Sukses

Penggantian jenis maupun merk susu formula diperbolehkan asalkan sudah didiskusikan terlebih dulu dengan dokter anak yang merawat.

Ganti Susu Formula, Bolehkah?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Ass. Bayi sy umur 10 bulan Mau tanya, apa boleh ganti susu Morinaga biasa(dus) dan MP (kaleng) kalau lg kosong? Trims

Berat Badan Ideal Anak 2 Tahun

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Asalamualaikum wr.wb . Dok , saya mau tanya , saya mempunyai anak yg berusia 2 tahun kurang apakah normal bila ia memiliki berat badan hanya 9kg. Sedangkan jadwal makan nya teratur sehari 3x . Makannya pun selalu sehat , nasi , lauk pauk , sayuran , dan buah saja hanya saja tidak diberi susu karena si anak tidak suka. Saya khawatir dengan keadaan ini sedangkan saya belum pernah konsultasi kedokter , mohon bantuannya yah dokter 😇

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalammualaikum ,, begini dok ,, apa yang harus saya lakuin ,, untuk bikin anak saya lahap makan nyaa . setelah mengenal jajanan anak saya jdi kurang sama makan nasi . trimakasih dok.

Belum 6 Bulan Sudah MPASI, Bolehkah?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Slamat sore dokter, Saya punya bayi umurnya 5,5 bulan, tinggi 60cm. Ada beberapa yg saya mau tanyakan : 1. Bayi sudah mulai memperhatikan ortunya makan, ada kenginan untuk mencoba makan dengan mencoba membuka mulutnya. Kira2 boleh saya kasi mpasi sebelum 6 bln ? 2. Bayi sering sekali bereaksi pingin muntah atau mual, kadang2 jadi muntah beneran. Kira2 penyebabnya apa yaa dok ? Terima kasih Dokter

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Anak saya usia laki - laki, 6 bulan,susah di kasih makan dok,aku coba kasih makan cereal susu 2 sendok kecil,sekarang dia bab 3 sampai 4 kali sehari (lunak),tidur nya gak tenang,bolak balik,rewel,harus bagaimana y dok,karna sebelum aku kasih makan,tidurnya tertama malam,tenang banget

ASI Kurang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Salam dokter, saya baru melahirkan anak perempuan yg kini usia 1bulan,tp prematur 31-32 minggu, bb lahir 1.640.bgaimana soal asi saya yg kurang memenuhi kebtuhan si bayi.. Ap bisa disambung dg susu Formula,? Jika bisa ,,product sufor ap yg baik dikonsumsi anak saya ini? Trimakasih

Gula Garam pada Bubur Bayi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dokter, apakah bubur bayi boleh ditambahi garam?

Berat Badan Anak Dirasakan Kurang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok sya ingin tanya... Ank sya usia 15 bulan tpi bb.a hanya 7.3 kg... Sejak dr umur 7/8 bulàn ank sya emg susah mkn...dr umur 7/8 bulan bb ank sya tdk naik"ampe skrg... Apakah ank sya kurang gizi? Setiap d.kasih vitamin ank sya doyan mkn...tpu setelah vitamin.a abis nafsu mkn ank sya jdi b.ubah lagi...apakah emg sperti itu?harus selalu minum vitamin ? Mohon penjelasan.a dok...

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dokter saya mau tanya anak saya umur 2,6tahun. Beratnya 12kilo tingginya saya lupa tapi lumayan tinggi setara anak" seusianya. Anak saya ASI ekslusif 6bulan. Umur 1 tahun baru saya kenalkan sufor. Umur 2,5th kmren baru saya berhentikan ASI. Dari awal memberi MP ASI 6bulan sampai sekarang anak saya sangat sulit makan apapun sudah dicoba tapi tetap tidak bisa makan lahap seperti anak" org lain. Begitu juga sufornya tidak terlalu lahap. Saya kuatir dengan perkembangannya walaupun dia jarang sakit. Bagaimana kiat nya agar dia bisa lahap makan? Satu lagi pertanyaan saya, dari tadi pagi dia mengeluh sakit perut disertai muntah agak banyak 2x. Tapi badan tidak panas. Masih aktiv namun sekali kali mengeluh sakt perut lagi. Bab baru 1x agak encer . Perlu dikasi obat apa ya dokter? Kebetulan saya bidan di puskesmas. Terimakasih;))

Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Anak saya berumur 15bulan dok. Susah sekali makan. Sering diemut. Apakah ada solusi bagaimana biat anak tidak mengemut makanan? Saya sudah bantu dengan vitamin apialys tapi tidak ngefek. Jadi saya berhentikan. Mohon dibantu thanks

Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

anak saya dari 9 bulan sampai skarang 12 bulan susah makan, vit. apa ya untuk penambah nafsu makan. terima kasih

MPASI

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok anak saya usianya sekarang 6 bulan saya kasih makan nasi tim 4 setelah makan kok pasti muntah sudah 3 kali saya coba kasih makan tetap saja muntah . dan muntahnya berkali-kali bisa 3 jam 6 kali muntah . aku harus gimana dok ?

Berat Anak Susah Naik

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Anak saya jalan 10bulan.. 3bln trakir BB ny tetep aja antr 7.4 s/d 7.6kg .. Yg saya tnykan.. kenapa ya dok ko susah naik BB nya .pdhl sehari makan 3x .porsi lumayan bnyk.. minum sufor+ tetap ASI. BaB ny jg lancar sehari 1x prnh sm 2/3x ...

Agar Anak Mau Makan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamualaikum dok,mau nanya ini,baby saya umur ny 18 bln tp blm mau makan..gmna y dok supaya makan ny lahap..

Mengatasi Bayi Susah Makan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

selamat siang dok, saya ibu dari bayi umur 1 tahun. Minggu kemarin bayi saya pernah muntah dua kali dalam sehari setelah makan setelah itu susah makan, mau makan sedikit itupun hanya nasi putih lembek. Cemilan biskuit masih mau, buah juga masih makan tapi porsinya tidak sebanyak dulu. Padahal dulu makannya lahap dengan berbagai jenis ikan, sayur, daging ayam maupun daging sapi. Saya khawatir karena makannya cuma nasi putih lembek aja. Bagaimana cara mengatasinya dok? mohon solusinya. Terima kasih

Normalkah Pertumbuhan Anak Saya?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi dokter,saya ada banyak sekali pertanyaan tentang si kecil saya yang usianya sekarang 4tahun lebih 5bulan.tingginya kurang lebih 97cm dan berat badannya 16kiloan.yang jadi pertanyaan saya,sejak usia 18 bulan c kecil minumnya susu UHT khususnya Ultra Mimi yang coklat.tapi sejak masuk sekolah si kecil gampang sekali sakit(isfa),karna makannya juga susah.kira" solusi ap yang harus saya lakukan.karena si kecil biasa maen juga dengan ayam burung juga kucing.kira" si kecil masih masuk kategori normal atau bagaimana y,kalau melihat teman sebayanya,si kecil termasuk yang tengah. Mohon infonya... trima kasih

Susu Bagi Bayi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Siang dok,mau tanya saya punya baby saat ini usia ny udah 5bln,kebetulan baby saya skrg sudah tidak asi lagi dok, cuma saya herankan baby saya sampai sekarang minum nya gk lebih dari 60ml itu pun bs 2x minum gak pernah langsung habis,padahal sekarang sudah 5bln,tapi tetap saja begitu minum sufornya dok,saya jadi kepikiran dok karna 2 hari ini malah susah minum sufornya.takutny badannya makin susut dok,bagaimana kira" sebaiknya sya dok? Apa yg harus saya lakukan.trims

Berat Badan Anak Kurang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok anak saya umur 1 tahun 9 bulan tapi berat badan nya kurang.makan nya mau..ngemil buah atau pun snack semisalnya biskuit atau roti juga mau.ngemil nya juga sehat dan mengenyangkan ..apa sùfor nya yang tidak cocok dok??saya mohon petunjuk merk sufor yang bagus dan bisa untuk menaikan berat badan anak saya teria kasih dok..

Solusi Anak Sulit Tambah Berat Badan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok mau tanya,kenapa anak saya umur 6,5 thn makannya banyak juga minum susu tiap hari kok badannya kurus saja ya dok..?mohon penjelasannya,terimakasih.

Cara Menambah Berat Badan Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat malam, anak saya umur 22 bln berat badannya ga nambah ga turun juga. Gimana y dok..

Anak Sulit Makan, Kenali Penyebabnya

Info penanya: Pria, 21 Tahun

anak saya selalu tidak mau mkan. klau mkan selalu dipaksa. dan minum susunya jg sulit. sehari2nya byk tidur dan klau malam gk tidur. udah saya coba Kasih mkan apa aja gk mau. apa perlu saya Kasih vitamin .soalnya sya takut nutrisi tubuhnya kurang. umur 9bln. berat8,7 kg. pnjg 72