Sukses

Benjolan di mulut rahim
18 Okt 2014, 20:01 WIB
Wanita, 27 tahun.
Selamat sore dok, di mulut rahim sy (sekitar 3 cm dr liang vagina) terdapat benjolan dg diameter sekitar 1 cm. berbahayakah benjolan tersebut? apakah perlu diangkat? Terima kasih atas jawabannya.( perempuan, 27 thn,168 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Keluhan Anda berupa benjolan di liang vagina Anda sebesar lebih kurang 1 cm, diangkat atau tidak berdasarkan juga keluhan Anda, apakah sakit? benjolan tersebut dapat disebabkan karena adanya infeksi, adanya tumor seperti kista.Apabila disebabkan oleh karena infeksi biasanya diberikan antibiotil saja selama beberapa waktu,benjolan tersebut akan mengecil sendiri. Sedangkan bila disebabkan karena adanya kista kadang bila mengganggu harus diangkat.Bila Anda sudah menikah, apakah benjolan tersebut mengganggu pasangan Anda atau Anda sendiri ?. Sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan Dokter Kandungan Anda untuk dapat disevaluasi . Demikian jawaban yang dapat Kami sampaikan.(Ind)

Salam ,

Redaksi Klikdokter

    1 Komentar

    • Nurul Hesty

      Dok sya juga mengalami hal yang sama. Tapi semacam bintil. Kadang hilang sendiri kemudian balik lgi. Ada yg bilang kista nabhotin dn tidak berbahaya tapi apakah kista nabothin bisa tumbuh pada wanita yg belum melahirka