Sukses

Bagaimana cara mengatasi mastitis agar produksi ASI kembali lancar?

Mengatasi Mastitis

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo Dok... Saya mau tanya .. Apa ada solusi agar asi lancar selain di kompres.karna 2 hari blkngn prodksi asi saya sangat berkurang dr biasa nya.dan saya mengalami penyumbatan pada PD sebelah kiri yg mengakibatkan benjolan atau mastitis. Solusi nya apa ya dok..?

Benjolan Hitam Kemerahan pada Puting Ibu Menyusui

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, di puting saya ada benjolan hitam kemerahan...klw di pke menyusui jadi terasa sakit...itu kenapa yah, ??? trus sebenarnya klw di pakai menyusui boleh tidak, ? Berbahaya tidak, ?cara mengobatinya bagaimana, ?

Nyeri Payudara

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Mlem dok. Mau tanya ni dok.saya sdang menyusui,dlam 3 hari ini payudara kanan saya terasa sakit sperti ada bnjolan kira" sbesar klereng klo kesenggol jga terasa sakit Apa itu brbahaya dok?mhon pnjelasan nya ya dok Terimakasih

Gumpalan ASI di Payudara

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok.saya punya anak yg ke 2 Sekarang lgi proses menyusui Anak ke 2 baru 1 bula lebih Tapi yg aku takuti aq ada gumpalan asi di payu dara q. Yg sebelah kanan dok Udah aq kompres pake air hangat stiap hari Masih aja ga robah2 rasanya nyeri mkan pun malas.jdi aq takut .gimana ya dok caranya biar cepet hilang gumpalan asi ini.....?? Trimakasih dok

Solusi Puting Lecet Karena Menyusui

Info penanya: Pria, 25 Tahun

halo, sy busui. anak usia jalan 5bulan. sdh sebulan puting lecet tdk sembuh. sdh coba diolesi lanolin cream. 10hari trakhir, pasca menyusui perihnya berlanjut. perih hebat smp tidak bs beraktivitas krn menahan sakit (terjadi hampir tiap hari. 1-2x tp bs berjam2). 3hr trakhir PD yg putingnya lecet ini, 'mrengkel' tdk kunjung hilang walau disusui. sy dirujuk ke penyakit dalam. tp blm sempat kesana. apakah lbh tepat kalau ke dokter kandungan dok? saking sakitnya, sy berpikir utk menyapih.. trm ksh

Solusi Bisul Payudara

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dokter, sy mau bertanya, ibu saya terdapat bisul di celah payudara, sampai membesar, sempat diberi salp ictiol tapi hingga 2 minggu tidak memcah, semakin besar dan memerah disertai demam dan naiknya tensi darah, kemudian di beri salp digenta, masih belum memecah. Kemudian 1 minggu kemudian jam 1 malam mengeluarkan cairan, esok paginya dibawa kedokter, memecah, tetapi sekarang menjadi berlubang, kembali lagi ke dokter 3 hari kemudian. Apakah ini berbahaya? adakah indikasi CA atau Tumor? terimakasih

Benjolan di Puting

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Malam dok,, Saya mau tanya, payudara saya pernah bengkak dan sakit yg mengakibatkan meriang,, Dan di ujung puting ada tumbuh seperti jerawat,, Dan sekarang sudah pecah dan timbul seperti kutil, tapi kadang suka berdarah,, Itu kenapa ya dok,,?

Penyebab Payudara Berair

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok.. klo tiba" keluar air dari payudara di sàat menstruasi gimana tu dok padahal ngak lagi hamil udah gitu cuma sebelah aja sebelah kiri

Benjolan di Payudara Kanan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Siang dok, terima kasih dokter Atika yang telah menjawab pertanyaan sebelumnya. Benjolan di payudara saya muncul dan baru terasa kira-kira 1 bulan yang lalu, dan saya sudah berhenti menyusui 3 bulan yang lalu. Saya sementara minum obat dan hari ini sudah hari ke-4 dari 10 hari yang dianjurkan. Tapi tanda-tanda benjolan melunak belum terasa dan warna merah di area areola masih ada. Kadang saya merasa sakit (tapi tidak sering). Oh ya dok, saya tidak deman atau yang lain. Apakah radang ini tidak berbahaya? apakah ada obat/salep lain untuk melunakkan bagian yang keras ini? Terima Kasih

Benjolan Payudara

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang dok, ada benjolan di payudara kanan saya tepatnya didaerah areola. Benjolan tsb keras dan kulit warna merah didaerah tersebut. Sy sudah FNAB dan Dokter bilang karena radang payudara dan sekarang sementara minum obat Levocin. Dokter, Mengapa warna merah dan benjolan tsb belum hilang. Apa ada cara lain atau obat lain untuk benjolan tsb? Terimakasih

Penyebab Nyeri Payudara

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok.saya mau menanyakan knpa ya dok payudara saya sering nyeri disebelah kanan deket ketiak tdk ada benjolan.knpa ya dok,apa itu gelaja kanker?

Payudara Bengkak Saat Masa Menyusui

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya baru kehilangan bayi saya di usia kandungan 7 bulan. Setelah 2 hari pasca melahirkan payudara saya sakit seperti yang sedang persiapan produksi asi, untuk mengurangi rasa sakitnya saya kompres dan pijat sesuai info hasil saya browsing. Sekarang di hari keempat pasca melahirkan sakitnya sudah mulai tdk berasa lagi. Yang mau saya tanyakan dok, apakah tidak apa2 kalau ASInya tidak saya keluarkan. Atau baiknya seperti apa, terima kasih.

Bisul di Puting Payudara

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hallo Dokter selamat siang, Saya ingin bertanya tadi malam saya menemukan benjolan kecil berwarna putih pada nipple saya. Benjolannya tepat pada nipple dan bukan di areola. Terasa sakit juga apabila tersentuh dengan baju. Apakah ini perlu saya khawatirkan atau akan hilang dengan sendirinya ya dok? Terima kasih atas jawabannya

Areola Payudara Timbul Jerawat dan Nyeri Saat Menyusui

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Siang dok. Sy ibu menyusui...tiba2 pinggiran sekitar aerola saya ky ada melenying seperti jerawat Sya mau tnya itu pengaruh apa dan apakah bahaya krn rasanya perih klo dipegang..terima kasih dok

Payudara Nyeri setelah Terbentur

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dulu sebelum saya terpeleset dan jatuh terimpa benda di payudara saya sebelah kiri,saya tidak pernah merasa nyeri ,tetapi setelah saya terjatuh, kadang kadang saya merasakan nyeri di payudara saya sebelah kiri yang ingin saya tanyakan apakah itu berbaya dan bagaimana cara menghilangkan rasa nyeri nya

Infeksi Payudara Saat Menyusui

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dokter, Saya ibu dua anak usia 32 tahun. Saya mengalami keluhan pada payudara kiri. Bulan Februari 2016 lalu anak kedua saya selesai periode ASI. Selama 2 tahun, saya hanya memberikan ASI melalui payudara kanan dikarenakan yang sebelah kiri sering mengalami sakit dan seperti pecah pada bagian puting bila memberikan ASI. Bulan Mei 2016, payudara kiri mengeras dan mengeluarkan nanah. Setelah diobati didokter umum, nanah berhenti keluar namun terdapat seperti benjolan di dalam payudara kiri. Oleh dokter spesialis kandungan saya diberi obat : Yafix Cefixime 100 mg, Trichodazol 500 mg,dan Relox Meloxicam 15 mg untuk 5 hari. Hasilnya, benjolan mengecil hingga kira-kira sebesar telur ayam, keras dan tidak terasa sakit. Namun hingga sekarang masih tetap ada. Mohon pencerahannya dok. Terima kasih.

Mastitis

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Bahaya tidaknya mastitis yang sudah 2 kali dioperasi

Payudara Nyeri Ketika Menyusui

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Saya lagi nyusuin dok tapi payudara sebelah kanan saya sakit dok knp yach?apa lagi kalau payudara saya dipencet terasa sakit banget...tlng solusinya dok apa ini gejala kanker dok...

Penanganan Mastitis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya menyusui. Umur anak saya 4 tahun. Sejak 2 thun yang sebelah tidak menyusu dan sampe sekarang masih menyusui sebelah kiri. Payudara saya yg sebelah kanan bengkak dan udah saya bawa ke bidan dikasih pil kb dan antibiotik. katanya mastitis. trus kaya ada benjol2 katanya harus dikeluarkan asinya krn asi tidakb keluar. Terus perlu diinsisi. masalahnya saya periksanya ke dokter apa ya. Saya udahbke dokter kandungan ktnya ngk apa2 ditambahinbobat aja 1. Tp tetep aja masih bengkak merah.. trus saya harus periksa kemana ya dok . Tims.