Sukses

Makanan pendamping ASI sebaiknya diberikan mulai usia 6 bulan ke atas

Berat Badan Anak Sulit Bertambah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, anak saya 4 bulan menuju 5.. di awal 4 bulan agak susah minum susu yg akhirnya nyoba makan dan mau.. sampe sekarang alhamdulillah makan 3x sehari tepat waktu dan susu juga udah normal lagi, tidurpun cukup.. tp kenapa yaa dok berat badannya tidak naik signifikan? walaupun beberapa orang bilang kalo anak saya nambah tinggi.. Mohon infonya, terima kasih dokter:)

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok,anak saya lahir 6 mei 2017. Sampai selrh dia hanya bisa tengkuarp. Dan saya amatinkepala nya sudah mulai kuat tp.kadang kalao kelamaan tengkurap kepalanya agak goyang2 gthu. Apakah wajar? Dan apakah usia segitu apakah normal perkembangannya?

Anak Tidak Mau Kontak Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya punya anak laki-laki umur 40 hari. Tetapi belum bisa kontak mata, selalu melihat ke atas jika kita melihat matanya. Saat menyusu dengan ibunya juga tidak mau kontak mata. Apakah itu normal dok?

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hallo dokter, Sy dian, mau tanya. Anak sy usia 2thn susah sekali makan. Melihat makanan seperti "ilfeel" bahkan bs marah klo sy mulai menawarkan. Kadang sy tiba2 masukin ke mulutnya langsung dilepeh. Bb nya 13kg tinggi kira2 86cm. Minum sufor dr usia 2bln. Pengennya minum susu sm ngemil aja, ngemil pun cm sdikit. Perutnya sering kembung & sperti mau muntah (mungkin karna kbanyakan sufor), malah klo nangis beneran muntah. Ada lg yg unik, klo ketawa biasanya suka cegukan (ketawa lama pasti cegukan). Oya anak sy jg spertinya termasuk lambat bicara, usia 2thn tp kata2 yg diucapkan banyak yg ga jelasnya. Kira2 knp ya dok? (Susah makan & ketawa langsung cegukan) Apa perlu dites atau misal dicek darah untuk mengetahui diagnosa klo2 ada apa2 dengan anak sy? Terima kasih atas jwbnnya ya dok..

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Saya mau nanya dok.. Anak saya sudah mulai memasuki usia 8bln, tp anak saya blm bisa duduk tegap. Tengkurep pun anak saya baru bisa angkat badan y blm bisa merangkak. Apakah perkembangan anak saya normal dok???? Terimakasih

Anak 4 tahun Belum Bisa Berbicara

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo dr. Sya ibu ratih mau tnya anak sya umr 45 bln blm trlalu bnyak bicara itu solusinya gmn y dr, apa hrs terapi atau atau gmn y, dia trmsk ank yg aktv dan ga bisa diem dan tdk trllu fokus dg apa yg kami tnyakan pdanya, tlong solusinya y dr, trm ksih..

Tumbuh Kembang Anak Hingga Usia 24 bulan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok, anak saya usia 16 bulan, perkembangan sy liatnya ngk ada masalah udh jalan mulai usia 13 bln mengerti Kalaudi suruh ambil sesuatu,tp dok ngomongnya kok masih 2 kata itupun jarang2 ngucapinnya. Gmn dok apakah masih tahap normal?

Penyakit Jantung Bawaan dan Gangguan Tumbuh Kembang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok,ank saya umur 4th tgl 6 sptmber 2017 ini,ada masalah keterlambatan bnyak dok,baru bisa bicara,mengucapkan 3 klmat lngsung,menirukan perkataan,kalau di ajak berkomunikasi masih agak susah ngejawabnya.belum bisa jln juga,baru bisa naek dikursi sndri,turunny belum bisa,tidak merangkak,tapi ngesot.kalau dilatih jalan,baru sebentar sudah capek,ank saya pernah step,dan smpat divonis dr. Jantungnya ASD sedang,saat ini BB nya bru 10,5kg ,. Gimana dok,mengatasi permasalahan ank sya..?

Tumbuh Kembang Anak Lahir Prematur

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum. Mau tanya dok, kalo anak yg lahir pjt itu apa ada Resok k pertumbuhan selanjutnya ? Apakah otak nya akan berkembang baik ? Saya denger katanya anak pjt cuma punya wktu 2tahun untung ngejar tumbang nya, apakah benar ? Kalo ada resiko apa ada solusi agar di bisa tumbuh seperti anak yg lain nya ? Sekian dok di tunggu jawabannya. Terimakasih

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok, mhn informasinya. Putra saya skrg berusia 6bln, dy sdg masa2nya tengkurap & ongkong2. Yg bikin sy khawatir dy sering sekali mendorong tubuhnya ke atas dg bertumpu di kaki sehingga kepalanya smpai mendongak ke atas, jd hampir mirip kayak posisi kayang dok, akibatnya bagian lehernya sering anget dok. Kira2 itu hal yg lumrah atw bgmn dok? Bgmn caranya meminimalisir gerakan tsb? Trm ksh.

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 5 Tahun

Dok mau nanya.. Anak saya umur 5 bulan.. Klo di duduk kan kepalanya belum bisa tegak. Tapi kalau tengkurep kepala dan lehernya bosa tegak.. Dan kalau Ketemu dengan orang baru tidak mau tersenyum.. Anak saya juga kalai di rangsang dengan jari senang... Semuanya.Ini normal kah dok..???

Pertanyaan Seputar Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamualaikum dokter saya mau tanya tentang perkembangan anak saya. Umur anak saya sdh 9bulan 3hari ttp sampai skrg dia blm bisa merangak atau duduk. Baru bisa ngangsrot d lantai..kayanya lutut nya blm kuat untuk merangkak.. bagaimana dok..apakah ini wajar atau tdk. Terimakasih

Anak Terlambat Bicara

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok apa penyebab anak umur 4 thun blom bisa bicara???dn gmna solusinya??

Pertanyaan Seputar Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Knp anak umur 2thun blm bs berdiri dan blm bs bcra

Pertanyaan Seputar Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Anak sya usianya 5 bulan tp belum ada tanda2 akan tengkurap dan blm bisa mengenggap mainan ya dok,ap kah itu normal ?

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dokter anak saya usianya 1 tahun 10 bulan, bila di panggil nama jarang mau menoleh. jika kita katakan sesuatu dia faham. bicaranya belum lancar. lambat dalam menirukan suara. tapi kalau gerakan lebih cepat. pertanyaan saya kebiasaan apakah yang harus saya buat? yang kedua seberapa perlu saya membawa ke dokter tumbuh kembang anak? terimakasih