Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Robekan Kondom Tertinggal di Dalam Vagina
20 Mar 2017, 11:37 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat pagi dok, saya mau tanya. Kemarin saya dan suami berhubungan suami istri memakai kondom. Setelah selesai kita sadr kalau kondom tersebut robek, dan robekan kondom itu tidak ada. Saya cari di tempat tidur tdk ada. Saya rasa kondom tersebut masih didalm. Apa yg harus saya lakukan dok? Saya sangat kawatir sekali. Untuk saat ini belum ada keluhan apa apa. Terimakasih dokter

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda

Mengenai kondisi yang ada,memang hal tersebut mungkin saja dapat terjadi. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut, antara lain seperti kondom mengalami robekan dan sehingga memungkinkan terlepas dari penis ketika penetrasi, atau kemungkinan juga dapat terjadi ketika penis telah menurun kadar ereksinya namun proses penetrasi masih berlangsung, sehingga kondom menjadi mudah terlepas dan tertinggal di dalam vagina.

Untuk mengeluarkannya sebetulnya sangat mudah, yakni dengan jangkauan jari dan menarik keluar kondom yang tertinggal. Namun untuk melakukan hal ini, harus berhati-hati. Yakni pastikan dahulu jari yang masuk ke dalam vagina harus bersih dan tidak ada benda yang berpotensi menimbulkan gesekan keras dan menimbulkan luka, seperti cincin dan kuku sebaiknya tidak ada benda tajam. Lakukan perlahan dan berhati-hati.

Mengenai kekhawatiran Anda pada kondisi bahaya dari situasi tersebut, tidaklah perlu resah. Karena pada prinsipnya tidak berbahaya.

Namun demikian, perlu ada hal yang patut diwaspadai jika telah muncul rasa nyeri pada vagina, atau telah keluar cairan dari dalam vagina semacam keputihan dan lain sebagainya. Namun demikian, jika tidak ada keluhan, kami rasa  Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Meskipun demikian, jika masih timbul rasa ragu pada diri, ada baiknya adakan kunjungan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan fisik lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar