Kesehatan Umum

4 Trik Menjaga Tempat Tidur Tetap Nyaman dan Sehat

KlikDokter, 03 Mei 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

4 Trik Menjaga Tempat Tidur Tetap Nyaman dan Sehat. Bila keinginan Anda untuk memulai hidup sehat, salah satunya adalah tidur nyenyak yang cukup.

4 Trik Menjaga Tempat Tidur Tetap Nyaman dan Sehat

Klikdokter.com - Bila keinginan Anda untuk memulai hidup sehat, salah satunya adalah tidur nyenyak yang cukup. Tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. Nah, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, Anda perlu tempat tidur yang nyaman dan bersih.

Nah, berikut adalah tips dalam menciptakan tempat tidur yang memberikan kenyamanan maksimal:

  1. Cucilah sprei secara berkala seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan debu. Gunakan air hangat untuk mencuci agar warnanya tidak pudar. (Baca: 10 Sumber Kuman di Kehidupan Sehari-hari)
  2. Jika Anda menggunakan kasur kapuk, jemurlah tempat kasur Anda di bawah terik sinar matahari minimal dua minggu sekali.
  3. Jangan pernah untuk menggunakan pakaian atau handuk bersama orang lain. (Baca: 8 Tips Cegah Eksim Pada Anak)
  4. Cucilah semua alat sandang Anda dengan baik dan benar dan rutin dengan mesin cuci yang mendukung hasil kebersihan yang optimal. (Baca: Steam Laundry Lebih Sehat dan Aman untuk Cucian Pakaian Bayi)

Nah, sekarang kalau semua sudah bersih, nikmatilah tidur yang nyaman dan nyenyak. Bangun pun jadi lebih segar. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](HM/DNA)

Ditulis olehdr. Dyah Vita AnggrainiAnggota Redaksi MedisKlikdokter.com

Kamar Mandi Sehat4 Trik Menjaga Tempat Tidur Tetap Nyaman Dan Sehat

Konsultasi Dokter Terkait