Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Sesak saat terangsang
21 Mar 2017, 16:16 WIB
Pria, 24 tahun.

dok mau tanya kenapa ya pasangan saya tiap berhubungan intim ketika dia habis terangsang katanya engap . jdi setiap melakukan intim break dlu 3menit untuk ambil nafas , apa pasangan saya orgasme? atau nafasnya pendek? thx

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Orgasme adalah perasaan kenikmatan yang menjalar ke seluruh tubuh, membuat seluruh tubuh berkontraksi sampai ke puncaknya. Pada wanita, orgasme akan tampak secara fisik sebagai gerakan bergelombang atau kontraksi otot berirama yang dirasakan pada 1/3 depan vagina dan anus.

Pada tahap awal perangsangan, terjadi pelumasan liang vagina sebagai akibat pengumpulan darah pada dinding vagina. Apabila rangsangan dilanjutkan, gejolak seksual akan menjadi lebih jelas meliputi sebagian besar bagian tubuh. Pada saat mencapai orgasme, klitoris akan tertarik ke atas dan terjadi gerakan bergelombang dalam vagina akibat kontraksi otot berirama pada 1/3 depan liang vagina dan anus. Kontraksi otot pertama terjadi sangat kuat dengan kecepatan sedikit lebih cepat dari kontraksi berikutnya, kemudian melemah dengan kecepatan lebih jarang. Sensasi ini tidak hanya dirasakan pada daerah panggul, tetapi juga tersebar ke seluruh tubuh. Ketika mencapai puncak orgasme, sebagian wanita akan merasakan otot-otot seluruh tubuhnya menegang/kaku, diikuti sensasi yang menyenangkan yang akan tampak dari ekpresi wajahnya.

Bagaimana jelasnya proses orgasme itu dicapai dan apa yang terjadi saat orgasme hanya dapat dirasakan oleh wanita itu sendiri. Bukanlah hal mudah untuk mengungkapkanya, karena sifatnya yang subyekif atau bergantung pada penilaian individual. Keluhan sesak yang dialami oleh istri Anda tidak umum dialami pada wanita yang orgasme. Untuk menentukan penyebab sesak yang ia alami, diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan istri Anda ke dokter.

 

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.  

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar