Sukses

Tips Menaikkan Berat Badan Anak

Tips Menaikkan Berat Badan Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya vitamin apa yang bagus untuk menaikan berat badan anak? Anak saya usia 16 bulan beratnya sekarang hanya 9,3. Terimakasih

Pengenalan MPASI

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya adik saya tgl 17 besok umur 6bulan. Mpasi yg baik untuk pertama kali itu apa ya untuk adik saya?terima kasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Hallo dokter Saya ingin bertanya saya memiliki satu anak perempuan yg sekarang usianya 1 tahun dia sulit sekali bila di beri makan dan berat badannya pun hampir tiga bulan belakangan ini tidak ada kenaikan,, padahal seharus nya berat badannya tiga kali berat badan waktu lahir, saat lahir anak saya berat badannya 3,5 kg, bagaimana ya dok cara saya menyiasati anak saya ini?? Tolong sarannya dok Terima kasih

Berat Ideal Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok umur anak sy 8 bln tp berat nya cuma 7,2..anak sy cwek.apa itu normal?

Meningkatkan Berat Bedan Anak

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok, anak saya lahir pada 10 November 2016 dengan BB 2,7 kg TB 51 cm, saat ini usia 7 bulan BBnya stuck di 5,5 kg termasuk kurang, sedang PB 65 cm lingkar kepala 43,5cm (masih dipersentil 50% kurva WHO ) rinciannya sbb Bulan 1 BB naik 1 kg, 3,7 kg Bulan 2 BB naik 5 ons 4,2 kg Bulan 3 BB naik 4 ons 4,6 kg Bulan 4 BB naik 4 ons 5 kg Bulan 5 BB naik 4 ons 5,4 kg Bulan 6 BB dan ke 7 timbangannya masih diangka 5,5 (khusus bulan ke 7 penimbangan dilakukan tanpa pakaian). Anak saya full ASI, saya coba menghitung konsumsi ASInya masih normal sekitar 150 ml/kg BB. Saya memberikan MPASI dini mengingat anaknya sudah semakin aktif, menujukkan tanda tanda siap makan, utamanya adalah kurang signifikannya kenaikan BB. Awalnya saya berikan menu tunggal dengan pengencer ASIP. Makan 3 kali sehari kurang lebih 1,5 sdm. setelah satu bulan saya berikan menu 4* lengkap, sering double protein juga dengan lemak tambahan seperti unsalted butter, lemak nabati. Makan 3kaki sehari @ 2 sdm, dengan satu atau dua kali cemilan berupa biskuit atau puree buah, atau buah lumat. Anak saya tergolong susah tidur, kalau tidur sebentar sekali, disisi lain anaknya sangat aktif dibandingkan teman teman sebayanya. Pernah emngalami sakit batuk pilek yang agak lama diusia 6-7bulan, selebihnya sehat ceria, perkembangannya bagus sesuai milestone Perlu dokter ketahui saya dan suami tergolong berpostur kecil, saya saat kecil dulu termasuk kurus sekali,hanya 19 kg diusia 10 tahun, demikian pula dengan saudara perempuan saya, anaknya juga kexil mungil meski ayahnya tinggi besar diatas ratabrata postur orang Indonesia. Beberapa Sepupu sepupu saya juga anak anaknya juga kurus sekali sewaktu usia bayi dan balita. Saya tidak menginginkan anak saya gemuk gimbul dok, hanya saja bila asupan gizinya kurang terpenuhi saya khawatir berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Apakah anak saya memerlukan tambahan nutrisi khusus atau bagaimana mengingat kebutuhan kalorinya yg tinggi, juga kurangnya jam tidur untuk bayi seusianya? Atas jawaban dan perhatian dokter, saya sampaikan terimakasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Anak saya umur 8 thn berat badan nya hanya 19 kg,susah makan meskipun sudah dikasih vitamin penambah nafsu makan tetap saja susah! Kalau dipaksa makan agak banyak dia biasanya muntah! Apa yang salah dengan kondisi anak saya? Dan bagaimana solusinya? Terima kasih

BB Anak, Apakah Normal?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok anak saya prempuan usia 11bulan berat badannya hanya 5,3 dok , tp anak ini aktif dan jarang sekali sakit dok kalaupun sakit hanya batuk pilek biasa , memang sjak lahir dia terkena alergi dgn ikan2an dok , apakah bb.a tidak masalah dok dan bagaimana cara untuk menaikan bb.a dok , trimakasih dok

Bahaya Sosis Mentah

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok, anak saya usia 7 tahun, perempuan, suka makan sosis mentah. Bahaya kah? Terima kasih

Berat Anak Sulit Naik

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Knp y dok, anak saya makan nya bnyak bhkan rutin makan makanan 4sehat 5sempurna tapi kok berat badan nya segitu2 aja..anak saya juga sangat aktif sekali..

Ganti Susu Formula, Bolehkah?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Ass. Bayi sy umur 10 bulan Mau tanya, apa boleh ganti susu Morinaga biasa(dus) dan MP (kaleng) kalau lg kosong? Trims

Berat Badan Ideal Anak 2 Tahun

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Asalamualaikum wr.wb . Dok , saya mau tanya , saya mempunyai anak yg berusia 2 tahun kurang apakah normal bila ia memiliki berat badan hanya 9kg. Sedangkan jadwal makan nya teratur sehari 3x . Makannya pun selalu sehat , nasi , lauk pauk , sayuran , dan buah saja hanya saja tidak diberi susu karena si anak tidak suka. Saya khawatir dengan keadaan ini sedangkan saya belum pernah konsultasi kedokter , mohon bantuannya yah dokter 😇

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalammualaikum ,, begini dok ,, apa yang harus saya lakuin ,, untuk bikin anak saya lahap makan nyaa . setelah mengenal jajanan anak saya jdi kurang sama makan nasi . trimakasih dok.

Belum 6 Bulan Sudah MPASI, Bolehkah?

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Slamat sore dokter, Saya punya bayi umurnya 5,5 bulan, tinggi 60cm. Ada beberapa yg saya mau tanyakan : 1. Bayi sudah mulai memperhatikan ortunya makan, ada kenginan untuk mencoba makan dengan mencoba membuka mulutnya. Kira2 boleh saya kasi mpasi sebelum 6 bln ? 2. Bayi sering sekali bereaksi pingin muntah atau mual, kadang2 jadi muntah beneran. Kira2 penyebabnya apa yaa dok ? Terima kasih Dokter

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Anak saya usia laki - laki, 6 bulan,susah di kasih makan dok,aku coba kasih makan cereal susu 2 sendok kecil,sekarang dia bab 3 sampai 4 kali sehari (lunak),tidur nya gak tenang,bolak balik,rewel,harus bagaimana y dok,karna sebelum aku kasih makan,tidurnya tertama malam,tenang banget

ASI Kurang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Salam dokter, saya baru melahirkan anak perempuan yg kini usia 1bulan,tp prematur 31-32 minggu, bb lahir 1.640.bgaimana soal asi saya yg kurang memenuhi kebtuhan si bayi.. Ap bisa disambung dg susu Formula,? Jika bisa ,,product sufor ap yg baik dikonsumsi anak saya ini? Trimakasih

Gula Garam pada Bubur Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dokter, apakah bubur bayi boleh ditambahi garam?

Berat Badan Anak Dirasakan Kurang

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok sya ingin tanya... Ank sya usia 15 bulan tpi bb.a hanya 7.3 kg... Sejak dr umur 7/8 bulàn ank sya emg susah mkn...dr umur 7/8 bulan bb ank sya tdk naik"ampe skrg... Apakah ank sya kurang gizi? Setiap d.kasih vitamin ank sya doyan mkn...tpu setelah vitamin.a abis nafsu mkn ank sya jdi b.ubah lagi...apakah emg sperti itu?harus selalu minum vitamin ? Mohon penjelasan.a dok...

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat malam dokter saya mau tanya anak saya umur 2,6tahun. Beratnya 12kilo tingginya saya lupa tapi lumayan tinggi setara anak" seusianya. Anak saya ASI ekslusif 6bulan. Umur 1 tahun baru saya kenalkan sufor. Umur 2,5th kmren baru saya berhentikan ASI. Dari awal memberi MP ASI 6bulan sampai sekarang anak saya sangat sulit makan apapun sudah dicoba tapi tetap tidak bisa makan lahap seperti anak" org lain. Begitu juga sufornya tidak terlalu lahap. Saya kuatir dengan perkembangannya walaupun dia jarang sakit. Bagaimana kiat nya agar dia bisa lahap makan? Satu lagi pertanyaan saya, dari tadi pagi dia mengeluh sakit perut disertai muntah agak banyak 2x. Tapi badan tidak panas. Masih aktiv namun sekali kali mengeluh sakt perut lagi. Bab baru 1x agak encer . Perlu dikasi obat apa ya dokter? Kebetulan saya bidan di puskesmas. Terimakasih;))

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Anak saya berumur 15bulan dok. Susah sekali makan. Sering diemut. Apakah ada solusi bagaimana biat anak tidak mengemut makanan? Saya sudah bantu dengan vitamin apialys tapi tidak ngefek. Jadi saya berhentikan. Mohon dibantu thanks

Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

anak saya dari 9 bulan sampai skarang 12 bulan susah makan, vit. apa ya untuk penambah nafsu makan. terima kasih

MPASI

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok anak saya usianya sekarang 6 bulan saya kasih makan nasi tim 4 setelah makan kok pasti muntah sudah 3 kali saya coba kasih makan tetap saja muntah . dan muntahnya berkali-kali bisa 3 jam 6 kali muntah . aku harus gimana dok ?