Sukses

Siklus Haid Pasca Kuret
22 Apr 2017, 00:04 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok sya mau bertanya. Tgl 15-04-2017 sya abs di kuret.. Siklus menstruasi.y gmna y? Dan kpn bsa brhub intim lgi?mksh

Terimakasih telah bertanya seputar kuret melalui fitur Tanya Dokter.

Kami turut prihatin akan kondisi Anda.

Kuret merupakan tindakan medis yang bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel pada dinding rahim. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret. Dalam kasus Anda, apakah Anda sudah memeriksakan kandungan Anda ketika keguguran terjadi? Untuk memastikan tidak ada sisa jaringan lagi?

Jika tidak ada sisa jaringan, biasanya perdarahan pun sudah tidak terjadi. Kesuburan pun akan kembali normal sesegera mungkin. Salah satu tandanya ialah kembalinya siklus haid yang normal. Kapan kembalinya bervariasi antarindividu.

Proses penyembuhan setelah prosedur kuret bervariasi tergantung bagaimana prosedur dilakukan dan jenis anestesi yang diberikan. Pada hari-hari pertama setelah kuret, sering dialami kram perut sehingga selama 2-3 hari setelah kuret, dokter menganjurkan untuk tidak menggunakan pembersih vagina, tampon, maupun berhubungan intim. Pergerakan dan aktivitas juga dibatasi yang ringan-ringan saja. Durasi ini  berbeda-beda tergantung bagaimana dokter menilai kondisi pasien setelah dilakukan prosedur kuret, apakah baik atau kurang baik. Agar lebih pasti sebaiknya tanyakan kepada dokter yang melakukan prosedur tersebut, berapa lama waktu yang dianjurkan untuk pemulihan pasca kuret sebelum berhubungan intim kembali.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar