Sukses

Tidak jarang menyusui dapat menyebabkan nyeri pada payudara

Nyeri Payudara Saat Menyusui

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok.. Saya erza eria, sy sharing dikit ya dok. Hari sabtu siang sehabis bangun tidur PD ku yg kanan terasa sakit, dipegang sakit nyeri gitu, dan smpe sekarang masih ttp sakit udh di kompres juga sm air anget, sy menyusui dok, kalo aku baca google kaya gejala mastitis gitu dok, bner ga si dok ?? Thanks you dok

Benjolan di Payudara Ibu Menyusui

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok,, saya ibu menyusui ,, bayiku umur 1.5 bulan,, yang saya tanyakan ,,, dipayudara saya ada gumpalan atau semacam membatu sebesar telur... kadang nyeri dok,,, apa itu kangker atau apa ya dok,,,, aman kah jika saya tetap menyusui bayi saya dok.... kalau konsul harus ke dokter apa ya dok... tirm's

Keluar Cairan Kuning Dari Payudara

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Saya seorang ibu 43 tahun.mempunyai anak wanita 13 tahun. Di payudara anak saya sebelah kiri dalam 2 bulan ini sering mengeluarkan cairan warna putih kuning Kuningan. Kadang kadang dalam beberapa hari tidak ada cairan keluar tapi hari yang lain ada. Cairannya cukup membuat basah bra walau tidak basah sekali tapi meninggalkan flek kekuningan

Payudara Bengkak Pada Ibu Menyusui, Boleh Tetap Menyusui?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siang dok, saya ibu menyusui sekitar 3hari yang lalu saya mengalami sakit pada bagian payudara kiri atas, dan tadi malam saya merasakan kesakitan pada payudara sya hingga saya demam menggigil dan badan sya panas, sedangkan anak sya suda berumur 1thun 3bln tidak bisa terlepas dari Asi, apakah skt yg sya derita ini akan mempengaruhi asi saya untuk anak sya dok dan apakah sya hrus berhenti menyusui anak sya? apakah ini gejala tumor atau salah jenisnya? Trimakasih dok

Benjolan Payudara pada Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya saya seorang ibu menyusui yg anak saya baru berusia 8 bulan,di bagian payudara kanan saya terdapat benjolan besar sakit banget dok sudah hampir 1 bulan ini awalnya tidak terlalu sakit tapi semakin lama semakin sakit hingga saya berobat dan dikasih anti nyeri antibiotik sama vitamin saja dan masih terasa sakit dok?bahayakah yg saya alami ini dok dan amankah bila anak saya menyusui

Nyeri dan Benjolan di Payudara

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Sejak 2 hari yang lalu saya memeriksa sendiri payudara saya. Sblh payudara kanan, di dekat daerah puting, jika ditekan bisa merasa sakit. Sepertinya ada benjolan tp tidak begitu jelas pd wkt perabaan. Sakitnya cepat dan menusuk seperti ketika kita sedang meraba memar. Tidak ada perubahan pd puting dan payudara, tidak ada cairan yg krluar dr puting. Bentuk puting normal. Apakah lebih akurat mengecek darah CEA dan C15-3 dari pada ISG dan mammogram? Mengingat palaran radiasi mammogram sgt tdk bgs. Apakah bila hasil cek darah bgs, brarti 100% tidak terkena kanker payudara. Trims

Mastitis dan Kanker Payudara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok... Saya seorg ibu menyusui yg mengalami mastitis di mana gumpalan ASI nya sudah 7 bulan dan tidak kunjung sembuh. Sempat bernanah disamping puting, sudah cek ke dokter & rongent. Saran dr dokter kompres air hangat & pompa. Tp gumpalan ASI nya tetap ada & tidak mengecil. Apakah itu berbahaya utk kedepannya??? Apakah gumpalan tsb bisa berubah menjadi kanker atau sesuatu yg membahayakan tidak? Thanks

Penyebab Payudara Bernanah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok saya nurul , saya mau tanya sebelum menstruasi payudara saya mengeluarkan nanah dan sesudah menstruasi sekitar satu mingguan kenapa nanah nya keluar lagi ? Ini kanker apa cuman alergi aja dok , mohon ya dok atas pertimbangan nya :)

Bengkak di Payudara

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Bagaimana caranya Menghilangkan rasa sakit dan bengkak d payudara karena c anak berhenti menyusu

Puting Bernanah dan Berdarah

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat siang dokter, Saya Ibu dari 3 orang anak. Saat anak-anak saya berusia 6 bulan di puting payudara kiri muncul 1 titik putih (ditempat yang sama) dan ketika di susu oleh anak saya terasa sangat nyeri. Saya coba bersihkan dan keluar darah putih + darah merah dari titik itu. Setelah darah putih dan darah merah tersebut keluar ASI kembali lancar dan tidak nyeri jika di susu anak saya. Anehnya titik itu muncul di tempat yang sama dan setiap anak2 saya berusia 6 bulan. Saat ini titik itu muncul kembali ditempat yang sama, padahal usia anak ke-3 saya sudah 23 bulan. Saya masih memberi ASI ke anak saya. Apakah titik tersebut suati gejala kanker payudara ? Saya khawatir apakah saya terkena kanker, karena ibu saya tahun 1990 juga diangkat payudara kirinya karena kanker. Apa yang harus saya lakukan ? Ke dokter apakah sebaiknya saya berkonsultasi ? Apakah boleh melakukan mamography saat masi memberi ASI ? atas informasi yang diberikan, saya ucapkan terima kasih salam

Payudara Bernanah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Assalamu'alaikum Saya mau tanya terkait payudara dokter. Penyebab payudara bernanah itu karena apa yah dok, istri saya payudaranya sering keluar nanah dan puting ketarik kedalam dok minta solusinya dokter terima kasih atas jawabanya

Payudara Kiri Nyeri, Bengkak dan Mengeluarkan Cairan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok..tolong bantu ya. Saya udah beberapa bulan ini nyeri pada payudara bagian kiri. Dan payudara saya agak membesar gitu...klu di tekan keluar cairan putih bening ..itu penyakit atau bukan dok..tolong bantu ya dok

Nyeri dan Bengkak di Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Jadi begini dokter payudara saya bagian bawah sebelah kanan itu bengkak apabila di pencet pada bagian bawah nya itu sakit. Awalnya saya kira sakit pada bagian tulang rusuk namun ternyata bengkaknya sampai payudara. Hanya bagian bawahnya saja. Dan tidak ada benjolan atau yang lain dok hanya sakit. Itu kenapa ya ??

Bisul Bernanah di Puting Payudara

Info penanya: Pria, 23 Tahun

hallo dok, saya mau tanya, di payudara saya dibagian putingnya timbul benjolan yang berisi nanah, dan rasa nyeri kadang kadang berasa, itu kenapa ya dok? Tolong dijawab ya dok, terimakasih

Mastitis

Info penanya: Pria, 35 Tahun

selamat siang dokter sayamempunyai bayi usia 2 tahun dan masih aktif menyusui,sebulan yang lalu saya melakukan perjalanan ke luar daerah dan menggunakan bra yang terlalu ketat dan menggendong bayi sy cukup lama di bagian kiri ,setelah 2 hari saya merasa di payudara sakit dan ada benjolan sedikit seperti jerawat dan sakit dan saya berhendi dari menyusui. paska itu asi saya tidak keluar dan payudara menjadi keras dan luka sehingga mengeluarkan nana dan 3 hari kemudian luka trsbt hilang dan mengeras lagi di payudara bagian bawah sampai sekarang belum juga hilang. saya sdh konsultasi k dokter dan obatnya sdh di minum. yang jadi pertanyaan sy apa sakit saya dok??? dan obat bisa konsumsi obat herbal atau dokter ada solusi untuk saya .??? terimakasih atas jabanya

Penyebab Infeksi Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok dibawah payudara saya ada sesuatu melepuh gitu dan dikelilingi warna merah gitu dok.terus disebelah bawahnya ada kaya jerawat gitu ada nanahnya juga!itu apa ya dok!mohon dijawab ya dok

Mengatasi Mastitis

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Hallo Dok... Saya mau tanya .. Apa ada solusi agar asi lancar selain di kompres.karna 2 hari blkngn prodksi asi saya sangat berkurang dr biasa nya.dan saya mengalami penyumbatan pada PD sebelah kiri yg mengakibatkan benjolan atau mastitis. Solusi nya apa ya dok..?

Benjolan Hitam Kemerahan pada Puting Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, di puting saya ada benjolan hitam kemerahan...klw di pke menyusui jadi terasa sakit...itu kenapa yah, ??? trus sebenarnya klw di pakai menyusui boleh tidak, ? Berbahaya tidak, ?cara mengobatinya bagaimana, ?

Nyeri Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mlem dok. Mau tanya ni dok.saya sdang menyusui,dlam 3 hari ini payudara kanan saya terasa sakit sperti ada bnjolan kira" sbesar klereng klo kesenggol jga terasa sakit Apa itu brbahaya dok?mhon pnjelasan nya ya dok Terimakasih

Gumpalan ASI di Payudara

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok.saya punya anak yg ke 2 Sekarang lgi proses menyusui Anak ke 2 baru 1 bula lebih Tapi yg aku takuti aq ada gumpalan asi di payu dara q. Yg sebelah kanan dok Udah aq kompres pake air hangat stiap hari Masih aja ga robah2 rasanya nyeri mkan pun malas.jdi aq takut .gimana ya dok caranya biar cepet hilang gumpalan asi ini.....?? Trimakasih dok