Sukses

Telinga Berair, Apa Sebabnya?
20 Jun 2017, 15:29 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. Begini dok saya telinga kiri saya ada masalah dalam 4 bulan belakangan ini, awalnya sakit kemudian keluar cairan berwarna dan berbau, tapi bau nya seperti obat tetes Telinga yang saya pakai, Kadang berdarah, Kadang cairannya bening. Udah di obatin tapi belum juga sembuh dok padahal setiap obat yang di berikan dokter saya sudah habis kan. tidak Ada masalah di pendengaran tapi saya sangat terganggu dok dengan cairan yang keluar dr telinga saya. Terimakasih dok, mohon jawaban nya.

Halo, terima kasih teah bertanya melalui fitur Tanya Dokter untuk menanyakan obat untuk telinga berair.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun apabila cairan ini keluar terus menerus, berbau, atau terdapat perubahan warna, maka mungkin hal tersebut dikarenakan adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga.

Telinga berair akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau rasa tidak nyaman selama beberapa hari karena kupingnya yang terasa sakit. Disamping itu, pecahnya gendang telinga juga seringkali menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga. Bagaimana dengan yang dialami oleh Anda? adakah gejala lainnya selain keluarnya cairan tersebut? Infeksi atau sumbatan pada telinga juga dapat menimbulkan keluhan lain seperti suara berdengung, "berdebar-debar", berdenging, dan sebagainya.

Untuk mengetahui obat untuk telinga berair, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung terhadap telinga Anda. Karena itu, Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis THT segera untuk segera diketahui penyebabnya dan mendapatkan pengobatan yang tepat sesuai penyebabnya. Sementara itu yang dapat Anda lakukan adalah menghindari pajanan suara keras, dan hindari memasukkan benda asing atau membersihkan telinga sendiri.

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai obat untuk telinga berair. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar