HomeInfo SehatKulitKiat Memilih Krim Pencerah Flek Hitam Sesuai Kulit
Kulit

Kiat Memilih Krim Pencerah Flek Hitam Sesuai Kulit

Tim Redaksi KlikDokter, 09 Nov 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Semua orang ingin memiliki kulit wajah cerah dan bebas flek hitam. Lalu, bagaimana cara memilih krim pencerah yang sesuai kulit?

Kiat Memilih Krim Pencerah Flek Hitam Sesuai Kulit

Seiring berlanjutnya usia, maka kualitas kulit pun ikut menurun. Keluhan flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang kerap dialami orang, terutama bagi mereka yang sudah ‘berumur’. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sejak dini.

Flek hitam juga merupakan salah satu gejala yang akan mempercepat penuaan dini. Membutuhkan proses yang panjang dan memakan waktu untuk menghilangkan flek hitam ini. Namun, kondisi ini dapat disamarkan dengan menggunakan krim pencerah sesuai kulit.

Lalu, bagaimana cara memilih krim pencerah flek hitam yang tepat? Nah, berikut adalah kandungan-kandungan yang harus ada dalam produk pencerah flek hitam Anda:

  • L-cystine. Asam amino ini dapat menghambat pembentukan pigmen melanin pada kulit.
  • Vitamin C. Antioksidan ini memiliki fungsi penting dalam pembentukan kolagen. Apabila vitamin C dikonsumsi secara cukup, maka dapat menurunkan risiko kerutan, sel kulit kering, serta kematian sel kulit.
  • Hytolive. Ekstrak alami dari buah zaitun ini mengandung hydroxytyrosol yang dapat mengurangi pembentukan produksi melanin, sehingga menurunkan terjadinya penggelapan pigmen kulit atau flek hitam.
  • Collactive. Perpaduan kolagen dan elastin ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Keempat bahan alami tersebut ada di dalam H2 Fair Skin dari H2 Health and Happiness. Suplemen ini tak hanya membantu menghilangkan flek-flek hitam akibat penuaan, tetapi juga dapat mencerahkan kulit sekaligus memelihara elastisitas kulit.

Anda dapat meminum sebanyak dua tablet per hari. Gabungkan dengan H2 Whitening dari H2 Health and Happiness untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain menggunakan krim pencerah, diperlukan juga perawatan kulit secara rutin untuk meminimalkan flek hitam. Bersihkan wajah Anda setelah memakai riasan atau beraktivitas di luar rumah. Lindungi juga kulit Anda dari sinar matahari saat keluar rumah.

Krim tabir surya dengan minimum SPF 30 broad spectrum (UVA/UVB) adalah pilihan yang tepat. Tabir surya yang baik juga mengandung zinc oxide atau titanium dioxide, seperti yang ada pada H2 Suncare dari H2 Health and Happiness.

Di samping itu, mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, serta berolahraga teratur juga penting sebagai bagian dari perawatan kulit Anda. Oleh karena itu, jangan abaikan ketiga hal ini.

Dengan melakukan rangkaian perawatan produk H2 Health & Happiness, yaitu H2 Fair Skin, H2 Whitening, dan H2 Suncare serta gaya hidup sehat, diharapkan flek-flek hitam Anda akan segera hilang dari wajah. Anda pun akan lebih bersahabat dengan cermin di rumah, serta tentunya merasa lebih percaya diri!

[RS/ RH]

AdvertorialkulitKrim PencerahFlek Hitam

Konsultasi Dokter Terkait