Sukses

Hubungan Seksual Paska Keguguran
20 Mar 2017, 17:16 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok ....saya habis keguguran jadi di sarankan dokter istirahat dulu selama 3 bulan jadi kan kami gak tahan kalau tidak berhubungan soalnya kmren sebelm keguguran 2 minggu gak ada hub sexs Sekarang apa boleh berhubungan ketika darah tersebut sudah tidak keluar lagi ... Tq dr.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai hubungan seksual paska keguguran melalui fitur Tanya Dokter.

Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh hamil lagi. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil. Namun, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi. Jadi maksud istirahat selama 3 bulan adalah Anda disarankan untuk tidak hamil dulu selama 3 bulan Paska Keguguran, Anda tetap boleh melakukan hubungan seksual dengan pasangan dengan catatan memakai alat kontrasepsi agar tidak terjadi kehamilan sementara sampai organ reproduksi Anda kembali normal kembali.

Sebaiknya saat ini Anda memulihkan kondisi fisik dan emosional Anda. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi, selain itu Anda dapat pergi berlibur ataupun melakukan hobi dalam mengisi waktu luang untuk menenangkan pikiran serta mengembalikan semangat serta energi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai hubungan seksual paska keguguran.

Salam sehat,

1 Komentar

  • Nurul Kholina

    dok...Kan saya kmren gak dikuret tapi cuma dikasih obat aja untuk mengeluarkan sisa" itu jadi gimana?