Sukses

Haid yang Normal
20 Jun 2017, 14:18 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mau nanya, waktu tanggal 17 juni saya mengalami munculnya flek berwarna coklat tapi ada merah nya, trus hari esoknya haid lumayan banyak,tetapi jam 5 sore muncul flek lagi berwarna coklat, dan sekarang tgl 19 juni, masih ada flek tetapi vagina nya terasa perih, apakah itu haid nya wajar atau ciri ciri hamil ?

Terima kasih telah menanyakan tentang haid yang normal menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Haid merupakan suatu periode terjadinya perubahan dalam organ reproduksi wanita. Setiap bulannya, kandung telur melepaskan satu telurnya. Bersamaan dengan itu, dinding rahim ikut menebal guna mempersiapkan tempat untuk penempelan sel telur yang telah dibuahi oleh sperma.

Kemudian, bila tidak ada pembuahan, lapisan rahim yang menebal tadi akan luruh melalui vagina dalam bentuk darah dan sel-sel yang rusak. Inilah yang dinamakan haid atau menstruasi.

Umumnya, sebuah siklus haid berjarak 21–35 hari dari bulan ke bulan dan berlangsung selama 2–8 hari. Pada beberapa bulan saat pertama kali haid, jarak antara siklus dapat memanjang atau bahkan memendek. Hal ini merupakan proses adaptasi tubuh yang tergolong normal.

Apa yang Anda alami kemungkinan besar adalah hal yang normal. Namun bila disertai keluhan lain sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Demikian, Semoga penjelasan tentang haid yang normal ini bermanfaat.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar