Sukses

Penyebab Mata Buram
20 Okt 2014, 10:50 WIB
Pria, 22 tahun.
slmt siang dok.. sya mau bertanya dok./ sudah 2 minggu ini mata s mngalami gangguan dok, trza sprti ad kotoran trs dlm mata sy, dan pndangan menjdi agx buram ttpi stlh sya priksa tdk ada kotoran dlm mata sya dok.. yg prlu sy tnyakan apkh mata sy normal dok?? trima kasih atas jwbnya dok,.. :)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. penglihatan buram dapat disebabkan oleh berbagai hal, dimulai dari mata lelah sampai adanya permasalahan pada jalur penglihatan mata Anda. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan langsung sehingga bisa dilihat secara langsung apakah terdapat kelainan pada mata Anda. Apakah ada mata merah? belekan? nyeri mata? 

Salah satu penyebab pandangan buram adalah astenopia atau kelelahan mata. Pengelihatan mata buram bisa saja berhubungan dengan lama memandang ke komputer  Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala. Namun untuk memastikan tidak ada kelainan refraksi atau gangguan pada otot-otot mata pada mata Anda.

Anda dapat mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan. Untuk mengetahui kondisi otot mata, selain pemeriksaan fisik, mungkin diperlukan pemeriksaan dengan alat tertentu. Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel: Pandang Komputer Maksimal 2 Jam.

Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi dengan saudara anda karena sedikitnya informasi yang anda berikan dan keterbatasan kami yang tidak dapat melakukan pemeriksaan langsung.Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan saudara anda sebaiknya dikonsultasikan langsung ke dokter spesialis mata untuk menegakan diagnosa.karena dibutuhkan anamnesa lengkap,pemeriksaan fisik dll untuk mengetahui penyebab hal tersebut untuk mengetahui terapi yang tepat bagi saudara anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar