Sukses

Alergi Anak, Apakah Bisa Sembuh

Alergi Anak, Apakah Bisa Sembuh

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Sy mau tanya, anak sy ga ada alergi susu sapi dr lahir hanya sj pas mulai mpasi sampai skg usia 17 bulan kalau makan daging, ayam, ikan besok lusa nya pasti muncul ruam di pipi dan kaki tapi tdk banyak sedikit gatal, tp setelah sy pakai noroid sesuai anjuran dsa, hilang.. katanya itu intoleransi.. dan ttp boleh makan daging, ayam, ikan seperti biasa cuman selang seking, yg saya mau tanyakan sampai kapan ya dok bakal intoleransi seperti ini ?? Thx.

Perubahan Susu Yang DiKonsumsi

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Anak saya lelaki 2 tahun 4 bulan, oleh dokter disarankan alih susu ke soya, sudah 4 bulan minum chil kid soya, namun selalu kehabisan di toko, apakah boleh minum chil school soya? Terima kasih.

Cara Menangani Ruam Kulit Pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok anak saya berusia 2 bulan . Pas usia 10 hari kena kolic dan ada ruam di alis mata pipi . Saya menggunakan susu formula karena asi saya sama sekali tidak ada . Kata dokter mungkin itu alergi susu sapi dr menyaran kan pke susu php . Sudah saya coba alhamdulillah berkurang . Kata dr bisa di ganti susu nya sama susu yg biasa . Pas usia 1 bulan saya coba susu sapi biasa namun timbul lagi dan tambah parah . Saya coba susu soya tapi malah minum abis muntah minum abis munta terus saja begitu . Kemudian saya cari cari susu yg alergi lainnya saya menemukan nutribabay allerpre . Katanya untuk susu alergi . Dok yg saya mau tanyakan itu ruam dikulit bisa sembuh ga ? Soalnya pke susu allerpre juga ruamnya malah bertambah . Ataukah harus cek alergi ? Mohon jawab ya dok terimakasih

Susu Untuk Anak Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter... Saya mau nanya nich. Anak saya alergi susu sapi dan susu kacang truss di usia anak saya 6 bulan nanti cocoknya kasih makan apa untuk tahap perkenalan pertama? Saudara saya menyarankan untuk kasih makan racikan sendiri contohnya tepung beras di masak dengan air truss di kasih gula sedikit supaya ada rasa. Dan di usia berapa alerginya bisa hilang 100% dokter. Benar tidak dokter. Tolong dong dokter sarannya. Terima kasih.

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok anak saya kn alergi susu selerti ada lendir yang ad d lehernya dan ketika nafas susah/sesk kira-kira itu bisah sembuh? Dan hilangnya kapan? Dan kira-kira ngga bahay?

Hidung Anak Tersumbat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,bayi saya baru berumur 3 bulan. Tp smnjak umur 1 bln dia flu,hidung tersumbat. Dibawa kedokter katanya kasih ASI saja. Tp smpai skrg blm smbh2 . Hidungnya tersumbat (tdk sepanjang hari),kadang napasnya bunyi gorok2 (kaya ada dahak),kdg jg bersin2,tp dia gak rewel dok,tidurnya ttp enak. Gimana cara smbuhinnya ya dok?

Anak Sering Flu

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Maaf dokter,ini pertanyaan untuk anak saya. Laki laki.umur 5,5 tahun. Keluhan nya.anak saya pilek/flu berlangsung lama.saya bawa berobat sembuh sebentar flu lagi,dan itu berlangsung sampai 2 bulan ini.saya bingung dokter,kata dokter yg periksa katanya cuma flu biasa.terima kasih sebelumnya

Mengeluarkan Lendir Pada Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

siang dok,, ada cara alami untuk mengeliarkan lendir pada anak saya yg usia baru 1 bulan.. sudah sy periksa ke dokter, di beri obat pengencer lendir,, sampai obat mau habis batuk masih ada lendir jg masih ada.. mohon solusi nya,, apa perlu fi nebul? terima kasih

Anak Dengan Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok anak saya Mempunyai allergies Susi sapi selama setahun bayi saya mengkonsumsi susu Nan PHPro setelan umur lebih dari satu tahun saya coba ganti dengan susu sapi, selama satu bulan berjalan lancar setelah sebulan kemudian gejala gelisah saat tidur, BAB berbau tajam kembali, saya inisiatif balik lg ke susu semula dengan kesimpulan belum sembuh alerginya. Sekarang bayi saya rewel terus tiap malam Dan tidak mau mengkonsumsi susu Nan PHPro kembali, bagaimana saya menangani rewel pada bayi saya ini...?

Cara Mengatasi Alergi Dingin

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Anak saya,usia 10 bulan udah 2 minggu batuk berdahak sdh periksa k dokter spesialis anak ktnya karena cuaca dingin,memang klo batuk tengah malam sama pagi subuh,terus apakah harus minum obat terus dok atau sampai kapan harus tergantung dengan obat,mohon pencerahannya dok,trmksh

Cara Mengatasi Alergi Dingin

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Anak saya,usia 10 bulan udah 2 minggu batuk berdahak sdh periksa k dokter spesialis anak ktnya karena cuaca dingin,memang klo batuk tengah malam sama pagi subuh,terus apakah harus minum obat terus dok atau sampai kapan harus tergantung dengan obat,mohon pencerahannya dok,trmksh

Anak Batuk Setiap Cuaca Dingin

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anak saya brumur 6 bulan batuk berdahak sudah di bwa ke dokter btuk. Y berhenti, tpi pas musim dingin btuk. Y kmbuh lagi, bgaimna cara mengeluarkan dahak. Y it dok?

Alergi Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok kenapa anak saya punya alergi seperti telur ikan di tangan sbelah kiri, dan udah berobat kemana", tpi gak sembuh juga, klo bisa saya mo kirim fotonya

Alergi susu sapi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pagi dok..maaf saya mau tanya ...anak saya usia nya 6 bulan dia pny alergi susu sapi...sufor yg aman utk anak alergi apa aja ya dok ???saya pk s26 jd ada merah2 di punggung nya....asi saya sdh tdk keluar...terima kasih dok...

Ruam Merah di Pipi Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok,saya mau tanya anak saya umur 2bln awalnya pipi anak saya merah lalu berubah putih kaya panu gitu lama lama melebar setelah merahnya ilang jadi kaya kering lalu ngelupas jdi kaya panu saya gak tega liatnya dok, saya sempat berfikir apa karna saya ganti susu awalnya susunya bebelove lalu saya gnti bmt morinaga, saya periksa ke bidan katanya bukan karna alergi tapi kok lama2 kulit pipi saya kering lalu ngelupas jdi kaya panu , saya mau tanya itu kenapa ya dok, lalu saran dokter krim apa yg harus saya pakai

Pertanyaan Seputar Alergi pada Anak

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Untuk balita atopik apakah sebaiknya susu formula terhidrolisat parsial atau extensive? Anak saya (23 bln), laki2, dengan banyak alergi (protein hewani, gluten, seafood & antibiotik), BB 11,8 kg TB 82 cm, masih ASI, diketahui alergi susu sapi dan susu soya. Gejalanya adalah terdapat bintik2 merah seperti biang keringat di perut, punggung, pantat, serta sering gelisah saat tidur malam hari karena merasa gatal dan suka garuk2 tangan dan badannya. yang ingin saya tanyakan adalah sbb: 1. Sufor apakah yang direkomendasikan untuk anak atopik? hidrolisat parsial atau extensive parsial? 2. Mohon saran makanan apa saja yang mengandung tinggi asam amino yang bagus untuk dimakan oleh balita? 3. Jika harus tes alergi, tes apa saja yang direkomendasikan? Terima kasih banyak sebelumnya ya Dokter.... Salam

Kulit Anak Belang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya kulit badannya warnanya tidak merata atau belang . Itu kenapa ya dok ?

Alergi Susu Formula?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum.. Saya mau tanya dok, anak saya skrg sudah berusia 5 bulan lebih dan mengkonsumsi Susu Formula, setelah saya baca salah satu artikel tentang Alergi pada Susu Formula, tanda tandanya seperti yg terjadi pada anak Saya yakni Berak berwarna hijau, BAB 2-3 kali sehari, kadang batuk, kadang bersin, tidurnya miring dan kotoran telinganya berlebihan tapi anak Saya tidak rewel hanya saja terakhir timbang beratnya hanya naik 100 gr.. Apa yg harus Saya lakukan Dok..???

Sering BAB Cair pada Balita

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dok.... saya mau tanya nih anak sya umur 3 tahun tapi BAB nya sehari kdang 2 atau 3 kali tpi tdak normal atau cair... kadang sahari sekali.. kira2 knpa ya dok anak saya... demam tidak.... muntah pun tidak... hnya BAB nya saja yang tdak bagus sudah sebulan ini... makasih ya dok