Sukses

Mencukur Rambut Kemaluan
21 Apr 2017, 17:07 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat siang, saya ingin menanyakan bagaimana cara mencukur rambut di kemaluan yang benar dan baiknya berapa panjang yang disisakan? Dan apakah bahaya mencukur rambut kemaluan sampai habis?

Terima kasih telah menanyakan tentang mencukur rambut kemaluan melalui fitur Tanya Dokter.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mencukur rambut kemaluan, yakni:
1. Jangan mencabut atau mencukur rambut kemaluan dengan seenaknya. Mencabut paksa rambut kemaluan akan menimbulkan iritasi. Luka ini merupakan pintu gerbang masuknya kuman atau jamur yang akan berujung pada timbulnya infeksi.

2. Rapikan rambut kemaluan dengan memendekan ukurannya hingga kurang lebih 0,5 cm. Rapikan dengan menggunakan gunting atau alat cukur khusus yang sebelumnya sudah dicuci atau disiram dengan air panas. Setelah digunakan, simpanlah di daerah yang bebas lembap dan jangan pernah menggunakan alat cukur secara bergantian dengan orang lain karena berisiko menularkan berbagai penyakit.

3.Penelitian menunjukkan bahwa 75% orang yang mencukur rambut pubis-nya akan mengalami gatal di daerah genital, dan 40% orang akan mengalami iritasi. Apabila timbul keluhan gatal, perih, nyeri, kemerahan, atau perubahan warna kulit di sekitarnya, segeralah bawa diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian penjelasan tentang mencukur rambut kemaluan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar