Sukses

Telat Haid 3 Minggu: Ingin Hamil
20 Okt 2014, 08:58 WIB
Wanita, 23 tahun.
Pagi Dokter, minal aidin walfaizin,, saya mau tanya dokter, saya sudah menikah n saya udah jalan 3 minggu telat haid saya, saya kira saya hamil dokter, karna belakangan ini perut saya smakin membuncit, saya periksa hasilnya negatif, jadi gimana caranya dokter agar saya bisa subur seperti biasa ? mohon penjelasannya ya Dokter trimakasi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang kami hormati,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Tanda kehamilan yang pertama adalah memang adalah telatnya menstruasi. Akan tetapi, untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti.

Apakah selain testpack Anda suah menemui dokter? Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika memang tidak yakin akan hasil testpack yang sudah Anda lakukan.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan). Untuk mengkonfirmasi hasil pemeriksaan itu, diperlukan konfirmasi USG.

Apabila Anda tidak hamil dan justru mengalami keterlambatan haid selama 3 minggu, maka perlu dipertimbangkan apakah ada ketidakseimbangan hormonal pada tubuh Anda. Perhatikan apakah selama ini siklus haid Anda teratur? 

Untuk merencanakan kehamilan, Anda sebaiknya mencatat kapan waktu subur Anda dan melakukan hubungan seksual dengan suami minimal 3-5 kali seminggu saat Anda menaglami masa subur.

Berikut adalah artikel yang dapat membantu menjawab pertanyaan Anda:

Tanda Kehamilan

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

 

Tips Mempercepat Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. [SH]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar