Sukses

Pasca Operasi Pengangkatan Rahim
21 Mei 2017, 03:23 WIB
Pria, 25 tahun.

Assalamualaikum dok saya imah umur 32 saya mau tanya sudah satu tahun saya angkat rahim .dan klo rahim sudah di angkt masihkah datang bulan? Soalnya yang saya alami seperti itu dok bahaya atau tidak.

Terimakasih telah bertanya mengenai pengangkatan rahim menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Sudahkah Anda melakukan USG dan kontrol kembali dengan dokter spesialis kebidanan yang mengoperasi Anda?

Operasi pengangkatan rahim merupakan operasi terbanyak kedua yang dilakukan pada wanita. Operasi pengangkatan rahim dilakukan untuk memperbaiki kualitas hidup pasien. Setiap tindakan operasi apapun kecil atau besar memiliki risiko. Efek samping dan komplikasi dapat timbul tergantung individu masing-masing, tergantung dari usia, jenis penyakit penyebab dan jenis operasi pengangkatan rahim yang dilakukan (total atau sebagian). Tapros mengandung leuprorelin acetate, biasanya digunakan untuk pengobatan endometriosis, mioma uteri, kanker prostat, penebalan endometrium.

Efek samping yang dapat muncul berupa hot flushes atau sensasi panas di kulit, leher terasa kaku, sakit kepala, insomnia, nyeri sendi, dan sering berkeringat.

Pada kasus Anda, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan USG untuk mengetahui penyebab dari nyeri yang Anda alami barulah ditentukan penanganannya. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pengangkatan rahim, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar