Sukses

Sering Lupa dan Tidak Focus
20 Mei 2017, 11:21 WIB
Pria, 17 tahun.

Di film seperi Shelock Holmes, saya melihat kemampuan analisis yang memukau dengan penggabungan logika dan data menghasilkan prediksi yang tepat, di film Limitles ada orang yang setelah meminum pil MZT dan menunggu reaksi selama 30 detik, dia bisa menjadi cerdas dan mudah mengingat sesuatu seperti komputer yang membaca isi seluruh hardisc, pertanyaan saya, bagaimana cara meningkatkan kecerdasan otak, ketepatan analisis, mengubah short term memory menjadi long term memory dan meningkatkan penggunaan logika otak manuisa, juga cara agar manusia bisa mudah sekali fokus, saya sering memikirkan 9x9 jawabanya berapa, saya tau di otak saya 81 tapi ibarat komputer otak saya Not Responding, saya seorang programer tapi saya sering lupa dengan variabel yang saya tulis dan arah program yang saya buat padahan di otak saya itu ter tera jelas. Saya ingin solusi dari Pak/Bu Dokter, oh ya, saya juga sering mengalami Dejafu(hanya sebagai klu jika dibutuhkan) terimakasih

Terima kasih telah bertanya mengenai Sering Lupa dan Tidak Focus melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Perasaan mudah lelah dan dan susah konsentrasi merupakan keluhan yang sifatnya sangat umum dan dapat diakibatkan oleh banyak hal. Dapat karena asupan makanan yang kurang atau terlambat makan, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat atau jam tidur tidak mencukupi, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, ataupun tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter Anda untuk evaluasi lebih lanjut.

Sementara itu, Anda dapat mencoba istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu).

Apabila hasil pemeriksaan kesehatan Anda normal, maka mungkin penyebabnya adalah karena Anda belum menjalani pola hidup sehat. Jalani pola hidup sehat dengan melakukan hal-hal di bawah ini:

Makan secara teratur, dengan frekuensi sering dan porsi kecil-kecil
Jangan langsung tidur setelah makan malam
Hindari rokok dan alkohol serta minuman bersoda lainnya
Hindari stres
Tidur cukup 7-8 jam/hari
Olahraga teratur, minimal 3x/minggu masing-masing selama 30 menit.
Cobalah tips-tips hidup sehat yang kami sebutkan di atas untuk mengurangi lemas dan kantuk, semoga membantu.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Sering Lupa dan Tidak Focus. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar