Sukses

Selaput Abu-abu di Mata
20 Jun 2017, 15:54 WIB
Pria, 21 tahun.

selamat pagi dok, dok saya punya kerabat dya dfonis doktr mata kirinya terkena glukoma akut, sudah 5 tahun, dan 2 tahun terakhr dy berhenti berobat alasanya cape minum obat terus dan sekarang mata kirinya terdapat selaput abu2/ putih yang menutupi smua matanya.. dan katanya sudah tidak bisa melihat, apakah masih bisa disembuhkan dok?kemudian apakah mata kanannya juga akan berpengatuh?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar selaput abu-abu di mata melalui fitur Tanya Dokter

Berdasarkan informasi yang anda berikan, kemungkinan kerabat anda mengalami katarak. Riwayat memiliki glaukoma bisa menjadi faktor risiko terjadinya katarak. Katarak yang sudah menebal dapat mengganggu penglihatan dan akan terlihat seperti ada selaput berwarna abu-abu yang menutupi mata. Namun untuk memastikan, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata.

Sampai saat ini jalan satu-satunya untuk menghilangkan katarak adalah melalui operasi katarak. Namun tidak usah khawatir, operasi katarak jaman sekarang sudah tidak membutuhkan insisi/ luka operasi yang besar, bahkan tidak menimbulkan bekas luka.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar selaput abu-abu di mata, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar