Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Alkohol dan Disfungsi Ereksi
21 Mar 2017, 14:37 WIB
Pria, 23 tahun.

SAYA MAU TANYA DOK... SEKITTAR 5 HARI INI SAYA SUSAH TEGANG... PADAHAL SEBELUMNYA KUAT SEKALI TEGANGYA... SEBELUM 3HARI YG LALU SAYA MINU MINUM ALKOHOL .. SETELAH ITU 3 HARI KEMUDIAN PENIS SAYA SUSAH TEGANG

Terimakasih telah bertanya tentang alkohol dan disfungsi ereksi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Dari riwayat singkat yang Anda sampaikan, sepertinya Anda mengalami gangguan yang disebut dengan disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan dalam mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik.

Disfungsi ereksi diakibatkan adanya gangguan psikis dan organis. Psikis jika adanya faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri. Sedangkan gangguan organis terjadi akibat adanya penyakit diabetes, kolesterol, hipertensi, kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, alkohol, dan kelainan pada penis. 

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Alkohol merupakan zat depresan, dalam arti jika digunakan dosisnya berlebihan (ukuran 'berlebihan' pun sifatnya individual, individu yang lebih sensitif terhadap alkohol akan lebih merasakan efeknya) dapat mengurangi gairah seksual dan ereksi. Pria juga lebih sulit untuk orgasme ketika alkohol masih berefek di dalam tubuh.

Seharusnya, jika Anda hanya mengonsumsi alkohol dalam satu waktu, dalam 24 jam kadarnya sudah sangat turun dan tidak memberikan efek lagi (kecuali Anda mengonsumsi ulang alkohol tersebut). 

Bila sampai saat ini masih ada kesulitan untuk ereksi, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter urologi atau andrologi. Mungkin ada penyebab lain.

Kami sertakan pula beberapa artikel pendukung seperti:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai alkohol dan disfungsi ereksi. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar