Sukses

Penis Bengkak
16 Okt 2014, 13:36 WIB
Pria, 21 tahun.
Dok, saya berumur 21 tahun. saya sering melakukan onani. kemarin malam (10 mei 2012) saya melakukan onani sebelum tidur. kemudian pada pagi hari waktu saya ingin mandi saya terkejut karena kulit penis saya bengkak (saya tidak disunat). padahal sebelumnya tidak pernah terjadi. bengkaknya tidak terasa sakit maupun nyeri, hanya bengkak saja. kemudian pada sore hari bengkaknya sudah mulai mengecil. kira-kira kenapa y penis saya dok? ini belum pernah terjadi sebelumnya. terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


 

Apakah selain penis bengkak ada keluhan lainnya seperti keluar nanah dari BAK? adakah nyeri pada penis Anda yang bengkak? Adakah luka atau nanah di penis Anda?Apakah Anda memiliki riwayat berganti-ganti pasangan seksual? Apakah Anda melakukan mastturbasi dengan menggunakan alat bantu?apakah anda sudah menikah?

Pembengkakan penis dapat disebabkan karena infeksi, trauma, dan penyakit lainnya.Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi , perlukaan karena digaruk, atau penyebab lain.Tapi buila ada faktor resiko penyakit menular seksual maka mungkin saja anda terkena penyakit menular seksual.

Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang diagnosis dan terapi yang optimal. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (seperti pemeriksaan urin dan cairan kelamin) sesuai indikasi sebelum menentukan terapi yang sesuai. Selain itu, kami sangat menyarankan agar jangan berhubungan seksual dengan tidak sehat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar