperti gatal-gatal atau rasa terbakar di daerah vagina. Keputihan yang tidak normal adalah kebalikannya. Keputihan dapat menjadi berwarna seperti kekuningan, kehijauan, atau putih seperti susu. Apabila demikian, kemungkinan yang terjadi adalah adanya infeksi. Infeksi tersebut bisa disebabkan oleh infeksi jamur, parasit atau bakteri. Sebagian besar infeksi tersebut bisa ditularkan melalui hubungan seksual.

Bagaimana dengan kebersihan anda? Apakah anda sering mengganti celana dalam? Apakah anda membersihkan daerah kewanitaan anda dengan benar? 

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar keputihan berwarna kekuningan .Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar