Sukses

Penyebab Hidung Gatal

Penyebab Hidung Gatal

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Dokter, saya ingin tanya apa penyebab hidung sering gatal? Sedangkan sy tidak sedang flu ataupun bersin. Kadang saking gatal dan berlangsung selama beberapa jam sy mengusap2 hidung dgn tangan sampai hidung merah kebiru2an...

Pertanyaan Seputar Keluhan Pilek

Info penanya: Pria, 36 Tahun

asslmkm, Dok saya mau tanya hidung saya sering bersin bersin, dan terasa gatal agak perih, terkadang keluar lendir dengan warna bening, dan sering tersumbat, itu penyakit flu biasa atau apa ya Dok ? terima kasih...

Sering Bersin di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya setiap bangun pagi pasti bersin apalagi jika menyentuh air, dan jika bersinnya sudah lebih dari 4x pasti langsung saja flu ditandai dngan mata berair, betsin beruntun, sakit kepala. Dan bukan hanya setiap pagi jika saya ke tempat yang memiliki aroma yang terlalu menyengat pasti bersin dan jika lebih dari 4x pasti langsung flu begitu juga jika ke tempat yang berdebu meskipun bagi org pd umumnya itu tidak berdebu. Yang saya mau tanya apakah ini reaksi alergi, jika ia apa cara mngatasinya hanya dengan obat? Dan jika obat solusinya apakah obat anti alergi atau obat flu untuk mengatasi gejalanya?

Bersin-Bersin Ketika Cuaca Dingin

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok, saya pernah ke dokter THT dikarenakan saya selalu bersin -bersin ketika cuaca dingin banget atau terjadi perubahan secara drastis. dokter tsb bilang saya bukan sinus tapi mengalamin kelainan di dinding hidung saya mampetnya bergantian dok kalau yang kanan mampet, yang kiri tidak begitu juga sebaliknya. saya dikasih obat semprot nansonex oleh beliau tapi sekarang hidung saya jadi bau ketika bersin dan sekarang malah keluar darah dok. apa saya harus operasi dok?

Bersin Setiap Hari, Normalkah?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok Dok, saya mau bertanya, setiap hari saya selalu bersin dok, hampir selalu setiap pagi, siang, sore dan malam. Frekuensi sekali bersin bisa 2-5 kali setiap bersin, dan hidung saya biasanya jadi pilek sesudah itu dan pileknya bisa sembuh beberapa menit - jam kemudian. Dan saya jugak sensitif sama debu, kalo kena debu bisa bersin bersin terus. Apakah bersin saya itu normal ya dok ? Karena saya sering bersin sendiri padahal nggak ada debu atau bau bauan yg tajam. Terimakasih dok

Bersin Disertai Gatal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya ingin bertanya kenapa ya kalau saya bersin2,dari daerah mulut dan telinga gatal2 terus matta keluar air? Terimakasih Dok

Cara Mengobati Alergi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dokter mw tanya donk saya ini penggantin baru yang baru menikah, saya punya rhinitis alergi yang pencentusnya makanan... pertanyaan saya apakah alergi ini berpengaruh pada vitalitas pria?

Bersin Setiap Mandi, Apakah Gejala Alergi?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok,sya mau tanya kenapa saat,sehabis mandi pagi sy sering flu,bersin2 sudah sy alami 2tahun terakhir ini, bagaimana cara mengobatinya? ,trimakasih jika pertanyaan sy dijawab.

Pilek Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Aku mau tanya. Saya sudah sering pilek dan tidak sembuh2.. Terus lendir banyak, buat saya kadang susah bernafas. Mohon di beri penjelasan

Bersin di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kenapa ya saya suka bersin terus stiap pagi & pas bangun tidur udh lebih dari 5 tahun an pas smp sd waktu sd juga suka gitu. Udh konsultasi ke tht disuruh di laser hidungnya trus ke puskesmas di kasih obat ada efek nya tapi tetep kambuh Mohon solusinya dok terimakasih

Bersin dan Flu saat Terpapar Debu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok kenapa saya sering flu,,,jika ada abu,,, sedikit langsung flu-flu gtu,,,, bagaimana cara mengatasin eaa dok,, tapi saya flu tidak pening kepala cuman bersin2, hidung terumbat saja,,,, jika nnti flu ny berkepajangan 2 sampai 3 hari saya terkadang langsung demam dok,,,tolong bagaimana cara mengatasinnya,,, terima kasih dok,,,??

Bersin dan Flu saat Terpapar Debu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok kenapa saya sering flu,, hampir setiap hari,, jika terkena debu sedikit saya langsung bersin2,,, tapi saya tidak mengalami pening kepala,, saya hanya bersin2, dan hidung tersumbat,, dok,jika flu berkepajangan sampai 2 dan 3 hari saya jadi demam dok,,,bagaimana eaa dok cara mengatasin nya,,, tolong bantu untuk kasih solusi eaa dok,, terima kasih,

Bersin Bau

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saat saya bersin kenapa berbau ya dok, sampai teman saya mencium bau dari bersin itu, apakah itu normal atau itu penyaki?

Pilek dan Bersin-Bersin

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tanya, akhir-akhir ini saya sering bersin-bersin dan hidung sebelah kiri saya terus mengeluarkan air setiap saya tidur menghadap kiri. Mata saya juga terasa sayu hidung berasa tidak enak. Kira-kira kenapa ya dok ? Terima kasih

Sinusitis, Apa Sebabnya?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dokter. Saya Aulia Rizky Abas. Saya sering bersin bersin dan setelah itu langsung beringus tapi cairannya seperti air biasa setelah itu juga hidung saya sakit saya juga tidak bisa menunduk terlalu lama sebab kepala saya akan sakit. Saya mohon penjelasan dokter tentang keadaan saya ini dan apa penyebabnya. Terimakasih

Bersin-bersin di Malam-Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

mengapa jika sudah pukul 2-3 dini hari hidung saya suka tersumbat dan bersin-bersin? saya juga sering bersin-bersin padahal sudah minum obat flu

Penyebab Rhinitis Alergi

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Nama saya Daniel umur 14 thn. Sya terkena rhinitis allergi, yg mau saya tanyakan kenapa setiap pagi saya bersinĀ² ? Apakah karena dingin pda pagi hari ? Atau yang lain ?. Terima kasih

Sering Bersin Berulang - Ulang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok, saya selalu ingusan dan itu nyeri sampai ke bagian mata di bawah alis . lalu bagian hidung saya yang tengah nya itu bengkok dok. saya setiap hari bisa bersin sampai puluhan kali, apa itu bahaya dok? kira kira ini penyakit apa dok? mohon jawabannya. terimakasih

Sering Bersin

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Haii. Dok mau nanya nih, saya itu sering banget sama yg namanya bersin2 hampir tiap hari, tiap malem dann sekalinya bersinj itu bkn 1atau2 kali tapi puluhan ratusan gitu, kan ganggu ya, trs kalo kedinginan juga pasti bersin2 debu apalagi, nah ini tuh namanya apa ya? Kira2 penyakit atau alergi aja? . terimakasih dok :)

Bersin dan Pilek Menjelang Tidur

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dokSaya mw nnyak bila mw tdur bersin sampai pilek dan sering keluar dahak itu gejala apakah dok?? Mohon di bantu jawaban nya dok Terima kasih