Sukses

Mengapa Harus Cuci Tangan Setelah Berkunjung ke Rumah Sakit?

Tahukah Anda bahwa cuci tangan juga harus dilakukan setelah Anda berkunjung ke rumah sakit? Cari tahu alasannya di sini.

Anda baru mengantar si Kecil ke rumah sakit untuk imunisasi? Kunjungan ke rumah sakit memang tidak dapat dihindarkan. Baik untuk berobat karena sakit atau sekedar untuk tindakan pencegahan, seperti untuk mendapatkan imunisasi.

Hanya saja, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan secara khusus saat berkunjung ke rumah sakit. Sebab rumah sakit merupakan tempat dengan banyak kuman.

Memberikan vaksin untuk si Kecil merupakan tindakan cerdas dalam upaya mencegah penyakit. Namun ketika si Kecil harus ke rumah sakit atau fasilitas layanan kesehatan lainnya, perilaku bersih dan sehat harus tetap diterapkan.

Meskipun terlihat bersih, rumah sakit merupakan tempat yang banyak dilalui oleh orang yang sakit. Karena itu, wajar saja jika ada banyak kuman yang bertebaran di berbagai tempat di rumah sakit. Bayangkan berapa banyak kuman berbahaya yang ada di tangan ibu dan si Kecil usai menyentuh benda-benda di rumah sakit?

Untuk itu, pastikan Anda dan si Kecil untuk mencuci tangan setelah berkunjung ke rumah sakit. Cuci tangan di bawah air mengalir dan sabun, dengan langkah-langkah yang benar dan lengkap. Sela-sela jari dan kuku harus dibersihkan dengan baik. Setelah itu, keringkan tangan dengan baik.

Dengan mencuci tangan dengan baik setelah kunjungan ke rumah sakti atau layanan kesehatan, maka ibu dan si Kecil dapat terhindar dari bahaya kesehatan karena kuman di rumah sakit.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar