Sukses

Darah Keluar Dari Hidung, Apakah Berbahaya ?
20 Mei 2017, 16:22 WIB
Pria, 26 tahun.

Sya sedang flu ketika bersin keluar darah yang mengumpal ga sebanyak lendir memang darahnya tp apakah it berbahaya ? Dan bagaimana mengatasinya ?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar keluar darah dari hidung melalui fitur Tanya Dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Keluar darah tentunya dapat mengkhawatirkan bagi setiap orang. Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan. Apakah anda kebiasaan membuang ingus dengan kencang ? apakah anda mudah mimisan ? apakah ada riwayat mengorek hidung? Apakah ada tercium bau tidak sedap ? Beberapa kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan luka pada dinding rongga hidung dan membuat pembuluh darah disana menjadi bocor, alhasil darah keluar. Tetapi tidak perlu khawatir apabila darah yang keluar tidak terus menerus dan tidak terjadi sangat sering (Setiap kali buang ingus misalnya ). 

Apabila anda merasakan seperti ada benda asing pada hidung anda, disertai dengan terciumnya bau tidak sedap, saya sarankan agar anda menemui dokter spesialis THT untuk diperiksa lebih lanjut. Apabila tidak ada, tidak perlu khawatir, cukup mengubah kebiasaan seperti yang saya sebutkan diatas.


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar keluar darah dari hidung , Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar