Sukses

Efek KB Spiral
16 Okt 2014, 13:36 WIB
Wanita, 28 tahun.
sore.... mau tanya dok kenapa setelah saya melahirkan dan pakai KB Spiral, setiap hari pertama datang bulan selalu sakit kepala(migrain)dan badan mudah sakit??dan saya selalu meminum obat pereda sakit kepala. Aapakah itu efek ketidak cocokan. Padahal dulu sebelum melahirkan dan pakai KB spiral datang bulan saya sehat2 saja tidak pernah ada keluhan sama sekali. saya sudah psang kb spiral ini sejak april 2011. Apakah harus di lepas??
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Metode kontrasepsi IUD (Spiral)  dapat memberikan efek samping berupa rasa nyeri, perdarahan, dan peningkatan jumlah darah menstruasi.  Efek samping yang terjadi bervariasi terjadinya, dan sangat individual, ada yang berat dan ada yang ringan. Jika keluhan terus berlangsung dan semakin berat maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter Anda kembali untuk pemeriksaan pemantauan letak spiral.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar