Sukses

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat malam dok, saya batuk karna tenggorokan gatal pas makin kesini jadi batuk berdahak. makin lama lendir dahak itu berubah jadi darah kalo batuk saya tahan malah semakin kaya muntah darah sampai keluar mimisan juga. Sebelum darah keluar batuknya gak berenti. Badan panas dingin, Nafsu makan turun, berat badan berkurang, muka pucat, kepala pusing berat, terasa sesak. Itu kenapa ya dok?? Terimakasih:)

Batuk Darah Pertanda Kanker?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Apa batuk yang terasa sakit ditenggorokan disertai keluarnya darah pertanda kanker paru-paru ?

Batuk pada Anak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tnya,ank saya usianya 8bln batuk en flu nya ngak sembuh2 udh 15 hari padahal saya udh bawa k dokter spesialis anak .

Kapsul Cacing Menyembuhkan Batuk?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat pagi dok, dimasyarakat kami beredar isu bahwa ketika batuk tidak kunjung sembuh saat di beri obat dalam jangka waktu lama, dan obat cacing dapat digunakan sebagai solusi? Bagaimana dokter menanggapi hal ini? Apakah dibenarkan pernyataan masyarakat umum ini? Apakah dalam obat cacing terdapat dextromthorpan atau bahan lainnya yang dapat meredakan batuk? Trimakasih

Penyebab Batuk pada Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Assalamualaikum dok, ank sy usianya 2,5 th lebih . dan sudah batuk lebih dari 3 bln, sudah sy priksakan dan bilgnya radang, sampe parahnya masuk rumah sakit 2 kali gara gara batuk. dironsen dll di cek hasilnya tdk ke flek paru2. batuknya itu hampir tiap hari sll ada, kadang hanya malam atau pagi.tp seperti berdahak. kdng y btuk2 yg terus menerus, diobatin ya ga sembuh sembuh , tp batuknya hanya sesekali tp tiap hari . yg perlu sy lakukan apa y ?

Batuk Tak Kunjung Sembuh 1 Bulan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Batuk saya tidak kunjung sembuh sudah lebih dari 1 bulan, saya sudah cek TB dan hasilnya negatif. Saya batuk saat pagi dan malam dan biasanya disertai keringat saat batuk. Akhir2 ini saya merasa mudah lelah dan lemas. Nafas agak sesak saat kecapean. Saya juga sering batuk saat udara dingin, minum es dan pada saat cape setelah lari dll. Kira kira saya sakit apa ? Trimakasih

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Permisi dok, saya mau bertanya, saya udah ampir 2 bulan batuk2an tpi saya udah berobat tapi blum sembuh maksimal, batuknya timbul saat sudah berbuka puasa dan saat pagi hari atau malam, batuk saya ini diawali batuk kering tpi berubah jadi batuk berdahak, tpi kalau siang hari tidak ada batuk dan normal seprti biasa, solusi nya gmna dok? Terimaksih

Penyebab Nyeri Dada Setelah Batuk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat malam dok saya mau tanya, kenapa ya dok saya kalau batuk dada nya sakit terus nafas nya sesak ?

Tenggorokan Berdahak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dok.. saya mau konsultasi. semenjak sebulan yg lalu saya merasa agak kurang nyaman dibagian tenggorokan. Tepatnya kemungkinan setelah vaksin flubio. Akhir-akhir ini tenggorokan saya mulai berdahak agak banyak tetapi nggak batuk. Warna dahaknya agak kehijauan. Dan suhu badan saya akhir-akhir ini terasa agak hangat. Beberapa minggu yang lalu saya srmpat diberi obat oleh dokter cefixime 100 mg yg saya mnum 2x sehari selama 5 hari.. tp tidak ada perubahan.. kira-kira saya kenapa ya dok. Terimakasih

Pertanyaan Seputar Batuk Berdahak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok,maaf mau tanya...kalau saya ini kan lagi batuk berdahak.. Tapi udah hampir 1 minggu pake obat ga sembuh2 .. Kira2 obat apa ya yang manjur ? Makasih dok..

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok aku mau tanya. Udh sebulan ini aku batuk terus menerus. Awalnya sempet demam. Tp skrg tinggal batuknya yang ga ilang2. Terus kemaren baru tes darah dan hasilnya haemoglobin dibawah normal. Hematokrit dibawah normal dan LEDnya tinggi dok. Normalnya 0-15mm/jam tapi aku 30mm/jam. Gimana ya dok kalo gitu? Apa masih baik2 aja? Makasih dok

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo Dok, saya mau tanya, Saya sedang batuk berdahak. Apakah setelah minum Air Kelapa, boleh langsung minum obat batuk cair? Terimakasih

Batuk dan Susah Bernafas di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Mengapa setiap pagi di saat saya mandi saya batuk dan susah bernafas

Batuk dan Susah Bernafas di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mengapa setiap pagi di saat saya mandi saya batuk dan susah bernafas

Batuk Berdarah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamualaikum dok saya ingin bertanya. Sebelumnya saya deman beberapa hari, kemudian flu dan batuk (sedikit berdahak), saya sudah konsumsi obat, namun dua hari ini ketika siang hari keluar darah dari mulut saya berwarna merah cerah. Saya sakit apa ya dok?

Nyeri Dada Kiri

Info penanya: Pria, 26 Tahun

slamat malam dok ,saya ingin bertanya , saya di fonis dokter batuk alergi dan memang batuk saya sudah 2 bulan lebih, saya mau tanya dok kenapa saya sering merasapegaldi dada kiri jika digerakan setahun yang lalu saya jatuh dari motor dan dada terpental duluan tapi saya melindungi dengan tangan saya ketika jatuh . nyeri nya jika saya bergerak atau menarik tangan ke belakang . dan juga saya baru saja pakai kaca mata dngan mata kiri minus 0,75 dn kanan 1 keluhan saya kenapasaya sering pusing apalagi duduk rasabya seperti mau jatuh ke belkang jika bersandar atau merasa seperti benda atau kepala bergerak padahal tidak apa ada hubungannya dengan mata saya? thankyou GBU

Gejala TBC

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, maaf sebelumnya krn sy akan mmberikan penjelasan panjang sebelum bertanya. Pada bulan November 2015 – Februari 2016 sy berada di luar kota sy, yang menurut sy tempat tersebut sangat lembab dan kotor. Selama itu sy sering pulang pergi naik motor (perjalanan 3 jam). Semenjak tinggal disana sy sering terserang pilek dan batuk. Seminggu sakit, 2-3 hari sembuh, seminggu sakit, dan seterusnya sampai sy kembali ke rumah, sy juga masih seperti itu. Pada bulan April 2016 sy pergi mendaki Gunung, namun dalam perjalanan sy beberapa kali muntah tanpa sebab dan susah bernapas saat mendaki. Padahal biasanya sy tidak pernah seperti itu. Pada bulan Mei sy bekerja dan mengetahui bahwa rekan kantor sy satu2nya sedang menjalani pengobatan TBC bulan ke-4. 2 minggu sy kerja sy kembali sakit batuk (tidak berdahak). Tapi berbeda dari sebelumnya. Sy juga mengalami nyeri dada & punggung saat membungkuk, dan menoleh kanan kiri. Dua minggu kemudian sy datang ke dokter umum. Dokter umum memberi sy obat magh dan antibiotik utk radang tenggorokan, serta menyarankan untuk tidak makan pedas dan asam. Selama sebulan sy tidak makan pedas dan asam. Batuk sy sembuh. Tapi sebulan kemudian sy kembali batuk tidak berdahak dan nyeri dada. Namun batuk sy semakin parah, sampai sy sering muntah. Muntah sy selalu berupa lendir bening ada gelembung udaranya (seperti berbusa) dan sakit sekali di perut. Susah bernapas, tiap napas sedikit dalam selalu batuk. Badan mudah lelah dan malas makan. Tapi sy tidak demam, tidak berkeringat malam, tidak berdahak, dan tidak mengalami penurunan berat badan. Sebulan semenjak itu sy datang ke dokter penyakit dalam. Dokter memperkirakan sy alergi atau bronkitis. Lalu sy diberi obat antibiotik, obat pereda batuk, dan obat demam. Namun saat minum obat tsb sakit sy semakin parah. Batuk sy smakin menjadi, dada sy sakit sprti ditusuk-tusuk, utk tidur miring kanan kiri sangat sakit, dan badan menjadi panas meriang. Kemudian sy kembali lagi ke dokter dengan hasil rontgen bertuliskan : Curiga KP aktif. Pleural effusi dextra. Dokter langsung mengatakan sy terkena TB tanpa pemeriksaan lain-lain selain stetoskop dan tekanan darah. Kemudian sy dirujuk di RS utk punksi pleura. Di RS, sy dites darah hasilnya sbb: *yg di dalam kurung adl nilai rujukannya Hemoglobin : 11.2 (12.0-16.0) Hematrocit : 33.3 (4.30-10.8) Trombosit : 455 (150-350) Limfosit : 16 (24-44) Monosit : 15.5 (3.0-7.0) Eosinofil : 0.1 (2.0-4.0) Basofil : 0.4 (0.5-1.0) MCV : 78.7 (84.0-96.0) MCH : 26.5 (28.0-34.0) PCT : 0.41 (0.15-0.32) PDW : 9.1 (15.5-17.5) LED : 122 (

Batuk Dahak Kecoklatan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok saya mau tanya akhir2 ini suami aku sering demam, batuk terus nah pas td pagi dia batuk trus dahaknya campur darah kecoklatan itu knapa ya dook..?? Apa ada pnyakit serius.. Trus mencegahnya gimana supaya tdk parah..tolongg di jawab ya dok makasih :)

Batuk dan Gatal Tenggorokan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Sore .. Dok sy mau tanya.. Kenapa sy mudah bgt terkena batuk dan gatel di tenggorokan hampir setiap bulan, padahal sy tdk pernah mnm es, mkn gorengan pun jarang tp baru makan goreng n pedas sedikit langsung gatel tenggorokan di sertai batuk, solusinya untuk tdk mudah batuk dn gatal di tenggorokan gimana ya dok? Ini bahaya atau tdk? Terima kasih

Keringat Dingin, Batuk, dan Kurang Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum warrahmatullah .. sekamat pagi dok . Mohon maaf saya ingin bertanya tentang beberapa keadaan yg dialami oleh ayah saya . Beliau sering kali merasakan badan beekeringat lebih namun dalam kondisi tubuh yg dingin . Gejala lain yg dirasakan ayah saya juga batuk , perut terasa sakit sehingga kurang nafsu untuk makan , dan juga beberapa kali mengalami eneg perut atau mual . Yg mau saya tanyakan apakah kira kira yg dialami ayah saya ?? Terimakasih