Sukses

Detak Jantung Tidak Beraturan
31 Mar 2014, 23:12 WIB
Wanita, 18 tahun.
dok mau tanya sesuatu. Tunangan saya memiliki penyakit jantung dan penyakitnya suka kambuh mendadak dan katanya rasanya sakit sekali dan detaknya cepat/tidak normal dan dia harus tergantung kepada obat agar detaknya kembali normal. Dia berencana akan operasi jantung tetapi dengan mengganti jantungnya dengan jantung orang lain. Yang saya ingin tanyakan adalah, apa bisa jantung seseorang di cangkokkan ke tubuh tunangan saya dan berapa persen kemungkinan dia akan sembuh/sadar setelah operasi dok? Dia akan operasi katup jantung katanya. Thanks dok.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Detak jantung tidak beraturan di dalam dunia kedokteran dikenal dengan aritmia. Aritmia adalah gangguan irama jantung yang dapat mengakibatkan jantung berdetak terlalu cepat (takikardi), terlalu lambat (bradikardi), atau tidak teratur (iregular).

 

Kebanyakan aritmia tidak berbahaya namun beberapa jenisnya dapat berkomplikasi lebih serius dan mengakibatkan kematian. Apabila jantung mengalami gangguan irama, kemungkinan jantung tidak dapat memompa cukup banyak darah ke jaringan tubuh. Akibatnya sel-sel tubuh termasuk diantaranya adalah otak, ginjal, dan organ lain kekurangan oksigen dan nutrisi.

Dalam dunia medis, kelainan pada jantung banyak sekali bentuk dan jenisnya. Sebaiknya Anda mencari tahu lebih jauh kondisi seperti apa yang dialami oleh tunangan Anda, agar kami dapat menjelaskan lebih jauh kepada Anda. Mengenai keberhasilan operasi, akan ditentukan oleh banyak sekali faktor dan tentunya dokter Anda akan berusaha sebaik - baiknya dan mengupayakan yang terbaik guna kesembuhan pasiennya.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan keluarga, baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar