Sukses

Nyeri pada Lambung, Mengapa?
20 Mei 2017, 17:01 WIB
Pria, 28 tahun.

selamat siang dok ,sya mau nanya kmrin2 itu saya sakit lambung dan susah mkan di tambah batuk,skrg kondisinya lambung udh tdk terasa skt mkan 3x shari batuk tdk terlalu sering tpi kondisi fisik badan saya drof,angkat barang dkt langsung batuk2 dan pusing. apa yg sya hrs lakuin yah dok balikin kondisi fisik sya?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Asam lambung adalah suatu zat yang diproduksi oleh lambung untuk membantu proses pencernaan. Pada manusia yang sehat, asam lambung diproduksi setiap saat dalam jumlah yang tepat untuk membantu mencerna makanan yang dikonsumsi. Namun, karena berbagai penyebab, produksi asam lambung dapat meningkat dan menimbulkan keluhan rasa tidak nyaman pada perut, nyeri, dan terkadang mual, yang disebut juga dengan istilah dispepsia (atau lebih dikenal dengan mag). Keluhan tersebut dapat dikontrol dan dicegah untuk timbul dengan menerapkan beberapa strategi, seperti mengonsumsi makanan dengan porsi kecil namun lebih sering serta menghindari makanan yang meningkatkan produksi asam lambung seperti kopi, teh, makanan asam, dan makanan pedas.

Namun, bila keluhan tetap tidak mereda setelah menerapkan hal-hal tersebut, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar