Sukses

Keganasan atau tumor di dalam organ perut bisa menyebabkan asites

Asites dan Konstipasi

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Ibu sya menderita asites perut membesar tak bisa bab sudah 3 hari lebih,, Apa solusinya,,

Lubang Anus Menjadi Sempit Setelah Operasi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok 1 bulan dua minggu ini saya menjalani pemulihan pasca operasi wasir external grade 4 dengan metode hemoroidectomi. Jadi wasir di sekeliling anus di angkat semua. Sekarang saya merasa lubang anus mengecil sehingga kalau BAB ukuran tinja saya hanya sebesar jempol tangan atau kadang sebesar telunjuk. Yang mau saya tanyakan, apakah setelah luka operasi sembuh total lubang anus kembali normal elastis kembali? Atau selamanya akan seukuran seperti Sekarang ini. Tolong di balas karena 1 minggu yang lalu saya pernah bertanya mengenai ini tapi belum di balas. Tks dok

Sulit Buang Air Besar

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Dok, mau tanya soal pencernaan. Tiap pagi saya bisa BAB, cuma seringnya kesulitan, bahasa Jawanya mungkin anyang-anyangen. Rasanya sedikit mules, tapi mau dikeluarkan hilang kembali rasanya. Cuma faecesnya tidak sampai keras. Bahasa Jawanya tidak sampai bebelen. Terus habis itu agak siang sekitar dibawah jam 12 perut sering merasa tidak enak, rasanya mau BAB lagi. Kalau dikeluarkan kadang masih bisa, kadang tidak bisa, kadang kesulitan. Terus kadang-kadang saya mencret, tapi habis itu sembuh sendiri. Hampir tiap hari perut saya merasa tidak enak. Biasanya seperti begah. Untuk info, tiap pagi saya makan pagi. Pencernaan saya sakit apa, dok ? Terima kasih banyak, dok.

Pertanyaan Seputar Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok.mau.tnya, sy br melahirkan anak kedua 3mggu,normal dan kena jahitan. sy pnya ambeyen dok,smpai.saat ini knp BAB susah ya dok,.stiap mau BAB hrs d pncing dl krna kdg ngga ad.rasa.kpginBAB,fesesnya juga brwna.hijau.tua kehitaman dok,takut.ad.penyakit atau knpa napa dok, gmna yaa solusinyaa

Penanganan Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya, sudah beberapa hari sulit bab. 2 hari yang lalu bab tapi sangat sedikit tidak seperti biasanya, lalu hari ini tidak bab. Namun perut terasa penuh, seperti ditusuk tusuk, seperti mau bab tapi tidak. Tolong bantu solusi dan penjelasan. Trimakasih

Pertanyaan Seputar Sulit BAB pada Anak

Info penanya: Wanita, 8 Tahun

malam dok, anak saya,8 th, cewek gemuk,33kg, sulit untuk bab meski pun tiap pagi makan pisang, , untuk sayur mau sedikit, juga minum yakult, bab kurang lebih 4 hari sekali, warna kuning normal, banyak dan lembek, apakah ini normal dok? Terima kasih

Nyeri Perut, Perut Membesar Dan Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya kan punya maag kronis Nah semenjak tgl 5 agustus kemarin perut sayang sakit terus dok dan perutnya itu kayak membesar dan terasa mual terus. Serta kalo malem suka bunyi kenceng kedengeran dok. Padahal sudah minum obat maag jg, Itu kenapa ya dok dan saya juga susah BAB dok

Sulit Buang Air Besar Karena Hamil

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dok, hari ini saya sedang mengandung dengan usia kehamilan 8 minggu. Tetapi semenjak saya tau bahwa saya hamil, saya jd susah buang air besar. Apakah itu hal yg wajar? Bagaimana cara mengatasinya dok? Terimakasih

Sulit BAB

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok akhir akhir ini saya selalu susah utk buang aing besar dan di saat yg bersamaan batuk lebih dr seminggu dada pun sedikit agak sakit Pernapasan juga yg saya rasa kurang stabil Apa ada hubungan dgn penyakit TB yg saat ini mulai marak di perbincangkan

Penyebab Sulit BAB

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, saya BAB sehari sekali tetapi itu sangat sedikit dan rasanya tidka lega. setelah bab sekali, saat mau bab berikutnya pada hari yang sama ternyata tidak bisa padahal perus sudah mules. apakah ini bisa dikatakan sembelit? oh iya, saya juga semapam minum laxing namun tidak efeknya. mohon bantuannya

Pertanyaan Seputar Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok , saya sering kali susah BAB sudah sejak lama. Pernah selama seminggu lebih saya tidak BAB dan itu sangat mengganggu. Belakangan ini juga terjadi seperti itu namun fases kali ini berbentuk seperti kotoran kambing , itupun saya merasa tidak semua nya keluar . bagaimana ya dok , apa memang harus ada penanganan ?

Mengatasi Sulit BAB

Info penanya: Pria, 70 Tahun

Dok saya mau nanya....saya terkena gagal ginjal kronis saya susah bab dok....bagaimana cara biar bisa lancar bab dok??

Sulit BAB Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok.. Saya hamil 12 minggu.. Alhamdulillah keadaan calon bayi dan calon ibu sehat. Walau setiap hari masih muntah n kalo malam jam 1-4 jarang bisa tidur.. Yang menjadi masalah saya sekarang, saya sulit buang air besar dok.. Setiap saya ingin dan lari kekamar mandi hasilnya tidak perah nongol.. Padahal uda pengen banget buang air besar.. Kalaupun keluar cuma sebiji jagung. Itupun uda gak BAB dari seminggu lebih.. Gimana mengatasinya ya dok?? Atau obat apa yang aman dikonsumsi bumil agar tetap bisa lancar BAB.. Terimakasih untuk jawabannya.. 😃

Penyebab Konstipasi pada Dewasa

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

sy sejak tgl 7 juli gbsa bab smpai tgl 13 juli,lalu pd 13 juli mlm sy mnum obat pelancar bab,dan ke esokan harinya tgl 14 juli sy bisa bab,dan pd hari itu sy bab bisa bbrapa kali,lalu keesokan harinya tgl 15 juli- 21 juli saya belum bisa bab lagi. Itu kenapa ya dok?berbahaya banget ga?

Anak Sulit BAB

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Rhavi anak sy .. sudah bbrp hari ini mengeluh kesakitan saat BAB,sy pikir trauma krn pernah mengalami ssh BAB /keras,tp stlh itu malah cenderung diare sy sdh beri dia elbio ,skr masih mengeluh sakit saat BAB dan feses nya keras dan mencret ..apa sy msh hrs beri dia elbio atau dihentikan ?

Pertanyaan Seputar Sulit BAB

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum, saya mau bertanya mengenai pencernaan saya. Sudah 7 hari bab saya tidak lancar, mules seperti mau bab, tp pas sudah d wc kotoran ny tidak keluar, seperti terhalangi sesuatu, jd mules ny php, perut ny terasa begah, ditambah kepala saya berasa sakit nyut2 an, sakit pinggang, terasa pegal bagian leher belakang, nafsu makan berkurang, mulut berasa pahit. Mohon saran ny dok. Terimakasih.

Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Mo tanya dok sy sulit buang air besar harus ke obat pencahar perut frasa mual klo habis makan perut terasa penuh mual perut bag panggul rasanya nyeri seperti kram apa ini ciri2 kanker dok klo benar prosedur apa yg harus sy lakukan dok.....?

Anak Sulit BAB

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya keponakan, saya itu kalo bab susah dan klo keluar kotorannya sedikit dan mengeluarkan darah keponakan saya umur nya sekitar 2-3thn lewat munkin dia minum susu kental manis melulu sejak balita gimana tuh dok???

Mengatasi Konstipasi

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dokter Ibu saya sudah seminggu lebih tidak BAB, mungkin karena efek samping dari obat. Sudah tiap hari makan sayur, buah, banyak minum dan mengonsumsi dulcolax. Kemarin om saya bilang ada obatnya cuman dia lupa dan itu dia berobat di Malaysia. Dia diberikan semacam puding gitu dok katanya. Saya mohon dok, apa ya dok obat tsb. Dan jika tidak beri tahu saya obat yang dapat diminum dok.

Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Maaf, sy mau tanya ttg penyakit ibu sy skr. Bulan lalu ibuku terkena penyakit pembengkakan jantung. Alhamdulillh rs skit yg dirsakannya agak mulai berkurang. Tp, skr ini ada penyakit lain yg muncul yaitu BAB tdk mau keluar dn ada terasa keras di bagian perutnya dan itu sering sakit. Skr ini kalau berjalan sempoyongan. Apakah penyebabnya dan apa yg hrs kmi lakukan skr? Mhon bantuanya dn trima kasih.

Sulit Buang Air Besar Pada Orang Tua

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi dok,saya mau tanya nih.ibu saya berumur 50 tahun.ibu saya minggu-minggu ini sulit sekali buang air besar padahal makan nya sedikit.apa yah dok cara yang harus dilakuin supaya ibu saya lancar buang air besar?mohon bantuan nya dokter.terima kasih.