Kulit

Cara Alami dan Murah Agar Kulit Wajah Mulus

dr. Karin Wiradarma, 04 Nov 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ingin mendapatkan kulit wajah yang cantik, mulus, dan sehat tanpa melakukan perawatan yang mahal? Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan kiatnya!

Cara Alami dan Murah Agar Kulit Wajah Mulus

Kulit Anda memang bebas dari jerawat. Tapi kok masih terlihat kusam dan tidak cerah, ya? Ingin rasanya memiliki kulit wajah yang cantik dan bersinar sehat. Sayangnya kekhawatiran soal waktu atau biaya sering jadi penghambat. Tenang saja! Anda dapat melakukan perawatan kulit wajah sendiri di rumah, tentunya dengan bahan-bahan yang alami dan terjangkau.   

1. Pembersih

Kini, pembersih wajah berbentuk minyak sedang populer di kalangan dunia kecantikan. Selain diklaim dapat membersihkan kotoran dan kosmetik sekaligus, pembersih berbahan dasar minyak juga dipercaya lembut dan tidak membuat kulit iritasi.

Tidak hanya mereka yang berkulit kering yang mendapatkan manfaatnya, pembersih tersebut juga –percaya atau tidak– dapat digunakan oleh mereka yang berkulit berminyak tanpa menimbulkan jerawat.

Namun, rata-rata pembersih berbahan dasar minyak tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Jangan khawatir, Anda bisa mengganti pembersih wajah tersebut dengan minyak kelapa atau minyak zaitun yang lebih alami dan terjangkau.

Caranya, oleskan minyak ke wajah sambil dipijat ringan. Setelah itu, seka kelebihan minyak di wajah dengan kain lembut. Ulangi proses ini hingga wajah dirasakan bersih, lalu bilas dengan air.

2. Pelembap

Tidak hanya berfungsi sebagai pembersih, minyak kelapa dan minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pelembap wajah dan bibir yang kering dan pecah-pecah.

3. Scrub

Campurkan minyak kelapa atau minyak zaitun dengan bubuk gula merah atau kopi, yang ditambahkan dengan sedikit madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah sebagai scrub.

Lakukan rutinitas ini seminggu sekali, dan dapatkan kulit wajah yang cerah dan mulus.

4. Masker

Campur 125 ml air hangat dengan 30 gram oatmeal. Tambahkan 2 sendok makan yoghurt, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan putih telur. Oleskan di wajah sebagai masker, diamkan 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini setiap seminggu sekali.

Mendapatkan kulit wajah yang mulus cukup mudah dan murah, bukan? Yang penting, lakukan perawatan tersebut secara teratur untuk memperoleh kulit wajah impian Anda!

[RS/RH]

 

wajahKulit WajahWajah MulusCantik Sehat

Konsultasi Dokter Terkait