Sukses

3 Selebritas Cilik Ini Tetap Lincah Meski Memiliki Alergi

Meski menderita alergi, ketiga selebritas cilik ini tetap lincah dan menggemaskan. Apa rahasianya?

Klikdokter.com, Jakarta Kisah selebritas selalu menjadi perhatian banyak orang. Terlebih bila mereka memiliki cerita khusus. Seperti riwayat alergi yang mereka alami. Berikut ini tiga kisah selebritas cilik yang menderita alergi:

Gempita Nora Marten

Gempita Nora Marten atau yang akrab disapa Gempi, adalah Si Kecil dari pasangan selebritas Gisella Anastasia dan Gading Marten. Gempi diketahui memiliki alergi susu sapi. Oleh sebab itu, si mungil yang memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya ini, mengonsumsi susu kedelai sejak kecil.

Alergi susu sapi adalah suatu kondisi saat sistem imun Si Kecil memiliki respon yang tidak normal terhadap kandungan protein di dalam susu. Gejala alergi susu sapi yang sering muncul adalah nafas berbunyi, gangguan pencernaan seperti diare, dan gatal di kulit.

Si Kecil dengan alergi susu sapi memang disarankan untuk menghindari semua makanan dan minuman yang mengandung susu dan produk turunannya. Apabila ingin mengonsumsi susu, Anda dapat memberikan susu hipoalergenik atau susu berbahan dasar kedelai.

Eddy Maliq Meijer

Eddy Maliq Meijer atau yang akrab disapa Eddy, adalah anak dari Maudy Koesnadi dan Eric Meijer. Eddy diketahui mengalami alergi makanan.

Alergi makanan terjadi pada sebagian orang yang sensitif terhadap jenis makanan tertentu. Reaksi alergi terjadi karena sistem kekebalan tubuh salah mengenali makanan dan menganggapnya sebagai suatu zat yang berbahaya bagi tubuh.

Pemicu alergi makanan yang paling sering adalah telur, ikan, dan kacang-kacangan. Gejala yang timbul antara lain biduran, bengkak di mata, nyeri perut, dan muntah. Pencegahannya adalah dengan mengetahui makanan apa saja yang menyebabkan alergi pada Si Kecil.

Kirana

Kirana bukan lahir dari pasangan selebritas, namun dia dikenal sebagai selebgram yang banyak memiliki penggemar di akun media sosialnya. Kirana sejak kecil memiliki riwayat dermatitis atopi.

Dermatitis atopi adalah pemyakit kulit yang sering diderita oleh Si Kecil, dermatitis atopi adalah radang kulit yang berulang disertai gatal. Gejala yang muncul adalah gatal dan bintik kemerahan di kulit yang berlangsung lama disertai kulit kering.

Penyebab dermatitis atopi belum diketahui. Penanganan utama dermatitis atopi adalah dengan menyingkirkan faktor pemicu alergi. Selain itu Si Kecil disarankan untuk mandi dengan sabun ber-pH netral dan memghindari sabun antibakteri.

Buah hati Bunda juga memiliki alergi seperti para selebritas cilik di atas? Jika iya, tidak perlu khawatir lagi karena ada MPASI instan yang memiliki kandungan bebas susu sapi.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar