Sukses

Fibroadenoma Mammae, Apakah Itu?
20 Mei 2017, 15:38 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya mau tanya. Saya terkena penyakit fam dan sudah dioprasi. Akan tetapi setelah oprasi jarak 3bulan masih terasa nyeri. Bagaimana cara pencegahanya agar tidak tumbuh lagi dan tidak terasa nyeri lagi. Terima kasih.

Terima kasih telahbertanya mengenai fibroadenoma mammae menggunakan fitur Tanya Dokter.

Untuk menentukan diagnosis dari benjolan pada payudara, perlu dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisis. Umumnya, dokter yang memeriksa akan menanyakan sejak kapan benjolan timbul, apakah disertai rasa nyeri atau panas dan sebagainya. Dari pemeriksaan fisis juga akan dilihat ukuran, jumlah, mobilitas, kepadatan'kekenyalan, dan sebagainya.

Pada wanita di bawah usia 30 tahun, kemungkinan besar merupakan tumor jinak yang disebut fibroadenoma mammae (FAM). FAM merupakan gabungan antara beberapa jenis jaringan dan terjadi akibat adanya kelebihan hormon estrogen sehingga umumnya akan terjadi pembesaran atau pembentukan benjolan baru saat menstruasi atau hamil karena produksi hormon estrogen meningkat.

Kami menyarankan agar Anda dapat mengunjungi dokter spesialis bedah untuk wawancara medis dan pemeriksaan fisik mendetil serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk memastikan diagnosis dengan demikian Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

Terkait pertanyaan Anda, peredaan rasa nyeri pasca operasi umumnya membutuhkan waktu yang sangat bervariasi antar masing-masing individu. Bila Anda merasa bahwa nyeri yang Anda alami masih mengganggu dan tidak kunjung mereda, kami menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda guna dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan penanganan selanjutnya yang tepat bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fibroadenoma mammae, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar