Sukses

Kacamata Tidak Nyaman
21 Mar 2017, 13:42 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok saya membeli kacamata baru dengan ukuran lensa yang sama dengan kacamata yang saya gunakan sehari hari. Tapi pada saat saya memakai kacamata yang baru mulai terasa mata kurang nyaman karna lensa kanan saya terlihat kabur, apakah yang menjadi perbedaan kedua lensa tersebut

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu saya tanyakan.

Apakah kacamata baru Anda juga berubah koreksi refraksinya (minus/plus/silinder-nya)? Apakah Anda sering bekerja di depan komputer? Bagaimana dengan pencahayaan di tempat Anda bekerja/beraktivitas? Bagaimana dengan kondisi tempat Anda beraktivitas/bekerja? Sejak kapan keluhan Anda rasakan?

Keluhan rasa tidak nyaman saat berganti kaca mata seringkali disebabkan karena koreksi refraksi yang kurang tepat dan ditambah dengan waktu yang cukup lama dalam melakukan pekerjaan dengan penglihatan dekat seperti membaca, bekerja di depan layar komputer. Untuk itu, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis mata untuk mendapatkan koreksi refraksi yang tepat. Dokter akan memberikan resep kaca mata yang tepat untuk dibuatkan kaca mata di optik pilihan Anda.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter mata, karena dalam hal ini dokter mata lebih terpercaya, optician dapat membuat kacamata yang sesuai (pada kelainan refraksi yang telah ditentukan oleh dokter spesialis mata). Namun yang lebih penting daripada itu, perlu diketahui apakah Anda memiliki kelainan mata yang bukan refraksi.

 Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar