HomeInfo SehatJantungTanaman Herbal yang Baik untuk Kesehatan Jantung
Jantung

Tanaman Herbal yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Tim Redaksi KlikDokter, 07 Des 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Beberapa jenis tanaman herbal terbukti bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Tanaman Herbal yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Sejak dahulu tanaman herbal telah terbukti mampu mendatangkan sederet manfaat bagi kesehatan. Bahkan belakangan, beberapa tanaman jenis ini juga diketahui mampu menjaga kesehatan jantung.

Tidak dimungkiri, menjaga kesehatan jantung merupakan satu langkah awal untuk dapat hidup bahagia hingga usia tua. Ini karena jantung merupakan salah satu organ inti, yang membuat organ-organ pendukung bekerja sesuai fungsinya.

Jika kesehatan jantung tidak terjaga, maka stroke atau serangan jantung tidak bisa dihindari lagi. Apalagi jika Anda memiliki kondisi yang menjadi faktor risiko seperti obesitas atau berat badan berlebih, diabetes melitus, kebiasaan merokok, darah tinggi dan lainnya.

Tanaman Herbal untuk Kesehatan Jantung

Beberapa tanaman herbal yang mampu menjaga kesehatan jantung, yaitu:

  1. Daun seledri

Daun seledri atau Apium graveolens L mengandung apigenin dan polifenol, yang dapat berperan sebagai antioksidan kuat. Ini membuat daun seledri mampu menangkal dampak buruk radikal bebas, yang merupakan penyebab terbentuknya plak dan kerusakan sel-sel endotel di pembuluh darah.

  1. Daun kumis kucing

Daun kumis kucing atau orthosiphon stamineus ternyata juga memiliki efek untuk menjaga kesehatan jantung. Penelitian menyebutkan bahwa daun kumis kucing memiliki efek anti-inflamasi dan efek diuretik, yang mampu menurunkan tekanan darah serta membuang air berlebihan dari dalam tubuh.

Untuk menjaga kesehatan jantung, ada cara lain yang lebih praktis dari mengonsumsi tanaman herbal mentah seperti di atas. Anda bisa mencoba H2 Gamatensi dari H2 Health & Happiness.

H2 Gamatensi merupakan solusi bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan jantung hingga tua. Berkat ekstrak daun seledri, kumis kucing dan buah mengkudu, suplemen ini juga bisa dijadikan terapi pelengkap untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi tingkat 1 dan 2.

Tunggu apa lagi, yuk konsumsi H2 Gamatensi dari H2 Health & Happiness. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kebaikan tanaman herbal yang mampu menjaga kesehatan jantung hingga tua!

(NB/ RH)

AdvertorialTanaman HerbalKesehatan Jantung

Konsultasi Dokter Terkait