Sukses

Menghangatkan Sayuran?
21 Mar 2017, 15:07 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya ingin bertanya.. Bagaimana jika saya tadi memasak sayur bayam.. Setelah matang saya angkat dan saya gnti dengan menumis bumbu lain. Gak lama saya ingat ad tahu, lalu saya panaskan bayam td lgi dan saya tambahkan tahu. Gak sampe mendidih saya ingat jika bayam tidak boleh di panaskan berulang ? Bagaimana menurut anda ? Tp td saya menumis bumbunya gk lama.. Dan sayur bayam yg sudah dimasak juga gk smpai dingin masih hangat.. Trima kasih sebelumnya.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter,

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Memasak sayuran terlalu lama dapat melarutkan zat gizi di dalamnya. Memasak sayuran yang dianjurkan agar zat gizinya masih dapat diperoleh tubuh adalah dengan menumis sebentar atau memasaknya dalam sup atau bening dalam waktu yang tidak terlalu lama. Masukkanlah sayuran hijau setelah air mendidih dan jangan terlalu lama.

Begitu pula saat menghangatkan sayuran. Semakin sering Anda menghangatkan sayuran maka akan semakin banyak zat gizi yang menguap dari sayuran tersebut sehingga pada akhirnya Anda hanya akan mengonsumsi serat yang terkandung di dalamnya, dengan zat gizi yang sudah berkurang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar