Sukses

Sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi anak, salah satunya untuk meningkatkan memori. Apa manfaat lain sarapan untuk anak?

Anak Kurang Berespon Terhadap Suara

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Assalammualaikum dokter, saya Ari bunda dari Zehan. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan Dok, Zehan terlahir prematur dgn BB lahir 2,2kg. Ketika saya mengandung Zehan saya terkena demam campak, saat itu usia kandungan saya 3bulan, saat ini Zehan berusia 9bulan, tetapi saat ini Zehan belum bisa duduk sendiri dan belum kokoh mengangkat kepalanya sendiri, berat badannya hanya 6,2 kg, dan Zehan kurang respon terhadap bunyi2an/suara, terakhir lingkar kepala Zehan sedikit lebih kecil dari bayi seusianya, apakah perkembangan Zehan ini perlu penanganan serius Dok?? Apakah dampak dari demam campak saya ketika mengandung berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang Zehan?? Apakah terjadi gangguan pendengaran pada Zehan karena kurang merespon suara di sekitanya?? Mohon jawabannya Dok, Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada Dokter

Mata Juling Pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak saya umut 2tahun mata yg sebelah kiri kadang2 terlihat juling ke atas tapi kejadian seperti itu jarang sekali ,terlihat kalau sewaktu 2 saja pada saat dia begong ,apa itu sudah dinamakan juling dok?,soalnya pernh wkt umur umur setahun periksa ke dokter spesialis mata katanya mata anak saya normal2 saja tidak ada tanda2 juling

Cara Menaikkan Berat Badan Anak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dokter, anak saya usia nya 34 bulan makanya susah sekali, gimana ya dok agar pola makannya stabil dan dia mau makan terkadang juga dia makan banyak tp tidak berpengaruh pada berat badannya. tambah umur berat badan tetap saja tidak ada peningkatan. padahal minum susu nya rutin

Makanan Sehat Untuk Bayi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nanya apa aja sih makanan bergizi yg bisa membuat bayi pintar usia bayi saya baru 5 bulan

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo dokter Saya ingin bertanya saya memiliki satu anak perempuan yg sekarang usianya 1 tahun dia sulit sekali bila di beri makan dan berat badannya pun hampir tiga bulan belakangan ini tidak ada kenaikan,, padahal seharus nya berat badannya tiga kali berat badan waktu lahir, saat lahir anak saya berat badannya 3,5 kg, bagaimana ya dok cara saya menyiasati anak saya ini?? Tolong sarannya dok Terima kasih

Berat Badan Anak Sulit Naik

Info penanya: Pria, 21 Tahun

anak usia 13 bln BBnya hanya 8kg apa ini normal atau pertanda penyakit lain ? selamat pagi dok... anak saya umur 13 bulan berjenis kelamin laki-laki. ketika lahir BBnya hanya 2kg panjang 44cm sekarang sudah bisa jalan lancar malah udah lari-lari, giginya sudah tumbuh 4 atas 2 bawah 2,minum susunya kuat makanya juga tidak susah sayur dan segalanya mau, tubuhnya kecil tapi tinggi (terakhir sya ukur 74cm *usia 12bln*) dan sehat . BBnya sekarang hanya 8kg 2bln kemarin BBnya hanya 7.8kg yang menjadi kekhawatiran saya apakah di usia tersebut anak saya termasuk dalam anak yang tumbuh kembangnya normal apa ada penyakit lain yang menjadikan BBnya susah naik ??? dan jika memerlukan asupan penambah berat badan , asupan apa yg terbaik ??? trimakasih dok.

Terlambat Perkembangan Motorik Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Asslm. wr. wb Halo dokter Dok... saya punya anak. Usianya baru 11 bulan. Tanggal 27 bulan Juni ini usianya genap 1 tahun. Pada usia tersebut anak saya masih bisa tengkurap dan guling-guling belum bisa merangkak dan duduk sendiri. Kalo dikasih duduk masih ditopang belum kuat untuk menyangga badannya. Selama ini konsumsi ASI dan sudah makan bubur Apakah perkembangan anak saya normal dok..? Terima kasih atas jawabannya. Hs, Mubarok

Anak 21 Bulan Belum Lancar Bicara

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok..anak saya usia 21 bulan tp kok belum bs bicara lancar hanya bs mngucapkn ayah ibuk moh,kedepanya bgaimana ya dok?kalau pendengaran baik,misal di suruh ambil apa juga tau di suruh buang sampah juga tau tmpatnya di panggil juga tau tp hanya mnjwab a.. bagaimana ya dok apakah masih normal atau bagaimana

Berat Badan Ideal Anak Saya

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Malam dok, mau tanya anak saya laki" berat lahir 2500gr, sekarang anak saya 1,9bulan, beratnya saya blom timbang krn minder klo berat badan anak saya kurang, padahal dia aktif, gesit, cepat tangkap, cerdas, apa dia masuk dlm golongan kurang gizi dok?, pertanyaan saya berapa normal berat badan untuk anak saya??, trimakasih mohon jawabannya dok

Tumbuh Kembang Anak Lahir Prematur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya baru punya anak. Anak saya laki-laki umur 7bulan 2minggu. Saya mau tanya masalah berat badan anak saya, saat ini berat badannya hanya 6,5kg. Berat lahir dulu hanya 2,5kg itu pun lahir saat kandungan umur 33minggu kurang 2hari. Tapi anak saya lincah dan sangat jarang sakit. Mohon sarannya terimakasih.

Kapan Anak Belajar Tengkurap ?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya, anak saya laki laki, umur 5 1/2 bulan. Dengan berat 7,3 dan panjang60cm. Saya mau tanya kok sampe sekarang blom bisa tengkurep ya. Normalkah, mohon jawabannya. Terimakasih

Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Assalamualaikum, Dok,mohon petunjuknya apa yg harus saya lakukan ya..anak saya berumur 2 tahun 8 bulan sekarang,belum bisa bicara aktif, agak lamban merespon kalau dipanggil dan terbilang cuek...kalau ngomong hanya satu kata, tapi kalau datang fokusnya ketika saya tunjukkan jari sampai 10 bisa itung walau gak sempurna kata katanya,sangat aktif naik turun tangga, dan pindahin barang, dan kadang suka ngoceh sediri tp bahasa sendiri.,metode apa yg harus saya terapkan mengingat kalau bergaul juga kaku..fyi, dia anak pertama dirumah hanya dia anak anak sampai adiknya baru lahir 2 bulan lalu dan saya dan suami bekerja jadi dia hanya dirumah bersama Baby Sitter sampai sore.mohon dijawab

Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalammualaikum.. Dok, saya mau tanya.. saya punya anak umur 8 bulan tp belum bisa merangkak sprti bayi lainnya. Apakah wajar Dok?? Karna kepala belakang anak saya datar tdk seperti bayi pd umumnya Dok..Apakah itu bsa berpengaruh juga utk keterlambatan merangkak?? Tolong penjelasannya yaa Dok.. Terima kasih Dok..

Apakah Perkembangan Anak Saya Terlambat?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok Saya mau tanya dok. Anak saya usianya 21 bulan,tapi belum bisa jalan ,kalau untuk berdiri duduk dia sudah pintar aktif banget. Dan untuk berbicara pun baru bisa manggil Aa. Ada mamah .bapak cuma sekali" saja . Gimana solusi terbaik nya dok anak saa.Apakah masih dalam batas normal karena terlambat saja ?

Usia 21 Bulan Belum Bisa Bicara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assalamualaikum dok..sy mau tanya dok ko,anak saya usia 21bulan belum bisa bicara ya,,tapi kalo disuruh ambil benda apapun dia tau

Gangguan Perkembangan Bicara Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Malam Dok, anak saya berusia 11 bulan tpi blm bisa bilang mana atau bapa, apa yang harus saya lakukan dok

Berat Badan Normal Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Ibu dok saya mau tanya anak saya perempuan 4bln berat badannya 5kg apa itu normal? Trimakasih

Berat Bayi 7 Bulan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hi dok. Saya pnya bayi umur 7 bln pnya masalah nafsu mkn kurang dan berat badan cenderung tidak naik beratnya 6 kg. Bahkan menurun 5.5 kg mohon bantuannya dok untuk solusinya.tks

Bayi Belum Bisa Mengangkat Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, umur anak saya umur 5 bln tapi belum bisa tengkurap. Kalau kepala anak saya di taruh di bantal dia angkat pantat tinggi-tinggi, ntar udah nyampe di bawah dedeknya geser2 sambil angkat pantat, apakah aman pertumbuhan bayi saya dok?