Sukses

Pandangan Berbayang dan Mata Lelah
20 Jun 2017, 17:02 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat siang dok kemarin saya priksa ke dokter mata dengan keluhan pandangan agak membanyang, mata cepat lelah bila didpan kmputer, serta mata agak nyeri..dan kata dokter saya dikatakan suspek glokoma dan diberi obat tetes timol....selang dua hari saya priksa ke rs yap jogja untuk memastikan...dan hasilnya syaraf mata saya masih bagus...tidak ada gejala glukoma, hnya mata saya ada silinder dan minus....menurt dokter gmna sebaiknya..apakah obat tetes timol berhnti saya pakai...atau saya kmbli menanyakn kepda doktr mata yg menytkn suspk glokom untk mnykan lbih jelas?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar pandangan berbayang dan mata lelah melalui fitur Tanya Dokter

Pandangan berbayang dan nyeri dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti mata lelah dan glaukoma. Namun pada glaukoma biasanya terjadi mendadak atau bertahap semakin lama semakin sakit. Selain itu, glaukoma biasanya terjadi pada satu mata saja. Bagaimana dengan nyeri yang anda rasakan? 

Selain itu, apabila saat dilakukan pemeriksaan tekanan bola mata hasilnya normal, maka nyeri yang anda alami bukan karena glaukoma. Apabila ditemukan mata anda silinder dan minus, kemungkinan besar nyeri dan pandangan berbayang yang anda alami adalah karena hal tersebut. Dan penggunaan obat timol bisa anda hentikan, dan buatlah kacamata yang sesuai dengan mata anda. 

Menggunakan layar komputer baik itu handphone maupun laptop yang lama dapat membuat mata menjadi lelah, akibatnya menjadi nyeri dan tidak nyaman. Hal ini dapat dicegah dengan konsep 20 20 20 yaitu, setiap 20 menit, melihat ke jarak sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Hal ini dapat mengistirahatkan mata anda dari layar elektronik. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar pandangan berbayang dan mata lelah, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar