Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Minum Obat Batuk Cair (Komix) dan Minuman Berenergi (Kratingdaeng
21 Mar 2017, 13:28 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, saya mau tanya, jika mengkonsumsi obat batuk cair/komix dengan di campurkan oleh kratingdeng, efek di dalam perut seperti apa? Dan jika sdh mengkonsumsi dalam jangka waktu lama,apa yg terjadi?terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter 

Halo, kami memahami keingintahuan dan kekhawatiran Anda

Mencampur obat batuk cair dengan minuman berenergi sangat tidak dianjurkan. 

Minuman bernergi mengandung kafein yang sama bahkan dua kali lipat secangkir kopi. Meskipun setiap orang memiliki reaksi berbeda terhadap kafein. Namun, minuman bernergi memiliki kecenderungan lebih besar untuk terjadi keracunan kafein yang dapat menyebabkan gangguan jantung, saluran cerna, kejang, psikosis, ganggaun cemas, gangguan tidur dsbnya. Kandungan herbal di dalam minuman berenergi juga merupakan stimulan.

Sedangkan obat yang Anda maksud mengandung dextromethorphan yang sering disalahgunakan dalam dosis tinggi mencapai euforia pada sebagian orang. Terlebih bisa dikonsumsi bersamaan dengan minuman bernergi.

dextromethorphan jika dikonsumsi berlebih dalam jangka oanjang dapat menimbulkan gejala depresi, halusinasi dan bahkan penurunan daya ingat.

pencampuran obat batuk cair dengan minuman bernergi pun dapat hingga menyebabkan kematian.

oleh sebab itu, kami sangat tidak menganjurkan konsumsi keduanya berbarengan. Jika sudah ketagihan, lebih baik berhenti saat ini juga sebelum terjadi efek samping buruk yang tidak diinginkan.

demikian. Semoga bermanfaat

salam

0 Komentar

Belum ada komentar