Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Perdarahan di Luar Haid

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya.. Saya haid tgl 13 juli kemarin tapi darah yg keluar sedikit seperti flek dan berwarna merah. Dan itu berlangsung selama 7 hari. Haid saya memang tidak teratur tapi 2 bulan ini haid saya teratur tepat tanggal 13. Lalu tgl 24 keluar kembali dan sama seperti kemarin seperti lendir berwarna merah. Pertanyaan saya, kenapa darah haid saya seperti flek berwarna merah? Sekian.

Disfungsi Ereksi Organik

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok sy mau tanya..dlu slangkangan sy skit tpatnya skitar prostat..volume kncing mningkat 20 x lbih shari..disertai ejakulasi tanpa masturbasi ato aktftas sek..lambat laun ereksi melemah .dsertai prubhan penis mnjadi agk pucat serta hilangnya tingkat ereksi..anehnya testis ato penis menjadi dingin..dlu pernah cek kna infeksi saluran kemih tp g smbuh..pertanyaannya kok kmaluan g bs bngun

Cara Mencegah HIV

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa para aktor dan aktris film dewasa walaupun ia sering berganti ganti pasangan dalam hal hubungan intim tetapi mereka tidak terkena virus hiv atau aids?

Telat Haid dan Perut Membesar

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya mau tanya. 4 bulan trakhir haid saya tidak teratur, selalu telat dan haid yg biasa 7 hari mnjadi 5 hari, trus 2 bulan trakhir ini saya tidak haid. saya testpack 4 kali hsil selalu negatif. dan perut saya membesar. gejala apa itu, Dok?

Menurunkan Kadar Asam Urat

Info penanya: Pria, 59 Tahun

Obat asam urat apa dok?, sekarang saya minum Voltadex50 3x1

Gatal Karena Sandal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya. Di pergelangan kaki saya melincet terkena sandal, lalu lama2 gatal saya garuk, awalnya kecil lama2 makin lebar dan di pinggirannya warna putih gatal juga, itu kenapa ya dok? Apa bisa hilang, saya harus pakai salep apa? Terima kasih

Haid 2 Bulan Sekali, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Siang dok, Dokter, aku usia 18 .. kenapa yah haid aku tidak teraratur banget? Haid aku ko 2 bulan sekali dok? Kenapa yah? Aku takut terjadi apa-apa sama rahim saya dok? Penyebabnya apa? Dan cara mengatasinya gimana dok?

Sulit BAB Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok.. Saya hamil 12 minggu.. Alhamdulillah keadaan calon bayi dan calon ibu sehat. Walau setiap hari masih muntah n kalo malam jam 1-4 jarang bisa tidur.. Yang menjadi masalah saya sekarang, saya sulit buang air besar dok.. Setiap saya ingin dan lari kekamar mandi hasilnya tidak perah nongol.. Padahal uda pengen banget buang air besar.. Kalaupun keluar cuma sebiji jagung. Itupun uda gak BAB dari seminggu lebih.. Gimana mengatasinya ya dok?? Atau obat apa yang aman dikonsumsi bumil agar tetap bisa lancar BAB.. Terimakasih untuk jawabannya.. 😃

Sperma Sering Keluar Tanpa Rangsangan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Cara mengatasi sperma yang sring keluar Tanpa ada nya ketegangan vital

Jerawat Batu

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Siang dokter..dok saya bermasalah dengan jerawat batu..tiap sembuh 1 pasti ada yg muncul lagi..sdh bermcam obat digunakan tapi sedikit perubahan,skrg lagi menggunakan mediklin..kira2 terapi apa yg tepat dokter..mohon pencerahan..oo ya dok ini sdh berlangsung sekitar 1,5 tahun..makash dokter

Payudara Tidak Berkembang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hai dok.. saya permpuan 20 tahun, saya ada masalah dengan pertumbuhan payudara saya.. masih seperti ketika saya kecil dok tidak ada lemaknya dan seperti tidak brkembang sampai sekarang.. Itu bagaimana ya dok? Apakah normal atau ada gannguan? Apa yang harus saya lakukan? saya takut dok

Buah Zakar Sakit Dan Bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya mau tanya dok, buah zakar saya sakit dan membengkak kira2 sembuh sendiri atau harus ke dokter

Perut Mual Dan Keringat Dingin

Info penanya: Pria, 26 Tahun

selmat siang dok.. saya jeffry saya mau nanya tentang sakit yang saya alami sekarng ini.. saya merasa mual tp tidak mengeluarkan muntah dan terkadang saya mengeluarkan keringat dingin di sertai nyeri pada jantung dan saat saya menghela nafas panjang saya merasakan nyeri.. terimakasih dok mohon bantuan dan solusi nya...

Rasa Pusing Setelah Jongkok

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Saya tanya dok ketika bangun dari jongkok terasa pep-petan ini bagaimana dok

Nyeri Telinga Seperti Kesetrum

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok,saya mengalami nyeri di telinga kadang" kyk kesetrum gt,,kmrn saya sdh periksa ke dokter tht,dh dibersihin telinga nya,,tp nyeri/nyut"an mash terasa,,cara mengatasi nyut"an nya gmn ya.terimakasih.

Penyakit Rubella

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang dok, saya ingin bertanya seputar penyakit rubella. Belakangan ini saya sering melihat iklan di televisi tentang penyakit rubella. Seperti apa sebenarnya penyakit rubella itu dok? Apa yang harus di lakukan agar tidak menderita penyakit rubella? Dan apakah rubella itu penyakit keturunan atau bagaimana dok? Terimakasih kasih sebelumnya karena sudah menjawab pertanyaan saya dok.

Kapan Boleh Berhubungan Seks setelah Suntik KB

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya hari ke 2 haid pertama melakukan kb suntik yg 3bln.....lalu hari ke 4 saya sudah berhenti haidnya.... Apakah mlm nya saya sudah bisa melalukan hubungan intim? Apakah suntiknya sudah efektif?

Belum Punya Anak, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Sore dok,,. Saya sudah menikah 1 tahun, blm dikaruniai anak. bulan juni hed tanggal 6, terakhir hed tgl 11. Saya bersenggaman sma suami tgl 17 . Skrg bulan juli saya blum juga hed dok, sudah saya tespack hasil nya negatif. Knpa ya dok ??

Nyeri Perut Saat Hubungan Intim

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok maaf saya mau tanya dok. Maaf sebelumnya dok, beberapa hari ini saat saya berhub dengan suami dan posisi saya diatas perut bagian bawah terasa kram dan seperti tertekan dok. Sy tidak sedang hamil,. Apa yang terjadi ya dok? Mohon informasinya

Keputihan Menjelang Menstruasi dan Sering Marah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat siang Dokter, Saya Dina. saya mulai cemas dengan keputihan yang saya alami akhir-akhir ini. biasanya menjelang masa menstruasi saya memang selalu keputihan tetapi sedikit dan tidak berbau. akhir-akhir ini saya keputihan mulu dan sepertinya warnanya berbeda , sekarang agak keruh warnanya dan emosi saya gak stabil, hiks bawaannya marah-marah mulu, Kenapa ya Dok?? adakah hubungannya dengan pikiran?? terimakasih

Sulit Tidur dan Berkeringat Setelah Tidur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, maaf menganggu saya ingin tanya sudah hampir 2 minggu ini saya mengalami kesulitan mengenai tidur... Saya tidur mulai pukul 22.00 dan terbangun di pukul 00.35 dengan kondisi badan mengelurkan keringan yang berlebih hingga akhir y saya tidak bisa tertidur lagi hingga pagi, yang jadi pertanyaan saya apa yang menyebabkan saya selalu terbangun pada pukul 00.35 hingga pada akhirnya tidak bisa tertidur kembali (kesulitan untuk tidur kembali) ? Kemudian mengapa ketika bangun tidur baik dimalam hari ataupun siang hari, kondisi badan saya selalu keluar keringat yang berlebih ? Padahal kondisi cuaca tidak panas ... Terima kasih dok. 😊 Mohon penjelasannya dan sarannya...

Telat Haid, Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum, Dok mau tanya Saya sekarang telat datang bulan. Waktu bulan juni saya hed tgl 6 terakhir hed tgl 11 , trs sampai skrang blum juga dtang blan. Udah di tespek tapi hasil nya negatif ? kenapa ya Dok yang saya rasakan skrang sering buang air kecil, perut kram.

Batuk Berbulan-Bulan Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hallo dok saya icha, saya mau tanya.. Sudah bbrapa blan blakangan ini saya sering batuk, batuk'nya tidak berdahak tp batuk'nya dlam sekali, setiap kali saya batuk kadang saya sampai pengen muntah, sudah saya kasih obat tp gk sembuh" jg... Itu gimana ya dok cara sembuhin'nya???

Mata Terkena Air Soto, Harus Bagaimana?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter saya mau tanya saya tdi sore marah sama adik saya kebetulan adik saya lagi makan soto saya nggak sengaja nendang mangkuk soto adik saya dan air soto yg pedas itu terkena mata adik saya apakah mata adik saya akan baik2 saja atau saya harus ke dokter???

Mata Terkena Air Soto, Harus Bagaimana?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter saya mau tanya saya tdi sore marah sama adik saya kebetulan adik saya lagi makan soto saya nggak sengaja nendang mangkuk soto adik saya dan air soto yg pedas itu terkena mata adik saya apakah mata adik saya akan baik2 saja atau saya harus ke dokter???

Apakah Minum Soda Dapat Membunuh Sel Sperma?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok, apa benar jika meminum sprite atau minuman bersoda setelah berhubungan intim dapat membunuh sel-sel sperma yg telah masuk di dalam vagina? Terima kasih

Mencampur Telur Mentah Dengan Madu

Info penanya: Pria, 44 Tahun

dok. saya mau tanya, apa saja manfaat dari mencampur kuning telur ayam kampung dan madu ? sebab biasanya ada yg mencapur kuning telur ayam kampung dan madu untuk di minum, katanya bermanfaat untuk kesehatan, trima kasih untuk jawabannya

Maag Lama dan Jantung Berdebar

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok mau nanya saya sudah 2 bulan ini sering merasakan gelisah di dada kiri saya , saya ada riwayat sakit maag , selama 2 bulan saya kambuh terasa dada berdebar , kepala pusing , badan lemas , mata saya keliyengan dan saya sudah di ekg dan hasil nya normal , apa kah itu penyakit atau rasa cemas saya saja dok ?

Bekas Hitam Karena Diabetes

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sore dok bagaimana cara menghilangkan bekas hitam karena diabetes kering?

Bolehkah Penderita Maag Minum Susu?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya, kalo lagi sakit maag boleh minum susu steril gk?

Sesak Setelah Tersedak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya mau tanya, kemarin saya tersedak saat makan, pernapasan saya langsung agak sesak, tp kemudian membaik setelah saya minum, saya hanya khawatir ada makanan yg masih tertinggal di saluran pernafasan saya, nafas saya agak sedikit berat sekarang, tp tidak sesak, kira2 apa yang harus saya lakukan ya dok? terimakasih sebelumnya

Cara Menghilangkan Efek Narkoba Dari Dalam Tubuh

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Hallo dokter. Obat generik jenis apa yang bisa sembuhkan candu dr efek narkoba jenis sabu dan ganja? Kalau di rehab. Ga mampu segi biaya dan terganggi aktifitas kerja saya stiap hari. Tolong dokter jenis obat apakah yg mudah saya dapatkan di apotik. Dan bisa saya konsumsi stiap hari tanpa mengganggu aktifitas kerja saya. Trims dokter

Benjolan di Ketiak, Berbahayakah?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Mau nanya dok. di bagian ketiak saya ada benjolan dan kalo ditekan sakit tapi tidak sakit2 banget. benjolannya juga buka seperti benjolan jerawat . tidak bernanah juga. benjolan biasa tapi kalo kesentuh sakit. ini kenapa ya dok? saya sekali duakali pernah mencukur bulu ketiak. ketiak satunya pun engga ada benjolannya dok. saya juga tidak mengalami gejala2 kanker payudara seperti lemas atau keluar cairan dari puting. cuma ada benjoan dan kalo diteken sakit dok. mohon dijawab dok:)

Sakit Perut Sebelah Kiri

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya kenapa ya perut sebelah kiri saya sering sakit perih ketika selesai makan mie ataupun makan makanan yang pedas

Cara Menghilangkan Efek Narkoba Dari Dalam Tubuh

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Hallo dokter... Obat generik jenis apa yang bisa sembuhkan racun efek dr narkoba jenis sabu dan ganja. Kalo harus di rehab ga punya biaya trus juga saya harus bkerja stiap harinya. Tolong dokter bisa rekomend obat yg mudah saya dapatkan di apotik. Dan bisa saya konsumsi stiap hari tanpa mengganggu aktifitas kerja saya. Trims.

Jari Bengkok Setelah Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hai dok. Saya sempat jatuh pada 1 hari sebelum lebaran kira" sudah hampir sebulan. Kaki saya tertiban motor dan jari tengah yang kanan pada tangan itu bengkak karena terhimpit motor yang meniban motor yang saya kendarai. Sebelumnya hanya memar lalu di urut" oleh ibu saya makin kesini memar memang sudah hilang namun jari tengah saya seperti bengkok tidak bisa di tekuk namun masih bisa gerak. Saya takut dok kenapa". Bagaimana solusinya ya. Thanka

Keluar Lendir Saat Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat malam dok saya eji, mau bertanya. ketika saya buang air kecil terdapat lendir berwarna bening yang ikut keluar dan berbentuk seperti benang (tidak mengumpal). apakah itu hal yang wajar dok. karna saya tidak merasakan gejala apa-apa, seperti panas atau sakit saat buang air kecil. Karna penasaran ketika buang air kecil yang kedua, saya coba menampungnya. dan saya amati warna air kencingnya normal, tidak keruh dan tidak berbau. namun masih ada lendir yang berbentuk seperti benang dengan panjang 0,5 cm. itupun tidak sampai 3 benang yang saya amati. saya mohon pendapatnya menurut dokter itu hal yang biasa saja atau kah penyakit... terimakasih ...

Penyebab Sakit Punggung

Info penanya: Pria, 27 Tahun

selamat malam. saya mu tanya punggung sebelah kiri atas sering sakit . sakitnya suka menjalar ke kepala belakang sebelah kiri dan dada itu knpa ya dok...? oh ya saya pernah di rekam jantung hasilnya normal.

Rasa Mengganjal di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Tulis Pertanyaan...saya mau tnya dok td siang wkt saya bicara g sngj tibs tiba ada sesuatu yg msuk lewat telinga saya enth debu ntah serangga...tp rasanya tenggorokan saya seperti tertusuk duri lalu saya minum air putih yg bnysk..saya bayuk" sampai muntah...tp rasa gatal tk hilng dr tenggorokan saya gimana cara menggeluarkn benda trs yg tersangkut di yenggorokan dn telinga saya..tlg di jwb ya dok..

Haid Tidak Teratur dan Ingin Punya Momongan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya. Saya sudah menikah sekitar 4 bulan yang lalu, kami ingin punya momongan,,setiap bulan nya haid saya tidak teratur, bulan lalu saya haid tgal 18 jun, dan bulan ini saya belum datang bulan,, sudah 1 minggu terlambat dan di tp hasilnya negatif, adakah kemungkinan saya hamil?? Trimakasih dok

Pusing Berputar, Apakah Gejala Vertigo?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok, saya ingin menanyakan terkait masalah kesehatan ibu saya yg sdh 2 minggu ia derita. Ibu saya mengalami pusing kepala terasa berputar ketika tidur dan kepalanya dimiringkan ke kanan. Ibu saya belum pernah konsul ke dokter, krn mengira hanya pusing biasa. Tp krn sdh 2 minggu diderita ibu sy mengira penyakit ini vertigo. Apakah dugaan ibu saya benat? Sangat diharapkan untuk direspon dok. Terima kasih sebelumnya

Rasa Mengganjal di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok td siang waktu saya bicara.gak sengaja enth dr telinga.apa hidung atau mulut rasanya kayak ada yang masuk.dan rasanya seperti duri yg tersangkut di tenggorokan.dan terasa gatal di tenggorokan .lalu saya minum air putih yg banyak...lalu sayu batuk sampai muntah...tp belum hilang juga rasa gatal dan nyeri di telinga gimana cara mengelluarkan benda asing tsb dok.mohon jawabanya..

Ingin Melukai Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya. Ketika disaat saya merasa lelah, ada masalah baik sama keluarga atau orang terdekat saya kenapa diotak saya pikiran nya untuk menyakiti atau melukai diri sendiri?? Apakah saya terkena gangguan mental dok? Sebelumsebelumnya dipikiran saya tidak pernah terlintas untuk kesitu atau menyakiti diri sendiri. Hanya saja barubaru ini saja saya merasakan ingin melakukan itu agar apa yang saya bisa meluapkan amarah saya. Terimakasih dok. Mohon respon dan bantuanya.

Apa Penyebab Terlambat Haid?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya udah 2 bulan lebih gak haid. Saya kira hamil tapi saya tidak mual atau merasakan gejala pembengkakan dan sebagainya. Apa yg terjadi ya dok? Apa yg harus saya lakukan? Hari ini perut saya sakit seolah ingin haid tapi tidak keluar darahnya. Hal ini juga terjadi saat seharusnya saya hid bulan sebelumnya. Kalau saya ke rs, saya harus periksa ke bagian mana?

Gatal di Kemaluan Wanita

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Jadi dok, di labia minor saya terasa gatal sangat gatal jadi untuk meringankannya hanya bisa dengan cara di siram dgn air. Saya cek ternyata d labia minor sblh kanan saya terdapat seberti bintik kecil kasar dan gatal sekali dok. Itu apa ya dok kira-kira? terimakasih ( saya blm pernah berhubungan )

Gatal di Kemaluan Wanita

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Jadi dok, di labia minor saya terasa gatal sangat gatal jadi untuk meringankannya hanya bisa dengan cara di siram dgn air. Saya cek ternyata d labia minor sblh kanan saya terdapat seberti bintik kecil kasar dan gatal sekali dok. Itu apa ya dok kira-kira? terimakasih ( saya blm pernah berhubungan )

Bekas Suntikan di Bokong Terasa Sakit

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, 2 minggu lalu saya berobat kt dokter yg meriksa sy, sy terkena fertigo akibat asam lambung sy naik.lalu sy disuntik di area maaf pantat.tp knp sampai sekarang bekas suntikan itu masih sakit trus jd benjolan.malah sering sakit pinggang.apakah itu bahaya dok.?

Nyeri di Lengan, Bagaimana Mengatasinya?

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Kenapa knapa di blakang lengan kiri saya sering sakit,nyilu?mohon penjelasan dokter,trimakasih

Bekas Hitam Karena Diabetes

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sore dok bagaimana cara menghilangkan bekas hitam karena diabetes kering?

Krim Wajah, Apakah Aman Digunakan?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Apakah cream wajah berbahan retinol, aha, dan niacin itu aman digunakan? Kenapa saya merasa gatal ketika memakainya?

Periksa Dalam Saat Hamil Muda, Apakah Boleh?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

mlm dokter sya ingin bertnya. smlm kn sya liht ad ibu2 yg abortusdgn UH 3bula. setelah sya tnya kta mereka dri tadi pagi keluar drah. kmdian mereka bwa kebidan kemudian si bidan melakukan VT n mengatakan Buka 1 pada ibu tersebut. n bidan tersebut menyuruh USG setelah melakukan VT. darah berhenti keluar. berhenti keluar. pergi ke dokter gk ad dokter pada siang hari ada nya sore dkter ny. kemuadian sore hari terjadi lagi perdarahan hingga mengakibat kan janin keluar dgn jumlah darah yg cukup bnyk. n disini yg ingin sya tnyakan. apa boleh melakukan VT pada ibu UH 3bulN.?setahu sya pada usia kehamilan belum masuk masa persalinan tidak boleh melakukan yg nma nya periksa dlam. bagaimna menurut dokter. Sya mohon jawab pertnyaan saya dokter TErima kasih

Pertumbuhan Brewok Dimulai Usia Berapa?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kalau pertumbuhan brewok di mulai dari umur berapa,terimakasih.

Apakah Memasukkan Jari Ke Vagina Bisa Membuat Hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok? saya ingin tanya , apakah ketika miss V dimasukkan oleh salah satu jari bisa membuat haid terlambat lalu hamil? terima kasih dok

Mencegah Kejang Demam

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Putra saya berusia 5 tahun dan tahun ini mulai masuk sekolah taman kanak-kanak. Sejak dulu, dia memang tidak bisa terlalu lelah, setelah beraktivitas/bermain terlalu banyak, beberapa jam berikutnya (seringnya menjelang malam) suhu tubuhnya akan meninggi. Dulu saat masih bayi, beberapa kali step. Namun sejak memasuki usia 2 tahun sudah tidak pernah step lagi. Beberapa hari lalu, padannya sempat panas tinggi (lagi lagi setelah mengikuti kegiatan di sekolah cukup banyak) dan setelah beberapa tahun tidak step, tadi malam ia kembali mengalami step. Apakah ada solusi bagi saya agar putra saya dapat mengikuti kegiatan di sekolah seperti teman-temannya tanpa khawatir akan demam jika terlalu lelah? Dan apakah step di usia 5 tahun masih tergolong wajar atau sudah masuk ke fase membahayakan? Apakah obat dari step itu sendiri? Terima kasih banyak dokter.

Perawatan Untuk Penderita Hepatitis A

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya pernah terkena hepatitis A akut. Sebaiknya hal hal apa saja yang harus bahkan wajib saya hindari ? Terima kasij

Penyebab Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Sdh 2 bulan Kalo tidur hidung sering mampet. Ingus bening. Nafsu makan stabil. Tidak panas. Napasnya grok2 kalo tidur. Apa ya penyebabnya?

Pengobatan Panu di Penis

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Pagi dok, sy memiliki pola hidup yang kurang bersih sehingga beberapa tahun terakhir badan sy kena panu dan sy masih tetap santai sampai sy baru menyadari adanya panu di penis sy. Dan itu sangat membuat sy takut. Bagaimana cara pengobatannya? Apakah sy bisa menggunakan obat panu sembarangan?

Penyebab Impotensi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, kenapa penis saya sekarang susah ereksi yah? Dulu saya sering banget onani, tapi sekarang lagi masa pemberhentian. Dan adakah cara untuk mengobati ejekulasi dini dok? Saya sering keluar sperma hanya dalam waktu satu menit

Apakah Gagal Ginjal Dapat Disembuhkan?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok saya ingin bertanya, ayah saya mengalami gagal ginjal kedua-duanya apakah penyakit itu bisa di sembuhkan atau di atasi? Mohon info nya. Terima kasih

Nyeri Kepala Dan Telinga Berdenging, Harus Bagaimana?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, permisi, saya ingin tanya. Sebenarnya ini sudah terjadi lama. Jadi, kepala saya terkadang tiba-tiba nyeri. Nyerinya selalu berada pada bagian kepala yang berbeda, entah kanan, kiri, bagian atas, dll. Nyeri kepala ini membutuhkan waktu paling lama kira-kira 1 menitan. Nah, akhir-akhir ini, intensitas nyeri kepala saya ini semakin sering. mungkin bisa 5 jam sekali dalam sehari. Kadang disertai dengan bunyi, "ngiiiiiiiing..." dari dalam telinga saya. Mohon bantuannya, terimakasih, dok.