Sukses

Dampak Sering Masturbasi, Penis Menjadi Retak
11 Jan 2017, 21:11 WIB
Pria, 18 tahun.

salam dok, saya mau bertanya dok, selama 1 minggu ini saya sering masturbasi, dan dampaknya saat ini kepala penis saya timbul retakan dan pecah pecah, dan dibawah kepaa penis saya sebelah kanan timbul benjolan yang sebesar kelingking berupa daging (seolah didalam ada cairan empuk), selain itu saya mengalami nyeri gatal yang luar biasa dok, hingga saya sering meremas dengan keras penis saya untuk meredam gatal tersebut, kira2 apa yang harus saya lakukan dok untuk mengobati pecah pecah, benjolan, dan gatal yang amat sangat tersebut?, terimakasih sebelumnya

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Onani pada umumnya tidak menyebabkan lemas.

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Pria yang aktif secara seksual pada usia 20-an dan 30-an memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita kanker prostat, terutama apabila frekuensi masturbasi mereka cukup tinggi, berdasarkan penelitian pada lebih dari 800 pria yang diterbitkan di dalam British Journal Urology International (BJU International).

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi. Jika memang penis anda terdapat benjolan dan timbul retak, saran kami anda lakukan pemeriksaan langsung kepada dokter agar dapat dilihat apakah benjolan tersebut berbahaya atau tidak. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar