Sukses

Apa itu Hipospadia
20 Jun 2017, 16:23 WIB
Pria, 23 tahun.

Anak sy memiliki kelainan kelamin hipospadia,dan sdh menjalani operasi 2 kali,dan masih ada operasi ke 3 ,pertanyaan sy,apakah kelamin anak sy itu bisa normal ,apakah nnt tdk mengganggu psychologix ,apa sebenarx penyebab kelainan ini krn anak sy ke2 x seperti itu,terimakasih

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Hipospadia memang dapat mempengaruhi kesuburan (gangguan fertilitas), namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang memiliki hipospadia dapat memiliki keturunan.

Pria dewasa dengan hipospadia sulit memperoleh keturunan, bukan karena penurunan kualitas sperma, tetapi dikarenakan kesulitan membuahi akibat sperma yang normalnya dikeluarkan melalui saluran yang sama dengan air seni yang normalnya berada di ujung penis, pada hipospadia meatus uretra eksternus (lubang kencing) terletak di bagian bawah dari penis dan letaknya lebih kearah pangkal penis dibandingkan normal, sehingga sel sperma susah untuk berenang mencapai rahim menuju sel telur.

Hipospadia adalah suatu kelainan bawaan dimana meatus uretra eksternus (lubang kencing) terletak di bagian bawah dari penis dan letaknya lebih kearah pangkal penis dibandingkan normal. Hipospadia biasanya disertai bentuk abnormal penis yang disebabkan adanya chordee dan adanya kulit di bagian punggung penis yang relatif berlebih dan bagian bawah yang kurang. Penentuan tipe hipospadianya lebih baik dilakukan dengan pemeriksaan fisik. Penanganannya adalah dengan dioperasi.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar