Sukses

Awas, Anemia Bisa Ganggu Kehidupan Seksual

Selain membuat muka terlihat pucat, anemia ternyata juga bisa mengganggu kehidupan seksual. Apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya.

Gairah seksual adalah komponen penting dalam menjaga hubungan sebuah pasangan. Turunnya gairah seksual tentunya akan mempengaruhi kehidupan percintaan seseorang.

Perlu diketahui, terdapat beberapa masalah kesehatan yang bisa menyebabkan turunnya gairah seksual pada seseorang. Masalah kesehatan tersebut di antaranya adalah tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi, dan anemia.

Apa itu anemia?

Anemia sering dianggap bukan merupakan masalah kesehatan yang serius. Gejala-gejala yang ditimbulkan akibat anemia adalah pusing, sakit kepala, dan lemas. Selain itu, anemia juga bisa merusak kehidupan seksual seseorang. Anemia akan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan menurunkan keinginan seseorang untuk melakukan kegiatan seksual.

Anemia adalah kondisi di mana kurangnya hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin yang merupakan komponen dari sel darah merah berfungsi untuk mengangkut oksigen dan mengedarkan oksigen ke seluruh organ tubuh, termasuk di dalamnya organ seksual. Apabila kadar hemoglobin di dalam tubuh rendah, maka tubuh akan kekurangan oksigen sehingga memunculkan beberapa keluhan.

Beberapa gejala seksual yang terganggu akibat anemia, antara lain:

  • Disfungsi ereksi.

Turunnya kadar oksigen di dalam darah akan mempengaruhi fungsi ereksi seseorang. Pasalnya, rendahnya kadar oksigen yang masuk ke dalam penis akan mengurangi kekuatan ereksi seseorang.

  • Turunnya stamina.

Kurangnya oksigen akan mempengaruhi energi secara keseluruhan. Hal ini akan berakibat pada turunnya kemampuan atau stamina seseorang ketika sedang bercinta.

  • Merusak kesehatan penis.

Penis yang sehat ditandai dengan aliran darah yang baik dan mengandung banyak oksigen. Pada kasus anemia, oksigen yang mengalir sangatlah kurang dan apabila terjadi dalam waktu yang lama akan sangat mengganggu fungsi penis ke depannya.

Bagaimana cara mengatasinya?

Cara terbaik untuk meningkatkan gairah seksual pada pasien dengan anemia adalah dengan mengatasi anemia itu sendiri. Apabila anemia telah teratasi, maka hemoglobin akan meningkat dan oksigenisasi organ seksual akan semakin baik. Secara tidak langsung, hal tersebut akan memperbaiki fungsi tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu, jika Anda menderita anemia dan mengalami gejala-gejala penurunan gairah seksual, segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk diketahui lebih lanjut mengenai masalah kesehatan yang dialami, sehingga tersebut bisa segera diatasi.

0 Komentar

Belum ada komentar