Sukses

Reaksi alergi terhadap kosmetik bisa bermacam-macam bentuknya

Alergi Terhadap Kosmetik

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Adakah salep utk mengobati kulit kena alergi kosmetik...kelopak mata sy bentol dan agak gatal krn memakai eyeliner

Anak 1 Tahun Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok.. Anak saya sekarang sdh berusia 1 thn . Sejak lahir anak saya sdh mengkonsumsi morinaga platinum.. Tetapi kenapa baru skrg dibilang anak saya alergi susu sapi.. Dengan gejala batuk dan pilek yg hampir 2 bln sekali.. Dan skrg anak saya harus minumnya susu soya.. Boleh ga sh kalo saya seling dgn susu sapi tapi saYa menyelingnya dgn berbeda produk .. Dengan produk procal gold

Penanganan Rhinitis

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Beberapa tahun belakangan ini saya selalu bersin bersin dan merasa flu berat di pagi hari, namun hilang begitu saja sekitar jam 8 pagi. Terkadang juga terjadi saat malam hari (sekitar jam 9 sampai saya tertidur). Saya sudah pernah berkonsultasi dengan dokter umum sebelumnya dan menurut analisa beliau, saya memiliki alergi rhinitis. Namun akhir akhir ini sepertinya 'alergi' ini memburuk. Saya merasa sangat flu berat, bersin bersin (dengan intensitas yang meningkat), dan tak jarang pula disertai sakit kepala dan meriang, namun semua gejala hilang begitu saja sekitar jam 9 pagi. Hal yang sama juga terjadi saat malam hari. Hal ini membuat saya merasa sangat terusik, mengingat saya yang masih pelajar terkadang harus bangun karena bersin bersin yang sangat buruk. Apakah saya harus menindaklanjuti 'alergi' ini, seperti melakukan beberapa tes alergi? Apa yang harus saya lakukan untuk meringankan gejala saat sedang buruk? Dan jika benar bahwa ini adalah alergi rhinitis, apa bisa disembuhkan? Terima kasih sebelumnya.

Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, pas bangun, tiba2 kelopak mata saya bengkak, itu kenapa ya? Krn saya merasa tidak ada hal yg aneh , tpi pas bangun tiba2 seperti itu, bhkn sedikit sakit, trmksh

Seputar Luka Operasi

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Saya habis sc,sudah 45 hari,bekas sc udah kering tapi pusar kebawah tengah nya bekas sc, itu ada luka sekecil jarum,dan masih mengeluarkan darah segar.kata dokter sih alergi benang,kalau alergi kok gak dari dulu kok baru kali ini.(udah 36_hari baru muncul luka itu)

Reaksi Alergi Terhadap Makanan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya baru pertama kali mengalami alergi. kemarin setelah makan tahu telur. Badan saya lgsung alergi gatal2. Padahal bahan2 Tahu Telur itu pernah saya coba semua kecuali petis dari udang. Tetapi sewaktu memakan udang biasa. Badan saya tidak allergy. Lantas kenapa itu ya dok? Terimakasih

Benjolan Merah Bersisi Cairan Bening Di Bawah Pusar

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok hari ini saya kaget melihat di bawah puser. Terlihat bintik2 merah. Dan pas sore saya lihat bintik2nya menjadi jendolah. Dan ada isisnya bening. Dan sekitarnya merah. Ada rasa gatal tapi tidak terlali gatal sekali. Apa itu ciri2 penyakit eksim. Mhn bantuannya. Saya ada fotonya cuman bingung kirim fotonya gmn.

Konsultasi Alergi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo Dokter. Apakah konsumsi daging sapi dapat menyebabkan alergi? Setelah sempat mengonsumsi pangan dengan daging sapi muncul bintik bintik sangat kecil melingkar pada kulit tangan, kaki, dan punggung, namun lama kelamaan mengeras dan menyatu menjadi benjolan seperti bentol saat digigit nyamuk (tetap kecil) lalu hilang begitu saja. Saya memang tidak mengonsumsi produk olahan daging sapi untuk alasan tertentu dan hingga saat ini sangat parno mengonsumsi pangan yang tidak dimasak sendiri setelah kejadian tersebut. Apakah yang sebaiknya saya lakukan?

Herbal dan Alergi

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Tanya dok : Saya stroke seb kanan. Saya dulu alergi udara suka bersin seperti orng flu. Sekarang nambah sepertinya saya makan udang rasa gatel2 didlm kulit. Bahkan tidak makan udang pun juga gatal2 dan sedikit rasa pusing. Kala diminum i insidal hilang. Apakah ada efeknta bila selalu ninum insidal ? Kalau tidak minum insidal aoakah bisa minum herbal ? Apakah alergi bisa sembuh oleh herbal ? Terina kasih dokter

Alergi Makanan dan Kosmetik

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sedikit pengeluhan dok saya sudah berobat ke dokter kulit karena tubuh saya ini kadang alergi gara-gara makanan termasuk wajah saya kadang sampai panas dan bengkaknya besar..saya juga sudah langgganan produk kecantikan tapi yang ad makai trus tapi ng tau-tau putih sist yg ad sama aj.trims

Muntah Setelah Minum Obat

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Nimpang tanya dok. Bapak saya sedang sakit. Kmaren sudah periksa di puskesmas dan sudah di beri obat. Sebelum nya bapak saya hanya lemas dan gemeteran dan menggil kalau terkena air. Tp setelah minum obt bapak saya malah seeasa mau muntah2 dok. Tp tensi darah notmal dok. Kira kira kalau di kasih sakatonik liver gimana ya dok? Terimakasih

Gatal Setelah Berkeringat

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa saya setiap abis olahraga awalnya biasa ajah keringet makin banyak keluar keringet lama lamam gatel kaya di kerubunin semut gatel bgt itu wajar apa nggaa dok jujur gak nyaman bikin saya garuk garuk kadang kadang sampe merah trus cara ngobatinya gimana yaa dok terima kasih sebelumnya

Wajah Gatal

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok,kenapa wajah saya setiap saya tidur selalu gatal dan bentol padahal saya sudah cuci muka sebelum tidur,apakah ini alergi ? (Karena saya baru pindah ke wilayah dataran tinggi) Jikalau ini alergi kenapq hanya menyerang bagian wajah ? Terimakasih

Bersin Setelah Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat mlm dok... Saya mw tanya....setiap bangun tidur pagi maupun sore hidung saya meler...buntu dan di sertai bazing2...klo sudah beberapa jam normal.... Yang kedua ...pernafasan saya dalam kondisi lelah...paru2 saya terasa sempit...sulit bernafas..mbengi dok... Batuk berdahak saat bangun tidur tiap pgi.. Gmn cara mengatasi nya Terima kasih

Kulit Gatal karena Alergi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok badan say gatal-gatal alergi. Gatal2nya rasanya seperti di gigit/di kerubungi semut dok. Bentuk bentolannyapun sama seperti gigit serangga. Saya merasa gatal kalau udara dalam ke adaan lembab, panas, dingin, kering dok. Say sudah minum obat alergi tp tetap gatal. Mohon Bantuannya dok sama rekomendasi obatnya apa on

Mengatasi Rinitis Alergi

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Assalamualaikum,saya mau tanya dok,, Tiap pagi bangun tidur saya mengalami alergi,seperti bersin2 hidung meler,tpi biasanya akan berhenti setelah agak siang /cuaca panas,,tpi klo menghirup debu atau aktifitas di luar akan kumat lagi,dn mlm hari sering sesak nafas dn batuk,,duh berobat tpi http kambuh dok,,apakah ada obat untuk kondisi saya dok,? Karna betul2 sangat menyiksa,,trim,s atas jawabannya,

Miliaria atau alergi?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Mau tanya dok saya sudah berapa kali konsultasi ... belum da hasil.. ni saya katanya kena miliaria... apakah miliaria tidak ada hubungannya dg alergi... sedangkan saya makan daging, gluten miliarianya makin banyak

Penyebab Gatal Terus-Menerus

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau tanya, saya umur 23 th saya menderit gatal-gatal berbulan bulan tidak sembuh-sembuh, obat apapun di apotik gak manjur, pernah konsultasi ke dokter kulit katanya alergi sabun mandi, setelah pbat habis saya tidak periksa, gatalnya kumat. bentuknya kayak jerawat tapi ujungnya berair, puncak gatalnya pas mau tidur malam-malam. Solusinya apa ya dok ? Terus obatnya apa ? Mohon informasinya. Sudah tidak betah gatal-gatal

Penyebab Sering Batuk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya usia saya 20 tahun saya mempunyai penyakit batuk udah 2thn cuman saya tidak tau penyakit nya apa sering periksa ke dokter cuman reaksi dokter biasa saja cuman kasih resep obat saja Kalau setiap saya merasakan lelah ataupun kecapean pasti batuk saya kambuh Kadang nafasnya sesak sesudah batuk Apalagi kalau setiap tidur rasanya sesak dan batukpun kambuh lagi Apa saya harus rongsen atau gimana dokter Tolong minta penjelasan nya tentang penyakit saya dokter terimakasih