Sukses

Berikut ini penjelasan tentang susah buang air besar.

Susah Buang Air Besar, Apa Sebabnya?

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Apa penyebab dari susahnya BAB? terima kasih

Pertanyaan Seputar BAB Berlendir

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, anus saya sering mengeluarkan lendir putih kekuningan yang berbau tidak sedap pada saat-saat tertentu, seperti saat mules, ereksi penis, atau tidak sedang terjadi apa-apa. Saya ada gejala maag juga dok, gas di lambung saya belakangan ini juga berlebih. Apa ada hubungannya? Atau ini gejala penyakit yg lebih serius, seperti kanker anus?

Penyebab Diare

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok , sudah 5 hari ini frekuensi buang air besar tidak bisa terkendali sampai 4 kali sehari , selain itu perut terasa mules dan panas kira2 terjadi apa ya dok ?

Sulit Buang Air Besar

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dokter saya mau nanya Ko dari kmrn saya gabisa buang air besar. kalo buang air sedikit dan disertai mual kenapa ya dok

BAB Setiap Habis Makan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Pagi, dok. Saya Rosa de De Lima umur 18 tahun dengan berat badan 41 dan tinggi 151. Saya mau bertanya. Apakah BAB sebanyak 3 kali sehari itu dianggap wajar? Karena saya itu setelah makan 1 jam atau beberapa jam kemudian sudah merasa ingin BAB. Apakah itu wajar atau tidak? Terima kasih, Dok.

Mengapa Sperma Bisa Keluar Saat BAB?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Kenapa kalau saya lagi BAB ,dari kemaluan suka keluar kaya mani seperti jell ,mohon pencerahannya ?

Pertanyaan Seputar BAB Hitam

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya. Sekarang usia kehamilan saya 8 bulan tapi kenapa BAB saya berwarna hitam, sebelumnya tidak berwarna hitam semenjak kehamila saya memasuki 8 bulan BAB saya jadi warna hitam dan sangat bau. Apakah itu normal dok. Trimakasih

BAB Cair, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok,sy tiba2 sakit perut Dan sakit nya it nyeri bgt.pas sy masuk ke kamar mandi untuk pup,memang pup nya itu ga padat.tp perut sy tetap sakit sampai saya meriang Dan keluar keringat .pas sy keluar kamar mandi sy langsung pingsan.itu kenapa ya dok?padahal sy ga berasa lagi ga enak badan

Pertanyaan Seputar BAB Cair

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat malam, Dok. Dok, selama puasa ini, saat sahur saya selalu mengonsumsi susu merek en*ure. Hal ini sudah saya lakukan sejak tahun lalu. Tahun lalu, tidak apa-2. Namun, Januari kemaren, saya sempat di opname selama 3 hari karena kekurangan sel darah putih, dan sakit perut (mencret-2 terlalu sering, tapi ketika mencret yang keluar cair dan sedikit). Nah, saat ini, setiap setelah sahur, saya selalu merasa ingin BAB, dan hari ini, (1 Juni), saya sudah 3 kali BAB. Pertama setelah sahur, kedua sekitar jam 2 siang, dan yang ketiga sekitar jam 4 sore. Dan BAB nya gejala nya sama dengan yang saya alami waktu saya opname, meskipun lebih BAB nya 'lebih banyak sedikit'. Yang ingin saya tanyakan, apakah penyebab BAB ini ada hubungan nya dengan susu en*ure yang selalu saya minum saat sahur? Terima kasih. ps: maaf apabila bahasa yang saya gunakan kurang sopan, dan maaf apabila terlalu panjang ps 2: obat yang dokter berikan kepada saya saat saya opname untuk mengatasi sakit perut slaah satu nya adalah obat pil besar yang berwarna hitam, saya lupa nama nya. sebenarnya masih ada lagi, tapi yang saya ingat hanya itu

BAB Berdarah, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya Bulan lalu saya sakit perut setelah makan terus BAB tapi setelahnya ada darah menetes tp hanya sedikit dan tidak disertai sakit, setelah beberapa hari saya BAB tidak ada darah lagi tetapi sekitar 2 minggu setelahnya saya BAB dan agak keras tp keluar darah tanpa disertai sakit hanya sakit seperti lecet di anus. Kemudian tadi juga saya BAB agak keras dan darah ada setelahnya tp tidak banyak dan tidak berwana segar, tidak ada rasa sakit perut, saya cek dengan jari jyga tidak ada tonjolan, itu gimana ya dok? *Saya kadang BAB 2 hari sekali bahkan bisa 3 hari sekali *BAB berdarah juga tidak sering, hanya saat BAB keras

Agar BAB Lancar

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya gmn cara spya bab lancar stiap hari ya? Karna konsumsi susu dan buah blm lancar bab tiap hari. Trims

Sperma Keluar Saat BAB

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok secara tidak sadar tiba tiba sperma keluar saat buang air besar saya rajin berolah raga dan tidak merasakan sakit apapun knapa hal tersebut terjadi ya dok

Buang Air Besar Bercampur Darah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tnya knpa kalau sya beraktivitas terllu padat , saya merasakan cpt lelah dan pinggang saya sngat sakit dan beberapa hari ini sering BAB dgan cmpuran darah yg segar ,, kira2 ini pnyakit atau apa ? Dn cara mengatasinya ?

BAB Berdarah, Mengapa?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya mau tanya. saya suka makan pedes sampe sampe saya sering bolak balik bab . saking sering bab anus saya luka dok, rasanya perih dan sakit untuk bab aja sampe berdrah . apa ada salep untuk anus saya dok ?

Keluar Darah saat Buang Air Besar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, saya mau tanyaa. Sekitar satu minggu yang lalu saya sudah selesai mens, tiba-tiba tadi saat bab saya lihat ada darah yang juga keluar dan cukup banyak. Awalnya saya kira saya mens lagi, jadi saya pakai pembalut, baru aja saya cek ternyata saya tidak mens dok. Tapi badan rasanya seperti hari pertama mens, ngilu-ngilu, lemas dan pusing dok. Ini kenapa ya dok?

BAB Bayi Berwarna Hijau

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Sore dok,sy mau tnya ank sy umur 9bln 16 hri,,knp pupny agak khijauan,,pupny tdk keras normal2 aja..apa dy tdk cocok sofurny..sblmy sy pke s26,skrg sy cb morinaga chil mill..

Perubahan Warna BAB

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat sore. Saya mau bertanya, Kenapa setiap saya makan sayur dan ( maaf ) BAB selalu ada sayur juga, contoh kangkung. Dan terkadang kalau saya makan buah naga merah , BAB saya juga berwarna sama dengan buah itu... Dan saya BAB selama 24 jam itu bisa 5 sampai 7 kali... Saya sudah begini sudah lama. Waktu saya masih berumur 15an tahun. Adakah gangguan dalam pencernaan saya ? Atau penyakit tertentu di usus, lambung atau pencernaan saya ? Terima kasih dokter sudah menjawab.