Sukses

Pemeriksaan ACA
19 Okt 2014, 12:02 WIB
Wanita, 30 tahun.
selamat pagi dok, saya mau tanya : 1. apakah boleh wanita hamil muda (usia kandungan 2 bulan) meminum air jahe atau wedang jahe? 2. Hasil test ACA lgM saya 4.0 dan ACA lgG
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

TIdak ada masalah dengan konsumsi jahe pada Ibu hamil trimester pertama. Bahkan pada beberapa penelitian, konsumsi jahe dapat membantu Ibu hamil mengatasi rasa mual dan muntah yang sering dialami selama trimester pertama.

ACA (Anti Cardiolipin Antibody) merupakan protein yang ditemukan pada sindrom ACA/sindrom APS di mana terdapat protein dalam darah yang menghambat cardiolipin sehingga darah menjadi mudah membeku. Hal ini dapat menyebabkan keguguran.

Rujukan nilai pemeriksaan ACA biasanya adalah:
ACA IgG
Indeterminate : 15 - 20
Low to Medium Positive : 20 - 80
High Positive : > 80

ACA IgM
Indeterminate : 12.5 - 20
Low to Medium Positive : 20 - 80
High Positive : > 80

Secara normal ACA dapat ada dalam tubuh kita namun berbahaya jika berada dalam jumlah tidak normal. Saat ini hasil pemeriksaan ACA Anda tidak bermasalah. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan, nilai hasil rujukan dari laboratorium Anda. 

Untuk hasil pemeriksaan gula darah, apakah Anda memeriksakan darah Anda beberapa saat setelah makan? Kapankah darah Anda diperiksakan? Glukosa darah sewaktu menunjukkan profil gula darah Anda pada saat itu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar