Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kelainan Tangan Sejak Lahir

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Pagi dok, nama saya Mutia. saya ingin bertanya mengenai kelainan yang ada pada tangan kiri saya. saya telah browsing namun masih kurang puas. Jadi begini dok, tangan kanan saya normal seperti manusia lain, namun tangan kiri saya memiliki bentuk seperti kepiting, memiliki jempol yang lebih tinggi dari kelingking, dan 3 jari yang ditengah (telunjuk, jari tengah dan jari manis) bentuknya kecil, imut sekali. Menurut internet, ectrodactyly terjadi karena genetika. namun dikeluarga saya tidak ada yang memiliki tangan seperti saya. pendengaran saya baik-baik saja, pengelihatan yang normal, bicara saya lancar. Dan hanya tangan kiri saya yang berbeda dari orang lain. yang ingin saya tanyakan, 1. apa nama kelainan yang saya miliki? 2. apa penyebab atau faktor yang menyebabkan tangan saya seperti ini? apakah ini virus atau gen? 3. jika gen, apakah akan turun kepada anak saya? terimakasih dokter :)

Gangguan Emosi Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Siang dok, dok sya punya anak umurnya 3 tahun, anak sya kdang galak sma tmnnya, gra2 rebutan mainan, kdang suka lempar atau mukul,bahkan gigit. Sya juga punya tetangga seprti itu dan sodra juga kya bgtu,tapi kdang yg bikin ga enak karena anak saya galak, saya juga malah ikut2n di cuekin sma orgtuanya, Umur sgtu emang lagi masanya atau sy salah dalam mendidiknya dok? Terimaksih dok

BAB Sering Pada Anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok. Anak saya baru berusia 24hari. Sudah 3hari ini sering sekali BAB bisa lebih dari 6x. BABny sedikit2 warnany juga kuning muda kadang bercampur hijau. Tapi teksturny tidak cair/mencret. Apa bayi saya terkena diare? Dr awal kelahiranny dia dibantu dg sufor krn awalny ASI sy tidak kluar, ditambah kondisi puting yg kecil menyebabkan anak saya tidak bisa menyusu. Mohon penjelasanny dok

Telat Menstruasi, Hamil?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok..saya biasa dapet menstruasi tg 10..wkt itu pernah tgl 3 bln berikutnya tgl 9 skrg saya telat bln kmrn tgl 10 tp smp tgl 18 blm juga haid..testpack saya negatif..ada apa ya dok.. Terimakasih..

Telat Menstruasi, Hamil?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok..saya biasa dapet menstruasi tg 10..wkt itu pernah tgl 3 bln berikutnya tgl 9 skrg saya telat bln kmrn tgl 10 tp smp tgl 18 blm juga haid..testpack saya negatif..ada apa ya dok.. Terimakasih..

Wajah Sensitif Dan Jerawatan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Wajahku sangat sensitif dan berjerawat dan kemerahan bagaimana cara agar wajahku bisa sembuh ??

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Wajahku sangat sensitif dan berjerawat dan kemerahan bagaimana cara agar wajahku bisa sembuh ??

Muka Sensitif Dan Jerawatan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Wajahku sangat sensitif dan berjerawat dan kemerahan bagaimana cara agar wajahku bisa sembuh ??

Bahayakah Gatal di Vagina?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok? Mengapa setiap hari vagina saya selalu terasa gatal? Bagaimana cara mengatasi ini? Apa ada solusinya?

Mengatasi Keluhan Sering Lupa

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya,, kenapa ya saya jadi pelupa,,, pacsa oprasi" yg prnh saya alami.... Saya sering sakit"an cepat lelah.... Pdhl, pekerjaan saya harus selalu mengingat dan mengingat... Kenapa memory saya ini sering melupakan..., asupan makanan apa yang harus saya perbanyak. Mohon balasan dokter. Trimakasih

Bagaimana Cara Memiliki Anak Kembar

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Bagaimana caranya mengahsilkan keturunanan laki lami yg kembar, sedangkan suami/istri tdk memiliki gen "kembar" mohon solusinya.. Krn kepingin bgt sy punya ank kembar cowo.. Makasi sebelum nya

Penyebab Bintik hitam di Kulit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau bertanya dok, udah seminggu ini tiba2 muncul bercak hitam di punggung tangan sebelah kiri saya seperti bekas luka yang , saya bingung harus gmna ni dok, gmna cara memanggil angin ya dan apakah ini bebahay?

Menstruasi 2 Kali Dalam Sebulan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter saya mau tanya .. saya kan semenjang lahiran pas 40hari langsung suntik KB yg 3bulan sampai usia anak saya skrng 2 tahun . Trus skrng sudah 4 bulanan ini saya sudah gga suntik KB .. nah terus saya aq dapet menstruasi selama 7hari , kan sudah berhenti dan selama 5 hari . Aq mens lagi selama 5 hari . Berhenti lagi 3 hari . Nah skrng mens lagi udh 4 hari . Itu kenapa yah ?? Tpii darah.a kaya kluar darah kental , warnanya merah pekat , and masih ada kaya gumpelan gitu kadang-kadang. Gimana solusinya dok . Makasih

Gangguan Cemas Pada Orang Tua

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok Saya binging dg bp saya,kasian sekarang jarang bahkan tidak tidur,pendengarannya hanya halusinasi saja,cemas,gundah.pertanyaannya itu kenapa,harus me psikiater apa ke ahli saraf

keliyengan Tanda Vertigo?

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Siang Dokter...maaf mau tanya...kenapa sering kliyengan tapi tidak sakit kepala? Tensi Normal...kl harus langsung cek ke dokter...aq hrs kontrol ke dokter spesialis apa ya? saraf atw dmn? Ataw harus ke dokter umum dulu. Mohon solusinya..Terima Kasih

Cara Menghilangkan Komedo

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimana cara membersihkan komedo dengan alami atau dengan cara yang mudah ?

Cara menghilangkan Komedo

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimana cara membersihkan komedo dengan alami atau dengan cara yang mudah ?

Pengaruh Kebiasaan Tidur Larut malam

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya tidur sekitar jam 3 pagi. Dan bangun jam 11 siang. Apakah ada resiko penyakit dgn kebiasaan saya ??

Obat Mag Ampuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

sudah sebulan saya sendawa setiap kali saya selesai makan. sudah berobat ke puskesmas dan ke dokter. saya di diagnosa mengalami gas asam lambung yang berlebih. lalu di beri obat antasida dan ranitidine. tapi tidak ada hasilnya. saya juga minum obat merek promag, mylanta dan lactaside yang saya beli sendiri. tapi belum ada hasilnya dok. sampai hari ini saya periksa ke klinik. dan di beri obat. tapi setelah makan & minum obat yang di berikan saya tetap sendawa. sampai2 saya malas untuk makan. menurut anda saya harus bagaimana lagi dok?? terimakasih atas sarannya

Mengatasi Nyeri Otot

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Bbrp bulan bulan kebelakang, dr mulai pundak sampe belikat sering sakit... apalagi kl sudah kumat itu terasa kaku di bagian blkg punggung... trs seperti ada rasa kesetrum kl angkat berat. Sempet periksa ke dktr, dktr bilang ada pelengketan otot. Setelah obat habis selalu kambuh lagi. Kira2 untuk pemeriksaan lebih lanjut, saya harus periksa ke bagian apa yaa?? thanks

Tangan Kesemutan Akibat Sering Main Handphone

Info penanya: Pria, 24 Tahun

mau tanya dok,tangan sering kram atw kesemutan kalw tiduran sambil mainan hp, apakan itu bahaya untuk kesehatan

Mengatasi Jerawat Pasir Membandel

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Bgmn cara mengatasi jerawat pasir yg membandel?? Udah 2bln ini wajah sy berjerawat kecil" terutama dibagikan kening,, pipi bagian bawah kanan kiri. Jerawat ini sering terasa gatal dan meninggalkan bekas hitam" diwajah. Membuat q kurang PD.. Solusinya dong please???

Cara Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya kmren hbis kuret d buln oktober . Dan sampai skg koq blm isi ya dok.. pdhal saya haid ny lncar.. dan 1 bln blakangan ne d 5 hari mau dtg haid rasa ny mual. Pusing.. pgen mkn yg asem2.. dan saya coba tes garis ny 1 tpi. Bewarna pink dok.. tw hmil atau ap ya dok . Mksih

BAB Normal Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok anak saya umur 4 bln stngah, akhir2 ne anak saya ko bab nya 3 x smpe 4 x tiap harinya, pdhl sblmnya sekali tp warnanya agak2 ijo, kl yg skrg kuning,

Obat Pereda Nyeri yang Aman

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Saya mengalami nyeri perut dan persendian terasa sakit, teritama dibag pinggang dan lutut. Semalam vertigo sy kambuh dan saya menvgigil kedinginan, tp suhu tubuh normal. Obat apa yg harus sy konsumsi utk.mengurangi sakit ini? Terima kasih

Keputihan Akibat IUD

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok gmna cara menghlngkn kpthan jamur secra alami , soalnyaa sayaa udh pernh berobat tpi kmbh lagii .. apa krna saya menggunakan KB IUD ??

Cara Menggemukan Badan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter saya mau tanya. Apakah susu Dancow full cream dapat menggemukan badan ?

Mengapa Berat Badan Kurang Dan Tidak Naik-Naik?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dokter Saya ingin bertanya, saya Pria usia 24thn tinggi badan 165cm. Yang jadi masalah berat badan saya hanya berkisar 48kg - 50kg. Saya merasa sangat kurus. Walaupun sudah makan banyak 4 sehat 5 sempurna. Padahal dulu waktu SMA berat badan saya berkisar 55kg. Yang ingin saya tanyakan, apa penyebab berat badan saya dibawah ideal dan bahkan menurun dari semasa SMA dulu? Adakah kemungkinan penyakit yang menyebabkan hal tersebut? Mohon pencerahanya dok. Terimakasih banyak.

Arti CT Scan Infark Lobus Temporal Kanan

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Keluhan kepala pusing, menurut dr internis saya terlihat wajah asimetris, Hasil CT scan suspek infark lobus temporal kanan. Mohon dijelaskan arti hasil ct scan saya dokter, apa bahayanya

Bagaimanakah Ciri Bipolar?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sering berubah suasana hatinya, karena saya orang yg sanguin. Tapi setelah saya baca artikel saya menduga bahwa saya terkena bipolar disorder. Saya tipe orang yg introvert dalam sehari hari saya orang yg memaafkan orang² lain walau butuh waktu saya tdk pernah meluapkan rasa marah saya kepada orang lain. Apakah iti tidak apa², apakah itu semakin memperparah bipolar saya? Saya tidak pernah menunjukkan antusias saya karena memang tak ada rasa antusias thd hal menarik bagi saya, apakah itu karena sifat perfeksionis apakah karena bipolar? Thanks dok!

Nyeri Pinggang Saat Hamil Trimester 3

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok,saat in sy hml sdh trimester akhr,akhr2 in sy sering rasa pusing,pglhtn berkunang2,tensi cm 80/60mmhg,trus klo baring dan mau ubah posisi smua bdn rsa skt terutama pinggang,pinggul dan bokong,mhn d brikn obt yg bgs u/sy konsumsi dok.mksh

Sakit Pinggang Setelah Angkat Beban

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Saya mengalami sakit pinggang sebelah kanan.,dan sekatang menjalar kepaha dan betis.,awal mula sakit karena jongkok dan berusaha mengangkat beban langsung dari tanah di atas kepala..,saya telah mengonsumsi cataflam namun tidak kunjung reda.. Mohon penjelasannya .,trimakasih

Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Siang Dokter...saya mau tanya... apakah tanda kehamilan bisa dikenali oleh aroma menyengat pada air seni... mohon penjelasanya Dokter...terimakasih sebelumnya....

Cara Ampuh Cepat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya sudah menikah 2 bulan sampai sekarang saya belum positif hamil juga, solusi apa yang baik buat kami dok agar cepat hamil, atau apa perlu kami berdua periksa dok?

Nyeri Pinggang dan Batuk Lama

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Malam dok saya mau taya pinggang sebelah kanan saya sakit dan batuk sudah 2 bln blm sembuh padahal sudah minum obat

Keluar Cairan dari Luka Bekas Operasi

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok saya mau tanya ibu saya habis operasi kanker payudara tp udah di ketiak kira kira 3 minggu lalu operasi nya tp sekarang bekas luka nya ada bolong dan keluar cairan bening seperti air apa bks luka yg bolong itu bisa nutup lg dok mks

Penis Kecil

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Apa penyebab jika kita sering mengeluarkan air mani..?? Apa penyebab ukuran penis kita kecil..bagaimana solusinya

Keluar Cairan dari Luka Bekas Operasi

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok saya mau tanya ibu saya habis operasi kanker payudara tp udah di ketiak kira kira 3 minggu lalu operasi nya tp sekarang bekas luka nya ada bolong dan keluar cairan bening seperti air apa bks luka yg bolong itu bisa nutup lg dok mks

Menghilangkan Tahi Lalat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Bagaimana cara menghilangkan tai lalat pada wajah.?

Minyak Zaitun untuk Pelumas Berhubungan Seksual

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya mau tanya dok, boleh kh pada saat akan brhubungan intim,d organ wanita, lama mengeluarkn cairan pelumas.. Lalu di penis d beri pelumas sdikit minyak zaitun.. Untuk mlancarkn masuk ny.. Boleh kah?

Gatal pada Kemaluan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Apa penyebab gatal di area vital? Dan apa obatnya.

Terlambat Haid Tapi Testpack Negatif

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok sya mau tanya Sya telat menstruasi sudah 2 bln dok test pack hasilnya negatif Gimana dok solusinya

Tengkuk Kiri Berdenyut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya mau tanya dok, belakangan ini tengkuk kiri saya terasa ada denyutannya, dan tidak disertai rasa pusing. itu berbahaya tidak dok? sebelumnya saya tidak pernah terbentur dibagian kepala dan tengkuk, dan saya merasakan hal tersebut setelah saya melakukan perjalanan darat yang cukup lama terimakasih

Buah Zakar Besar Sebelah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

salam doc..saya nak tanya kena buat zakar saya besar sebalah,yang sebalah kana..sebasar telur ayam/telur ular..ada kah ini satu penyakit atau mcm mana doc? apakah cara untuk ubatkannya...saya ingin ke doc tapi saya malu...bleh doc jelaskan dan apa patut saya buat ?

Penggunaan Softlens yang Tepat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya ingin bertanya mngenai masalah penyimpanan softlens. Saya memakai softlens hanya saat acara tertentu saja, saat softlens tidak saya gunakan apakah setiap hari airnya harus diganti ? Karena dalam kemasan water solutionnya ada ketentuan boleh menyimpan softlens dengan cairan tersebut maksimal 30hari, nah itu maksudnya bagaimana ? Terimakasih

Cara Mengatasi kecanduan Tramadol

Info penanya: Pria, 34 Tahun

dok saya pcandu obat tramadol sehari saya minum sampai 8_10 tblet,klw tdk minum bdan saya mrasa skit smua dan menggil,,..gmana cara nya agar saya lepas dr obat tramadol dan tdk mengkonsumsi lg... trm kasih.

Penularan TBC Paru

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya, kemarin teman saya menjaga sodara nya di RS dan membersihkan darah yang jatuh di lantai menggunakan tissu dan setelah di periksa sodara nya positive TBC paru, apakah teman saya kemungkinan bisa tertular? Tapi setelah itu dia langsung cuci tangan dan pakai antiseptik, bagaimana ya dok pencegahan nya? Terimakasih

Sakit Saat Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau tanya masalah kesehatan reproduksi, saya sering sakit pada waktu kencing, dan kencing sering tersendat, gejala apakah itu dokter?

Vagina Nyeri Saat Penis Menggunakan Kondom

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Istri saya mengeluh sakit di kemaluan saat berhubungan dgn memakai kondom. Adakah penjelasan dan solusinya? Terima kaaih

Selalu Terlambat Haid, Kenapa?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya wanti usia 24 thn,saya selalu tlat haid dok,kdng 3 bulan kdng lebih,ttpi saya tidk hamil,knpa y dok.masih??

Haid Tidak Teratur Setelah Menggunakan KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo dokter, saya ingin bertanya.. Saya adalah seorang ibu dari 1 anak yang berumur 8bulan, saya menggunakan alat kb suntik 3 bulan, namun setelah suntik saya mengalami flek2 merah dan sudah berlangsung selama 1 bulan, apakah itu normal? Terimakasih atas jawabannya

Kapan Waktu Suntik KB?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok sya suntik KB tapi 20 hari kedepan sya haid apa boleh saya suntik lagi diaaat menstruasi sebelum jadwal kembali KB?

Siklus Haid Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Ingin menanyakan masalah siklus haid??

Cara Agar Luka Operasi Cepat Kering

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Halo dok, Saya berumur 27 dan 2 minggu lalu saya sunat tapi sampai sekarang luka saya belum sembuh-sembuh.. awalnya luka bagian atas penis udah mengering tapi sekarang malah basah dan melebar lukanya, memerah daging yang muncul. Kata dokter, ga apa-apa nanti jadi kulit kalo udah kering.. Jujur saya kuatir dgn masalah ini, saya sudah minum obat sampai habis dan merawat lukanya dgn baik tapi lukanya tidak mengering malah melebar sampai sekarang.. Mohon bantuan sarannya dok, apa yg bs saya lakukan agar lukanya cepat kering? Mksh..

Bentol di Kulit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat malam dokter, kulit saya mengalami bentol namun bentuk nya tidak seperti bentol biasa. Yang saya perhatikan bentol ini warna nya lebih merah lalu di hari berikutnya tumbuh seperti benjolan kecil warna putih lalu terjadi kemerahan di sekelilingnya dan sekarang ini saya perhatikan kemerahan tersebut makin meluas Kira kira kenapa ya dok? Saya khawatir

Sesak Nafas dan Mati Rasa

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa setiap kali saya merasa takut atau emosi yang membuat seluruh badan saya gemeteran dan nafas saya tidak teratur itu sering kali menyebabkan bagian jari tangan saya ini beberapa saat tidak bisa untuk digerakan dan mengalami mati rasa itu kenapa ya dok? Tolong dong jelasin saya bingung

Haid Tidak Teratur, Harus Bagaimana?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Donk, haid saya tidak lancar, saya sudah hampir 5 bulan tidak haid, saat saya periksa ke dokter untuk di usg. Keadaan rahim saya bagus tidak ada penyakit. Saya di tawarkan untuk meminum obat perangsang agar saya haid. Apa obat itu baik dan aman jika saya konsumsi? Trmksh

Ingin Cepat Hamil, Bagaimana Caranya?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Tips nya untuk hamil gimana ya

Ingin Cepat Hamil, Bagaimana Caranya?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Tips nya untuk hamil gimana ya

Arti Pemeriksaan Test Pack

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hai dok? Saya mau tanya, saya sudah menikah kurang lebih 3 bulan, dan istri saya sudah melakukan pengecekan dengan alat test pack.. Hasil yang menunjukan adalah garis 1 strip setengah. Warna strip pertama merah dan yang setengah agak terlihat samar dengan warna ungu ke merahan.. Gimana penjelasannya?