Sukses

Bersin adalah mekanisme pertahanan tubuh untuk mengusir bakteri dan kuman yang mengancam kesehatan.

Bersin Bau

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Saat saya bersin kenapa berbau ya dok, sampai teman saya mencium bau dari bersin itu, apakah itu normal atau itu penyaki?

Pilek dan Bersin-Bersin

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya, akhir-akhir ini saya sering bersin-bersin dan hidung sebelah kiri saya terus mengeluarkan air setiap saya tidur menghadap kiri. Mata saya juga terasa sayu hidung berasa tidak enak. Kira-kira kenapa ya dok ? Terima kasih

Sinusitis, Apa Sebabnya?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dokter. Saya Aulia Rizky Abas. Saya sering bersin bersin dan setelah itu langsung beringus tapi cairannya seperti air biasa setelah itu juga hidung saya sakit saya juga tidak bisa menunduk terlalu lama sebab kepala saya akan sakit. Saya mohon penjelasan dokter tentang keadaan saya ini dan apa penyebabnya. Terimakasih

Bersin-bersin di Malam-Pagi Hari

Info penanya: Pria, 20 Tahun

mengapa jika sudah pukul 2-3 dini hari hidung saya suka tersumbat dan bersin-bersin? saya juga sering bersin-bersin padahal sudah minum obat flu

Penyebab Rhinitis Alergi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Nama saya Daniel umur 14 thn. Sya terkena rhinitis allergi, yg mau saya tanyakan kenapa setiap pagi saya bersinĀ² ? Apakah karena dingin pda pagi hari ? Atau yang lain ?. Terima kasih

Sering Bersin Berulang - Ulang

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok, saya selalu ingusan dan itu nyeri sampai ke bagian mata di bawah alis . lalu bagian hidung saya yang tengah nya itu bengkok dok. saya setiap hari bisa bersin sampai puluhan kali, apa itu bahaya dok? kira kira ini penyakit apa dok? mohon jawabannya. terimakasih

Sering Bersin

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Haii. Dok mau nanya nih, saya itu sering banget sama yg namanya bersin2 hampir tiap hari, tiap malem dann sekalinya bersinj itu bkn 1atau2 kali tapi puluhan ratusan gitu, kan ganggu ya, trs kalo kedinginan juga pasti bersin2 debu apalagi, nah ini tuh namanya apa ya? Kira2 penyakit atau alergi aja? . terimakasih dok :)

Bersin dan Pilek Menjelang Tidur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dokSaya mw nnyak bila mw tdur bersin sampai pilek dan sering keluar dahak itu gejala apakah dok?? Mohon di bantu jawaban nya dok Terima kasih

Bersin Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok saya mau tanya bahaya ga sih kalo misalnya bersin yang mengeluarkan bau tidak sedap?

Anak Alergi Debu dan Susu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Siang dok, Anak saya saat ini usia 4 bulan. Semenjak usianya 2 bulan Matanya sering berair, seperti keluar air mata dan hidungnya mudah pilek. Waktu itu saya pernah, konsultasikan keadaannya kepada dokter anak. Katanya anak saya alergi debu dan diminta untuk dijauhkan dari boneka atau sesuatu yang berbulu, bedak dsb. Lalu saya praktekan dirumah, tetap saja matanya s/d saat ini berair dan mudah pilek dok. Bagaimana ya? Kalau debu yang terbawa dari orang luar, mana bisa saya hindarkan. Anak saya mengkonsumsi susu lactogen dok, apakah itu mempengaruhi kesehatannya dok?

Penyebab Bersin Setiap Pagi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

setiap bngun tidur saya selalu flu dan bersih. apa saja kemungkinan sakit yang saya derita dokter?

Sering Pilek Pagi Hari

Info penanya: Pria, 29 Tahun

selamat malam dok, saya mau tanya. kenapa ya disetiap pagi hari, saya sering pilek ? tapi kalo siang atau malam gak pernah dok. terima kasih

Bersin-Bersin Setiap Pagi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok knapa ya setiap pagi sering bersin.. sendiri padah tidak flu

Penyebab Batuk Terus-menerus

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok, anak saya sdh lebih 2 minggu batuk & sdh 2x berobat tp hasilnya msh msh batuk jg krn info dr dokter tsb ketularan dgn saya, batuk saya sdh sembuh, saya ksh kencur & madu msh saja batuk. Solusinya apa yah dokter.Terima kasih

Sering Batuk Bahayakah?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok,kenapa ya pacar saya itu sering terserang batuk, dan batuknya itu lama sembuhnya.padahal usianya masih 21 tahun. saya khawatir dengan kondisinya dok. terimakasih

Penyebab Keluarnya Cairan dari Hidung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya, akhir - akhir ini hidung suami saya suka keluar cairan bening secara tiba - tiba, cairan itu tidak berbau, apa kira2 itu ya dok? sebagai info suami saya sering mengalami pusing kepala

Bersin-bersin Pada Bayi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Siang dok, saya memiliki buku paspor kesehatan anak morinaga dari rumah sakit tempat saya melahirkan anak saya. Dari lahir anak saya sering bersin2. Di dlm buku paspor anak membahas tentang alergi pada anak. Dan kebetulan anak saya mengalaminya bersin2 yang sering seperti contoh alergi yg di buku. Apa yang harus saya lakukan? Atau harus memberikan susu morinaga p-hp?? Bayi saya umur 3 Bulan dan full asi. Sekarang bayi sedang mengalami batuk pilek karna tertular dari nenek nya.. Terimakasih dok

Penyebab Sesak Nafas Berkepanjangan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dokter, saya ingin bertanya istri saya sering mengalami sesak di dada nya.. terkadang dia sering mengambil nafas dalam, untuk bernafas.. itu kenapa ya dok?

Batuk Berdahak, Apakah Alergi?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

tanya dok, sy mengalami batuk berdahak yg lama, stlh sy baca artikel klikdokter, sy termasuk yg produksi lendir berlebihan sehingga memicu batuk, apakah itu termasuk alergi ? atau sy harus pengobatan rutin ke dokter paru ? sy pernah pengobatan ke dr.paru bbrp bln lalu, dironsen paru2 bersih, apa sy harus balik lg berobat kesana ? mohon jawabannya dok, trims

Bersin dan Pilek pada Pagi Hari

Info penanya: Pria, 20 Tahun

kenapa pilek dan bersin saya tidak berhenti bahkan sudah berbulan bulan biasanya kambuh setelah bangun tidur atau habis mandi?