Sukses

Obat untuk Sakit Gigi
03 Mar 2014, 11:29 WIB
Wanita, 28 tahun.
dokter sudah 3 bulan gigi gigi ujung kiri sakit posisi tumbuh tidak sesuai tempat di tambah berlubang pertama kunjungan diberi clindamycin dan asam mafenamat karena tdk sembuh di ganti amoxilyn dan asam mafenamat di ganti lagi co amoxilin 625gr dan asam mafenamat kunjungan terakhir di temukan polip dan akhir2 ini sakitnya luar biasa.dan tindakan terakhir pada lubang di beri obat pada kapas dan ditambal,kembali di beri clindamycin.klo ingat sakitnya saat tindakan bikin saya takut untuk kembali lagi,dokter menyarankan setelah sakit hilang segera dicabut masalahnya sampai hari ini gigi masih snut2 dok,yang mau saya tanyakan apa obat yang di berikan sudah benar mengingat sakitnya tidak kunjung hilang padahal saya sudah ganti dokter sejak 1 setengah bulan yg lalu lalu apa tidak apa2 klo gigi saya di cabut tanpa pengangkatan polipnya terlebih dahulu mohon jawabanya dok,saya sudah hampir putus asa dok dengan gigi saya yang tak kunjung sembuh
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Berdasarkan pemaparan yang Anda berikan atas kondisi gigi tersebut dapat kami simpulkan bahwa gigi telah mati atau nonvital yang kemungkinan besar disertai infeksi berdasarkan pemberian obat antibiotik kepada Anda. Perlu kami jelaskan disini bahwa obat yang diberikan pada Anda ada 2 jenis yaitu Analgesik dan Antibiotik.

Obat analgetik (asam mafenamat) yang Anda konsumsi  mempunyai indikasi untuk  meredakan rasa nyeri dan inflamasi/peradangan, dan obat antibiotik yang juga diresepkan pada Anda (amoxilin dan clindamycin) berindikasi untuk menghilangkan infeksi bakteri pada gigi, pemakaian obat jenis antibiotik hanya dapat dilakukan dengan resep dokter dan tidak dapat diminum secara sembarangan.

untuk memastikan polip perlu diangkat terlebih ahulu atau tidak sebelum pencabutan, sebaiknya hal ini dipastikan pada saat pemeriksaan langsung oleh dokter gigi. Apabila Anda tidak yakin dengan perawatan sebelumnya, kami menyarankan agar sebaiknya Anda mencari second opinion pada dokter gigi lain. Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca.

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar