Sukses

Nyeri pada Betis, Mengapa?
20 Mei 2017, 15:38 WIB
Pria, 58 tahun.

Dok, ayah saya sakit betis kiri, paling sakit setiap beranjak bangun pagi dan menjelang malam hari waktu tidur. Bila keadaan diam dan tidur tidak terasa sakit, serta 1x dalam seminggu saat bersepeda pun tidak terasa sakit. Aktivitas biasa setiap hari di rumah. Sudak cek ke tiga dokter, efek obatnya tidak terasa apapun. Dokter 1 diberi potaflam dan grathazon, dokter 2 diberi cilostazol. dokter 3 diberi divoltar. Biasa menggunakan krim pereda nyeri untuk meringankan rasa sakit.

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri pada betis menggunakan fitur Tanya Dokter.

Salam kami untuk ayah Anda.

Keluhan nyeri pada betisyang dialami oleh ayah Anda dapat disebabkan oleh gangguan otot, pembuluh darah, dan saraf. Apakah ada riwayat jatuh? Apa kegiatan ayah Anda sehari-hari? Apakah rajin berolahraga? Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti bengkak, nyeri tekan, baal/kesemutan, dan sebagainya? Apakah nyeri muncul terus menerus atau hilang timbul?

Nyeri pada betis juga dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan seperti akibat cedera saat beraktifitas, masalah otot (jarang berolahrga, duduk atau berdiri terlalu lama sehingga menyebabkan spasme otot), atau masalah medis lainnya. Untuk menentukan diagnosis yang tepat, dibutuhkan wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisis secara langsung. Maka dari itu, kami menyarankan agar Anda mengajak ayah Anda untuk berkonsultasi dengan dokter guna menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi ayah Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri pada betis, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar