Sukses

Kembali kesuburan setelah KB suntik
05 Jun 2009, 14:22 WIB
Wanita, 32 tahun.
Istri saya KB sudah tahun dengan suntik 3 bulanan saya berencana punya anak lagi yang kedua setelah dua tahun KB berhenti kok gah hamil-hamil yah dok, tolong sarannya dan harus minum obat apa biar cepat hamil lagi ! terima kasih ( perempuan, 32 thn,160 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kontrasepsi KB suntik 3 bulan memiliki bahan aktif long-acting progestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang diberikan setiap 3 bulan. Dengan penghentian dari kontrasepsi ini, umumnya kesuburan akan kembali dalam waktu 6 bulan sampai 1 tahun.

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa istri Anda pernah hamil dan memiliki anak jadi seharusnya tidak ada masalah baik dengan fungsi reproduksi maupun anatomi alat reproduksi. Anda dapat berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan apakah istri Anda memerlukan obat kesuburan.

Untuk sementara itu, berikanlah makanan bergizi untuk istri Anda, seimbang antara semua unsur zat gizi dan ditambah dengan asupan asam folat dan kalsium yang terdapat di dalam susu. Beristirahatlah teratur dan jangan stress. Hal ini juga berlaku untuk Anda. Lakukanlah hubungan intim teratur 2-3x/minggu.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar